Sukses

Hadir di Indonesia International Pet Expo 2022, Royal Canin Ingin Tingkatkan Kesadaran Pemilik Hewan Peliharaan

Royal Canin berharap dapat tingkatkan kesadaran pemilik hewan dengan hadir di Indonesia International Pet Expo 2022

Liputan6.com, Jakarta Menyusul kesuksesan besar edisi 2019, Indonesia International Pet Expo (IIPE) kembali hadir pada tahun 2022 untuk menyenangkan pecinta dan penggila hewan peliharaan. Sebagai pelopor di bidang kesehatan hewan kesayangan melalui pemberian nutrisi terbaik, Royal Canin turut hadir di IIPE yang bertempat di ICE BSD City dari 26-28 Agustus 2022.

Untuk tema tahun ini, Royal Canin memilih "Lebih Dekat, Lebih Sehat dengan Hewan Peliharaan." Menurut Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar, pemberian nutrisi yang tepat akan membuat hewan peliharaan, terutama anjing dan kucing hidup lebih baik.

"Dengan pemberian nutrisi yang tepat, supaya hidup mereka lebih lama, pertemanan anjing dan kucing dengan pemiliknya pun akan lebih lama,"ujar dia ditemui di IIPE pada Jumat (26/8).

Ia menambahkan bahwa sebagai pemilik yang baik, sebaiknya jangan hanya makanan saja yang diberi. Bukan hanya memberikan snack dan mainan juga, tapi sebaiknya komitmen dan waktu untuk lebih dekat dengan hewan kesayangan juga diusahakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesehatan mental hewan peliharaan tak kalah penting

Hal tersebut penting untuk kesehatan mental anjing dan kucing, yang pada akhirnya berdampak juga terhadap kesehatan manusia pemiliknya. Sebab, setelah pandemi Covid, banyak pemilik hewan yang mulai kembali sibuk bekerja. Membantu terciptanya dunia yang ramah terhadap hewan kesayangan sendiri dilakukan oleh Royal Canin dengan berbagai proses yang terperinci.

“Royal Canin senantiasa melakukan pendekatan berdasarkan keilmuan dan telaah yang mendalam perihal kebutuhan yang tepat dari hewan kesayangan seperti kucing maupun anjing,” ungkap Ridarrahim.

Ia berkeyakinan bahwa upaya agar bisa mendampingi penggiat maupun tenaga ahli hewan kesayangan di Indonesia perlu terus dilakukan.

“Dinamika sektor pet food di Indonesia terus tumbuh sangat pesat hingga kini, paling tidak, sejak tahun 2010. Untuk itu kami terus berupaya agar kehadiran Royal Canin bisa dirasakan oleh seluruh stakeholder di Indonesia. Termasuk kehadiran kami dalam Indonesia International Pet Expo 2022,” tambah dia.

 

3 dari 3 halaman

Momen penting untuk tingkatkan kesadaran

Ridarrahim juga berharap dengan keikutsertaan Royal Canin di IIPE 2022 dapat membangkitkan kembali momentum di dunia pet shop atau pet food di Indonesia. Karena menurutnya, ini merupakan titik balik setelah dua tahun absen.

Menurutnya, ini menjadi momen yang penting untuk membangun kesadaran untuk para pemilik hewan itu sendiri. Terutama, membagikan filosofi-filosofi Royal Canin yang menitik beratkan pada kesehatan hewan peliharaan.

"Kami berharap pemilik hewan kesayangan bisa menghadiri acara ini dan mengunjungi booth kami untuk bertukar pikiran soal menciptakan dunia yang lebih baik dengan hewan kesayangan serta menciptakan dunia yang ramah terhadap hewan kesayangan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini