Sukses

Zodiak Virgo dan Scorpio Cocok sebagai Pasangan? Ini Kata Ahli Astrologi

Berikut ini kata ahli astrologi terkait kompabilitas virgo dan scorpio

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda pernah melihat tanda astrologi orang yang Anda sukai, kemungkinan besar Anda mengetahui bahwa zodiak dapat memengaruhi kompatibilitas. Beberapa zodiak pasti dianggap lebih cocok daripada yang lain, dan dalam kasus perjodohan Virgo-Scorpio, inilah yang ingin Anda ketahui.

Kompatibilitas Virgo & Scorpio

Untuk memahami bagaimana kedua zodiak ini sejajar, pertama-tama mari kita pertimbangkan tentang apa itu semua. Virgo adalah tanda keenam zodiak, dilambangkan dengan Perawan. Ini adalah tanda bumi yang diperintah oleh planet Merkurius, dan modalitasnya bisa berubah. Virgo dikenal analitis, kritis, dan berdedikasi pada layanan.

Scorpio adalah tanda kedelapan zodiak, dilambangkan dengan Scorpion. Ini adalah tanda air yang diperintah oleh planet Pluto dalam astrologi modern (dan Mars dalam astrologi kuno), dan modalitasnya tetap. Scorpio dikenal dalam, misterius, dan intens.

Seperti yang dikatakan astrolog Jennifer Racioppi kepada mbg, kedua zodiak ini sangat cocok jika digabungkan, "dengan asumsi grafik mereka yang lain kompatibel." Namun, dalam hal kompatibilitas tanda matahari, dia mengatakan bahwa kombinasi tanah dan air "menciptakan campuran yang benar-benar menyembuhkan."

Dan menurut peramal Molly Pennington, Ph.D., ada "keajaiban tak terduga" yang terjadi ketika kedua zodiak ini bersatu karena keduanya memiliki kemampuan untuk interogasi, analisis, dan mikroskopis. Mereka berdua memiliki kapasitas yang kuat untuk melihat melalui lapisan-lapisan, jelasnya, meskipun mereka mungkin memiliki motivasi yang berbeda untuk melakukannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dalam sebuah persahabatan

Pennington memberi tahu mbg bahwa menurutnya keduanya benar-benar dapat menciptakan persahabatan yang kuat, dan bahkan menjadi rekan kerja yang luar biasa. Misalnya, katanya, Scorpio dapat membantu Virgo memasuki sisi mistis, sementara Virgo dapat membantu Scorpio menjadi lebih kreatif.

"Mereka akan hebat dalam menciptakan—seni atau membangun sesuatu—dan menampilkannya di dunia. Ini ideal untuk tim peneliti atau beberapa orang yang mengerjakan film dokumenter," jelasnya.

Virgo dan Scorpio juga akan sangat ingin mengenal satu sama lain secara mendalam, dan kemungkinan besar akan berhasil dalam hal itu. Pennington mencatat bahwa mereka memiliki kemampuan untuk fokus secara intens, dan mereka dapat menggunakan keterampilan itu untuk persahabatan mereka. Mereka mungkin bisa melewati satu sama lain dengan cara yang mungkin tidak dilakukan orang lain.

Racioppi juga mencatat bahwa kedua zodiak ini terutama didorong oleh nilai-nilai yang dalam, jadi ketika Virgo dan Scorpio menyelaraskan moral, mereka kemungkinan akan menjadi teman yang cepat.

 

3 dari 5 halaman

2. Dalam suatu hubungan

Scorpio memiliki reputasi sebagai seksi, dan menurut Racioppi, Virgo bisa sangat menerima energi Scorpio. "Virgo bisa sangat mental, jadi jika Scorpio dapat membawa 'mental' ke dalam seks, dan Virgo dapat membantu Scorpio mengatakan apa yang benar-benar perlu mereka katakan, akan ada kompatibilitas yang luar biasa di mana mereka saling membantu," katanya menjelaskan.

Scorpio juga akan menghargai "stamina" Virgo saat bertemu dengan Scorpio di kedalaman di mana pun mereka berada. "Mereka berdua sangat intens," kata Pennington kepada mbg. Hubungan untuk kedua zodiak ini datang dengan dosis skeptisisme yang sehat, dengan Pennington mencatat, "Virgo [melihat] untuk memastikan bahwa semua yang mereka buat dapat dipercaya dan bahwa mereka telah melakukan pekerjaan rumah mereka. Dan Scorpio benar-benar hanya menyelidiki."

Singkatnya, keduanya bukanlah zodiak yang paling "terbuka", jika dibandingkan dengan zodiak seperti Gemini atau Libra, misalnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa Virgo dan Scorpio dapat mencapai keseimbangan emosi dan kepraktisan yang bagus, dengan Virgo menawarkan landasan, dan perasaan mendorong Scorpio, jelas Pennington. Virgo juga bisa sangat kritis terhadap diri sendiri, dan cinta Scorpio dapat membantu mereka akhirnya melihat bahwa mereka layak dicintai apa adanya, tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Cara mereka cocok

Seperti yang disebutkan di atas, Virgo dan Scorpio memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk melihat sesuatu secara mendalam dan dari semua sudut. Bersamaan dengan itu, Pennington memberi tahu mbg bahwa mereka juga dua dari tanda zodiak yang lebih pendiam, meskipun dengan cara yang sedikit berbeda.

"Virgo dikenal rendah hati, dan Scorpio dikenal sangat tertutup. Virgo cenderung menjauh dari sorotan dan mungkin tidak akan terlalu pribadi. Dan dengan Scorpio, Anda tidak bisa 'mengerti' mereka atau mengenalnya persis apa yang mereka pikirkan... Mereka berdua memiliki kualitas itu," jelasnya.

Kualitas lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa Virgo dan Scorpio dapat menjadi pelindung (terhadap diri mereka sendiri dan orang yang mereka cintai) serta kritis, berbatasan dengan sinis.

 

5 dari 5 halaman

4. Di mana konflik mungkin timbul

Menurut Penngington dan Racioppi, kepercayaan akan menjadi masalah terbesar di antara tanda-tanda ini karena keduanya tidak terlalu percaya sejak awal. Dan baik Virgo maupun Scorpio tidak akan merasa cenderung untuk secara terbuka berbagi bagian terdalam dari diri mereka sendiri.

Pennington menambahkan bahwa Scorpio juga tidak akan menghargai mata Virgo yang waspada (walaupun kritis). "Virgo adalah seorang kritikus, dan bukan karena mereka tidak peka, mereka hanya memiliki kepraktisan untuk mengatakan apa yang perlu dikatakan," tambahnya.

Dan kembali ke kepercayaan, serta seberapa besar keinginan kedua zodiak ini untuk terlibat dalam hubungan, Racioppi menjelaskan bahwa mereka berdua agak terpisah. Virgo, sebagai bumi yang bisa berubah, jelasnya, telah menemukan pusatnya. 

Scorpio, di sisi lain, mendekati hubungan dari perspektif, "Semua orang yang saya kenal akan mati, jadi untuk banyak ikatan dan patah hati yang akan saya miliki, biarkan saya benar-benar selektif tentang dengan siapa saya pergi jauh," pungkas Racioppi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.