6 Tanda Hubungan Anda Mulai Berkurang Percikannya dan Cara Mendapatkannya Kembali

Oleh Sulung Lahitani pada 20 Agu 2022, 10:05 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi bosan
Perbesar
Ilustrasi bosan. (Gambar oleh Anastasia Gepp dari Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bulan pertama dari setiap hubungan baru adalah keajaiban. Selama fase bulan madu yang dicintai ini, ada euforia tertentu di udara. Tertawa datang dengan mudah dan bahkan kegiatan yang paling biasa pun menyenangkan dan mengasyikkan.

Namun, fase bulan madu tidak bisa bertahan selamanya. Akhirnya, setelah beberapa bulan, tahun atau dekade, energi yang lebih lambat dan stabil mengambil alih.

Sesekali, penting untuk memeriksa hubungan asmara Anda. Apakah Anda dan orang tersayang Anda menikmati kebersamaan satu sama lain seperti dulu? Kapan terakhir kali Anda memprioritaskan kesenangan? Apakah Anda hanya akan melalui gerakan?

Tidak dapat dihindari bahwa hubungan jangka panjang akan mengalami pasang surut (itulah hidup untuk Anda), tetapi jika Anda menemukan Anda mulai terpisah, mungkin sudah saatnya untuk memikirkan segalanya. Inilah cara mengidentifikasi apakah hubungan Anda dalam keadaan buruk – plus, apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

CEO Hello Coach Victoria Mills menyatakan bahwa ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hubungan Anda dan pasangan telah kehilangan percikannya, yakni:

1. Merasa terputus

Ini bisa termasuk perasaan "tertarik dalam ruang hubungan."

2. Kurangnya kepentingan bersama

“Anda tidak merasa seolah-olah ada sesuatu untuk dibagikan atau dibicarakan.”

3. Kebosanan

"Hubungan itu terasa seperti hari yang buruk setiap hari."

4. Anda hanya melalui rutinitas yang sama

“Anda tidak merasa ada percikan atau aktivitas spontan lagi dan Anda membicarakan hal yang sama setiap hari.”

5. Anda mencari kesibukan lain

"Anda tidak berharap untuk melihat pasangan Anda di siang hari dan menemukan diri Anda menghabiskan waktu dengan orang lain di luar ruang hubungan Anda."

6. Anda kurang berusaha

"Anda berhenti berusaha untuk pasangan Anda dan menemukan alasan untuk tidak berusaha apakah itu lebih banyak waktu, mendengarkan, tindakan baik untuk mereka, dll."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bagaimana cara mendapatkan kembali romansa Anda?

Mudah Memunculkan Pertengkaran
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/Ginnie

Berita bagusnya, ternyata bukan tidak mungkin untuk menyalakan kembali percikan dalam hubungan Anda. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan:

Langkah 1. Lihatlah ke dalam

Daripada menyalahkan, penting untuk melihat ke dalam. “Kadang-kadang jika kita tidak bahagia atau tidak terisi di bagian lain kehidupan kita, kita mungkin menganggap hubungan itu bertanggung jawab,” jelas Mills, “sementara terkadang fokusnya perlu pada pasangan yang merasakan kebiasaan.”

Check-in dengan diri sendiri: apakah saya bahagia dengan hidup saya sendiri? Apakah saya menikmati pekerjaan saya? Apakah teman-teman saya meninggalkan saya dengan perasaan terpenuhi?

Dari sana, Mills merekomendasikan untuk bertanya, "Apakah ada hal-hal yang menjadi tanggung jawab saya yang dapat saya perhatikan sebelum saya menyalahkan kebiasaan hubungan sebagai akar masalahnya?"

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


Langkah 2. Bicarakan itu

Memulai Perselingkuhan
Perbesar
Ilustrasi Pertengkaran Hubungan Credit: pexels.com/pixabay

Mills menyarankan untuk mengatasi emosi satu sama lain atau bahkan meminta bantuan seorang ahli. “Perasaan yang tidak terselesaikan seringkali dapat menyebabkan kecemasan jika tidak dibicarakan dengan seorang ahli,” katanya.

Membungkam diri hanya mengarah pada hasil yang buruk. “Dalam situasi ini, kita terkadang dapat melebih-lebihkan tantangan dalam pikiran kita dan itu akan memberikan tekanan besar pada pasangan yang memikirkan pemikiran ini. Pada akhirnya, retakan akan muncul dalam kehidupan mereka sehari-hari dan itu akan membuat irisan di antara orang-orang yang terlibat.”

Langkah 3. Bertanggung jawab

Ada (kemungkinan besar) hanya dua orang dalam hubungan itu – dan salah satunya adalah Anda. Mills memberi tahu Body+Soul, "Setiap pasangan perlu melihat perilaku dan tindakan mereka yang mungkin berkontribusi terhadap rasa ketidakbahagiaan dalam hubungan."

“Sangat penting untuk mengomunikasikan kebutuhan Anda dan apa yang penting untuk hubungan itu. Mulailah dengan positif sebelum Anda fokus pada bidang lain dan saling mengingatkan apa yang Anda sukai dari satu sama lain. Bicarakan hal-hal dengan dukungan luar seperti pelatih hubungan yang dapat membantu menengahi percakapan.”


4 Zodiak Ini Mudah Menyimpan Dendam

zodiak
Perbesar
ilustrasi ramalan zodiak/copyright unsplash/Henri Pham

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa beberapa tanda zodiak puas membiarkan masalah berjalan begitu saja tanpa menginginkan balasan dari orang-orang yang telah menyakiti mereka. 

Lalu ada orang-orang yang akan membalas dendam dengan cara apa pun, sekecil apa pun, sebagai bagian dari penyembuhan diri mereka yang memungkinkan mereka untuk terus maju. 

Bahkan jika insiden itu sekarang telah berlalu dan tidak lagi relevan, orang-orang ini terus tampak terobsesi untuk membalas dendam dan menghabiskan seluruh waktu dan upaya mereka untuk menyusun strategi guna membalas orang lain. Jadi, agar Anda tidak menempatkan diri Anda di jalur orang-orang seperti itu, berikut adalah 4 tanda zodiak yang selalu ingin balas dendam. 

1. Taurus

Dilansir dari Pinkvilla, taurus di antara semuanya adalah zodiak yang paling tidak penyayang dan menyimpan dendam paling lama. Mereka tidak suka membuat kesalahan dan sangat keras kepala. 

Mereka akan memaafkan Anda berkali-kali sampai pada titik di mana Anda mendorong mereka terlalu jauh, di mana mereka akan merusak kebahagiaan Anda. Mereka akan memastikan Anda memahami bagaimana Anda berperilaku buruk dan bahwa mereka cukup kuat untuk memaksa Anda mengakuinya dengan membuat Anda menyadarinya.


2. Cancer

zodiak
Perbesar
ilustrasi perempuan flirting/Photo by Ash from Pexels

Cancer tidak bisa melupakan banyak hal dengan mudah. Mereka menyimpan kebencian mereka di dalam sampai tumbuh sangat besar dan meledak begitu mencapai titik puncaknya karena mereka membenci orang-orang tertentu. 

Mereka mungkin menyembunyikan atau membiarkan sebagian ingatan mereka redup, tetapi mereka tidak akan pernah benar-benar melupakan ingatan yang menyakitkan. Dan jika itu mulai menyakiti mereka secara signifikan, mereka akan melakukan segala daya mereka untuk membalas segala bentuk pembalasan yang diperlukan untuk menghapus sepenuhnya kenangan buruk itu.

3. Leo

Mereka umumnya sangat pemaaf dan tidak membawa keluhan. Namun, mereka akan segera mengusir Anda dari kehidupan mereka dengan menginginkan pembalasan jika Anda benar-benar melukai mereka. Berdasarkan bagaimana Anda berperilaku dengan mereka, mereka bisa sangat setia atau sangat tidak setia. Setelah Anda menerimanya begitu saja, mereka tidak akan peduli jika Anda diperlakukan dengan baik.

4. Scorpio

Scorpio terampil menyimpan dendam dan lambat untuk diabaikan atau dihapus. Mereka tidak suka ditipu, oleh karena itu jika itu terjadi pada mereka, mereka dapat meminta pertanggungjawaban orang itu selama sisa hidup mereka. Mereka pasti akan menghancurkan beberapa elemen hidup Anda jika Anda mengkhianati mereka, membuat Anda menyesali semua kesalahan yang pernah Anda lakukan.

Infografis WHO Tetapkan Cacar Monyet Sebagai Darurat Kesehatan Global. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis WHO Tetapkan Cacar Monyet Sebagai Darurat Kesehatan Global. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya