Sukses

Rahasia Tampil Awet Muda, Wanita China Terapkan Gaya Hidup Ini

Sederet gaya hidup ala wanita Cina agar tetap awet muda

Liputan6.com, Jakarta - Tampil awet muda pastinya menjadi impian semua wanita. Terutama seiring bertambahnya usia, tetap cantik dan sehat adalah harapan besar.

Mungkin kamu pernah melihat artis-artis China di film, televisi, ataupun di media sosial yang tetap tampil cantik dan awet muda meski sudah memasuki usia lanjut? Penasaran apa saja rahasia kecantikan yang mereka lakukan?

Ternyata sedari muda wanita China rutin melakukan sederet kebiasaan untuk tetap menjaga kealamian kecantikan mereka agar tetap awet muda. Dalam mengoptimalkan perawatannya, sedari muda wanita China sudah merawat kulitnya dari luar dan dalam. Tak hanya berhenti sampai di skincare, gaya hidup berpengaruh besar selama proses perawatan kulit mereka.  

Sadar akan pentingnya penggunaan skincare, namun, dengan ikut memperhatikan asupan sehat yang masuk ke dalam tubuh menjadi kombo terbaik dalam proses perawatan kulit. Ya, tidak instan memang. Namun, segala gaya hidup baik yang diterapkan sedari muda bisa menjadi 'hadiah' di hari tua. Cantik dan sehat pun bisa didapatkan bersamaan. 

Berikut, sederet gaya hidup ala wanita China agar tetap awet muda yang bisa kamu contoh dan terapkan juga, nih! 

1. Konsumsi makanan sehat secara rutin

Wanita China rutin mengonsumsi makanan sehat setiap hari. Sayur-mayur menjadi menu wajib yang tak boleh ketinggalan. Buahan-buahan pun turut menjadi pelengkap hidangan penutup.

Mereka meminimalisasi makanan berkalori tinggi dan hanya menggunakan sedikit bumbu untuk masakan. Wanita China benar-benar mengutamakan asupan sayur.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Minum teh

Minum teh menjadi salah satu kebiasaan wanita China. Saat mengonsumsinya, mereka tidak menambahkan gula agar khasiat alami dari teh lebih terasa manfaatnya bagi tubuh. Teh yang umumnya dipilih seperti teh merah dengan goji, teh hijau, dan teh melati.

3 dari 5 halaman

3. Menggunakan bahan-bahan herbal

Tak diragukan lagi khasiat dari ramuan-ramuan herbal China. Selain untuk kesehatan, mereka juga menggunakan ramuan herbal agar tetap cantik hingga usia tua. Bahan-bahan herbal tersebut digunakan sebagai masker wajah ataupun langsung dikonsumsi.

4 dari 5 halaman

4. Pijat Wajah

Salah satu rutinitas untuk membuat wajah awet muda ala wanita China adalah pijat wajah. Umumnya, mereka akan menggunakan roller wajah untuk membuat wajah rileks dan melancarkan peredaran darah di wajah.

5 dari 5 halaman

5. Tambahan Perlindungan Kulit

Paparan sinar matahari langsung pada kulit dapat mempercepat penuaan kulit. Oleh karena itu, bagi wanita China, penggunaan sunscreen atau lotion pelindung sangat penting dan tidak boleh terlewati.

 

Penulis:

Pathrichia Putriani Syamsury.

Universitas Multimedia Nusantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.