6 Hal yang Harus Dihentikan Jika Ingin Hubungan Asmara Langgeng

Oleh Camelia pada 12 Agu 2022, 10:01 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 10:01 WIB
pasangan lebih dari teman
Perbesar
ilustrasi pasangan bahagia/Image by N-Y-C from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda benar-benar berada dalam hubungan asmara yang sehat, Anda mungkin menjadi cemas dan merasa harus melakukan apa saja untuk mempertahankannya.

Tetapi seringkali apa yang Anda pikir harus Anda lakukan adalah apa yang harus Anda hentikan jika Anda ingin hubungan Anda bertahan lama dan bertahan dalam ujian waktu. Dilansir dari Yourtango, berikut ini 6 hal yang harus Anda hentikan jika Anda ingin hubungan Anda bertahan lama:

1. Berhenti berpikir itu tidak akan bertahan

Jika Anda benar-benar percaya bahwa hubungan tidak akan pernah bertahan dalam ujian waktu maka kenyataannya adalah Anda akan menyabotase masing-masing untuk memastikan bahwa Anda benar.

Anda akan menguji setiap pasangan untuk melihat seberapa banyak perilaku buruk Anda yang dapat mereka toleransi sebelum akhirnya meninggalkan Anda saat Anda berteriak. 

2. Berhenti bermain-main 

Ketika Anda sedih dan terluka, lalu pasangan Anda bertanya, “Ada apa?” Dan Anda berkata, "tidak ada." Itu adalah hal bodoh, kekanak-kanakan, dan permainan mematikan hubungan.

Alih-alih melakukan hal itu, berbicaralah satu sama lain! Menjelaskan. Mendengarkan. Mencari solusi. Singkirkan rasa sakit hati dan kemarahan karena keduanya adalah emosi yang paling manipulatif, reaktif, dan berbahaya untuk digunakan saat mencoba berkomunikasi dengan hormat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Berhenti berpikir cinta sudah cukup

Selalu Memberi Dukungan
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Dalam jangka panjang, pasangan yang berhasil melewati suka dan duka masih saling peduli memiliki lebih dari sekadar cinta. Mereka benar-benar menyukai pasangan mereka juga. Menyukai bisa membuat Anda melalui banyak hal. Cinta adalah tentang ketertarikan. Komitmen. Lampiran. Tapi menyukai adalah tentang kebahagiaan. Menghormati dan kepuasan.

Jika Anda dapat melihat pasangan Anda dan mengatakan bahwa Anda benar-benar menyukai mereka. Ingin bersama mereka. Dapat berbicara dengan mereka. Bisa menjadi teman dengan mereka — maka Anda punya sesuatu untuk dipegang.

4. Berhenti cemburu

Jika mereka benar-benar tidak bisa dipercaya, lalu mengapa Anda berkencan dengan mereka sejak awal? Dan jika mereka dapat dipercaya tetapi Anda memiliki masalah karena pengkhianatan di masa lalu, maka kumpulkan tindakan Anda sendiri sebelum Anda menghancurkan harga diri orang lain dengan rasa tidak aman dan beban Anda.

Sisi sebaliknya? Jika Anda menemukan diri Anda dalam suatu hubungan di mana orang lain cemburu dan Anda tidak melakukan apa pun untuk menjaminnya? Pergi dengan cepat. Cemburu bukanlah tanda cinta. Itu posesif dan merendahkan. Hubungan jangka panjang yang berlabuh dalam kepercayaan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


5. Berhentilah menerima hal yang kurang pantas Anda dapatkan

Ilustrasi pasangan cinta
Perbesar
Ilustrasi pasangan cinta (Gambar oleh Andi Graf dari Pixabay)

Hubungan didasarkan pada keseimbangan kekuatan yang setara. Artinya masing-masing membawa beberapa kekuatan yang tidak dimiliki yang lain. Saat Anda menerima seseorang yang tidak memenuhi (atau bahkan mendekati) dengan apa yang Anda inginkan, Anda sudah puas. Dan menetap tidak pernah membuat siapa pun bahagia dalam jangka panjang. Pasangan yang sukses bertahan lama karena mereka sama-sama menghormati nilai dan nilai satu sama lain.

6. Berhenti berpikir Anda membutuhkan orang lain untuk bahagia

Tipe orang yang Anda cari tidak menginginkan pasangan yang tidak bahagia, sengsara, kesepian, atau putus asa. Semakin Anda menjaga diri sendiri dan merasa puas dengan diri sendiri, semakin banyak orang yang ingin bersama Anda. 

Saatnya untuk menghentikan beberapa perilaku yang menciptakan kemitraan disfungsional dan mulai menarik orang-orang yang mencintai Anda dan ingin bersama Anda untuk semua alasan yang tepat.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya