7 Hal Mahal Dalam Hidup Ini Tidak Bisa Dibeli dengan Uang

Oleh Camelia pada 18 Agu 2022, 18:01 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 18:17 WIB
Bukan Balasannya, Tetapi Perasaan Cinta Itu Sendiri yang Membuat Bahagia
Perbesar
Ilustrasi Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Uang membantu kita dalam sebagian besar aspek kehidupan kita. Status keuangan seseorang memperluas banyak kemungkinan seperti pendidikan dan prospek pekerjaan yang lebih baik.

Meskipun uang adalah bagian penting dari kehidupan kita, uang tidak dapat menggantikan segalanya. Ada banyak hal berharga yang tidak bisa dibeli dengan uang. Berikut adalah beberapa hal yang tidak dapat dibeli dengan uang dilansir dari Boldsky.

1. Teman 

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard Business School dan Universitas di Buffalo, New York, orang yang mendasarkan rasa harga diri mereka pada pencapaian finansial mereka sering mengalami kesepian dalam kehidupan sehari-hari. 

Ini terutama karena, untuk mencapai tujuan keuangan kita, kita sering meninggalkan orang-orang yang dekat dengan kita, dan ini, kemudian, membuat kita terputus dan kesepian. Kita seharusnya tidak pernah melupakan orang-orang yang adalah simpatisan kita dan benar-benar peduli pada kita. Kehadiran orang-orang seperti itu dalam hidup kita memperkuat keinginan kita dan memotivasi kita untuk berhasil.

2. Waktu 

Uang dapat membuat Anda bahagia selama 24 jam sehari, tetapi sayangnya, uang tidak dapat memberi Anda jam tambahan dalam sehari. Memahami pentingnya waktu dan memanfaatkannya untuk tujuan yang lebih baik dapat membantu mempertahankan status keuangan Anda. Sangat penting untuk memanfaatkan waktu dengan lebih baik, mengingat bahwa itu tidak akan kembali setelah diinvestasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Kehangatan dalam Rumah

Karir
Perbesar
Ilustrasi Keluarga Bahagia Credit: pexels.com/pixabay

Uang dapat membelikan Anda rumah impian Anda tetapi tidak dapat memberi Anda kehangatan di dalam rumah. Rumah adalah tempat di mana orang membangun kenangan dengan keluarga atau orang yang mereka cintai, zona nyaman sejati bagi orang-orang dan tempat di mana kita terhubung secara emosional. Jika Anda memiliki semua barang fisik di rumah Anda tetapi tidak ada yang tinggal bersama Anda atau berbagi rumah dengan Anda, Anda kehilangan apa yang bisa menjadi momen terbesar dalam hidup Anda.

4. Keintiman 

Keintiman didefinisikan sebagai perasaan sayang dan kedekatan dengan seseorang. Ini memiliki keterikatan yang dalam dan terhubung secara emosional dengan seseorang. Keintiman diperlukan untuk hubungan yang sehat dan memuaskan yang membantu kesejahteraan kita. Uang dapat meringankan kesulitan Anda tetapi tidak dapat menjamin Anda hubungan emosional atau keintiman. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


5. Moralitas

Orang Produktif Fokus Pada Satu Pekerjaan, Orang Sibuk Berusaha Multitasking
Perbesar
Ilustrasi Fokus Pada Pekerjaan Credit: pexels.com/pixabay

Moralitas penting karena membantu memberi arah pada hidup Anda dan perasaan benar dan salah. Ini membimbing pemikiran dan perilaku seseorang dan memberi mereka kehidupan yang terhormat. Moralitas tidak dapat dibeli dengan uang tetapi diperoleh. Terlepas dari situasi keuangan atau situasi hidup kita, seseorang perlu secara aktif mengejar tujuan moral yang lebih tinggi.

6. Loyalitas

Orang yang setia dan dapat dipercaya sulit ditemukan. Loyalitas palsu atau loyalitas yang dibeli dengan uang selalu bersifat jangka pendek dan tidak berharga. Namun, kesetiaan sejati yang diperoleh dengan waktu, kejujuran, dan kesabaran bertahan seumur hidup dan tidak akan pernah hilang.

7. Kedamaian batin 

Bahkan semua uang di dunia tidak dapat membeli kedamaian batin jika Anda tidak bahagia. Meskipun tidak akan ada masalah keuangan yang perlu dikhawatirkan, kecil kemungkinan Anda akan merasa nyaman dari dalam. Untuk ketenangan pikiran Anda, penting untuk berinvestasi dalam membangun kehidupan yang bahagia bersama dengan membangun kehidupan yang kaya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya