Sukses

Profil Erina Gudono, Pacar Baru Kaesang Pangarep yang Miliki Segudang Prestasi

Bagi kalian yang penasaran, berikut ini adalah profil Erina Gudono dirangkum dari berbagai sumber.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Erina Gudono saat ini sedang menjadi perhatian publik. Pasalnya hubungannya dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, akhirnya diketahui. Hal ini dibeberkan langsung oleh oleh kakak Kaesang, Kahiyang Ayu. 

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Kahiyang menuliskan satu kalimat pendek yang menyiratkan Erina bakal jadi adik iparnya. Bahkan dalam fotonya, Erina Gudono yang berdiri di sisi Kaesang Pangarep tampak mengenakan cincin yang disematkan di jari tengah. 

"One step closer @kaesangp @erinagudono," tulis Kahiyang Ayu melalui akun Instagram yang diunggah pada Sabtu (20/8/2022).

Tentu saja unggahan tersebut langsung mencuri perhatian publik. Tak sedikit yang lantas memberikan selamat lantaran keduanya akan memasuki jenjang yang lebih serius. 

Kini sosok Erina pun seolah membuat publik penasaran. Rupanya sosok Erina pun bukanlah sosok sembarangan. Erina sendiri adalah finalis Puteri Indonesia 2022 asal DIY. Nah, bagi kalian yang penasaran, berikut ini adalah profil Erina Gudono dirangkum dari berbagai sumber.  

Profil Erina Gudono

Erina Sofia Gudono adalah Puteri Indonesia DIY 2022 yang berhasil masuk Top 11 di kontes Puteri Indonesia 2022. Dikutip dari laman resmi Puteri Indonesia, Senin (22/8/2022), Erina, adalah perempuan kelahiran Amerika Serikat.

Erina sendiri merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang tumbuh di Yogyakarta. Perempuan kelahiran 11 Desember 1996 tersebut menempuh studi Manajemen Keuangan di Universitas Gajah Mada (UGM).

Erina melanjutkan pendidikan di Columbia University Master of Public Administration. Kini, Erina bekerja sebagai Finance Analyst di international investment bank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam Prestasi Erina Gudono

Rupanya Erina Gudono sendiri telah berhasil meraih beragam prestasi sekaligus penghargaan internasional. Salah satunya ia pernah menjadi delegasi Indonesia di Harvard World Model United Nation, ia juga keluar sebagai juara pertama di Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

Tak hanya itu, Erina juga berhasil menyabet juara pertama kompetisi esai mewakili Indonesia di Australia Libertarian Conference, meraih juara pertama AIESEC Social Initiative Competition, National Business Plan Competition, hingga International Business Case Competition. Ia juga memenangkan penghargaan "Most Social Spirited Scholar" UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja dan lainnya.

Erina diketahui mencintai budaya Jawa dan dengan fasih menulis dan membaca aksara Jawa. Erina mengaku punya keinginan besar untuk melanjutkan kegiatan sosialnya yang telah dijalankan selama delapan tahun lamanya dalam mendukung pendidikan dan membuat seolah untuk anak-anak marjinal di Yogyakarta.

Advokasi Erina sendiri soal masalah kesenjangan ekonomi di Yogyakarta, perempuan dan anak-anak dalam kemiskinan menjadi kelompok yang paling terdampak, sangat rentan dan tidak memiliki kesempatan atau akses ke dunia pendidikan. Hampir 1.000 anak dan perempuan di Yogyakarta putus sekolah setiap tahun karena kemiskinan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Aksi Sosial Erina Gudono

Erina telah aktif mengadvokasi dan membantu perempuan dan anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta untuk memiliki kesempatan pendidikan melalui inisiatif Takesbook Indonesia bermitra dengan Sekolah Gajahwong, Komunitas Sekolah Marjinal, dan Harapan Fian Yogyakarta. 

Upaya ini dilakukan melalui program-program seperti bantuan Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan, dan membantu kaum marjinal dalam kemiskinan untuk mendapatkan KTP untuk memudahkan akses terhadap hak-hak dasarnya.

Erina juga pernah mengikuti proyek komunitas sosial di Supiori, Biak, Papua dengan program pengembangan pendidikan dan kewirausahaan di daerah terpencil. 

Erina Gudono memiliki beragam pengalaman kegiatan sosial, seperti menjadi relawan pendidik di Project Child sejak Agustus 2017. Ia bertindak sebagai pendidik untuk meningkatkan kesadaran, pendidikan, dan kampanye tentang pentingnya pendidikan, kebersihan dan sanitasi yang baik untuk anak-anak tingkat sekolah dasar selama satu tahun.

Erina juga anggota tim Global Peace Festival Foundation sejak Januari 2016. Sejak Oktober 2015, ia menjadi koordinator Save Street Children Indonesia dengan menjalankan proyek komunitas untuk membantu anak-anak dalam situasi jalanan untuk mendapatkan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Ia juga sebagai relawan komunitas Kisah Kasih Organization sejak Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.