Sukses

5 Zodiak yang Paling Puitis, Jago Bikin Orang Lain Klepek-Klepek

Yuk, intip deretan zodiak paling puitis yang bisa bikin klepek-klepek!

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu menjumpai orang yang sangat pandai dalam berkata-kata? Bahkan sampai menyentuh hatimu karena kata-kata puitis yang terlontar atau pun tertulis darinya?

Apa itu puitis? Puitis sendiri sebenarnya adalah sebuah kata atau kalimat yang disusun sedemikian rupa sehingga sifat dan gayanya seperti puisi. Kata-kata yang tersusun dalam kalimat puitis memiliki irama, rima, dan matra yang dapat membuatnya menjadi kalimat yang indah dan estetik. 

Orang-orang yang puitis biasanya pandai merangkai kata-kata kiasan yang indah untuk menunjukkan kasih sayang. Umumnya, orang-orang seperti ini mudah untuk meluluhkan hati orang lain karena dianggap romantis dan berani menunjukkan kemesraan. 

Bagi beberapa orang memerlukan waktu, tenaga, dan pikiran ekstra untuk belajar menghasilkan kalimat-kalimat puitis. Namun, ada pula sebagian orang yang secara natural diberikan kelebihan dalam menjahit kalimat-kalimat puitis nan indah dengan mudahnya. Bahkan, tak jarang bisa sampai membuat orang lain klepek-klepek, lho. 

Ternyata, mungkin saja astrologi punya hubungannya dengan itu. Yuk, intip deretan zodiak paling puitis yang bisa bikin klepek-klepek!

1. Gemini

Tak perlu diragukan lagi, Gemini memang memiliki kemampuan dan kosa kata yang luas untuk mengekspresikan perasaan dan isi hati dengan cara yang paling puitis. Orang-orang dengan mudahnya luluh pada Gemini karena kepiawaiannya dalam merayu dengan kalimat-kalimat yang indah. 

Siapa nih, di antara kamu yang pernah juga dibuat klepek-klepek oleh zodiak yang satu ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pisces

Memiliki jiwa seni yang tinggi, tak heran jika Pisces menjadi salah satu zodiak paling puitis. Pisces senang menunjukkan rasa sayangnya lewat banyak tanda atau kode. 

Imajinasi dan perasaan membantu Pisces dalam menciptakan karya seni yang unik dan indah, termasuk dalam berpuitis dan berkata-kata indah nan menggugah hati. 

3 dari 5 halaman

3. Cancer

Cancer tak akan malu-malu dalam mengekspresikan emosi mereka, salah satunya dengan menjahit kalimat-kalimat puitis. Cancer sadar akan potensi kreatifnya dalam bidang ini dan bagaimana cara mengembangkannya. 

Cancer senang bermain kata dengan hal-hal yang berhubungan dengan alam. Sangat mudah bagi Cancer untuk membuat orang lain merasakan kedekatan lewat kalimat-kalimat puitisnya. 

4 dari 5 halaman

4. Scorpio

Tak banyak bicara, Scorpio cenderung lebih nyaman menuliskan apa yang mereka rasakan dan pikirkan. Pengalaman masa lalu dan keindahan dunia dijadikan sebagai bahan dalam menciptakan kalimat-kalimat puitis yang istimewa.

5 dari 5 halaman

5. Libra

Hal-hal kecil dan momen-momen yang sering diabaikan orang lain justru ditangkap keindahannya oleh Libra untuk dijadikan inspirasi dalam membuat kalimat-kalimat puitis. 

Libra dapat melihat seni di mana orang lain melihat itu sebagai sampah. Inilah yang membuat kalimat-kalimat yang tercipta dari seorang Libra bisa sangat menyentuh hati orang lain. 

 

Penulis:

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.