Menurut Terapis Hubungan, Ini 4 Tanda Paling Jelas Pasangan Bosan dengan Anda

Oleh Sulung Lahitani pada 11 Agu 2022, 19:04 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 19:04 WIB
Mudah Memunculkan Pertengkaran
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/Ginnie

Liputan6.com, Jakarta Setiap hubungan asmara dimulai dengan periode bulan madu. Selama tahap ini, Anda seperti mendapatkan kupu-kupu di perut ketika pasangan Anda memasuki ruangan, senang mendengar setiap detail hari mereka, dan merencanakan kencan baru dan menarik setiap minggu.

Tetapi setelah beberapa bulan—atau, untuk beberapa pasangan yang beruntung, bertahun-tahun—kegembiraan itu memudar. Terkadang, Anda bahkan mungkin merasa bosan dengan hubungan Anda—atau bertanya-tanya apakah pasangan Anda merasa seperti itu.

Berikut ini beberapa tanda yang dapat Anda perhatikan bahwa pasangan mulai bosan dalam hubungan tersebut.

1. Anda yang selalu memulai setiap percakapan

Komunikasi satu sisi bisa sangat mudah dilewatkan, kata Justin Lark, seorang terapis di The Ohana. "Anda mungkin percaya bahwa Anda sedang melakukan percakapan dengan pasangan Anda; namun, Andalah yang memulai semua percakapan."

Jika menurut Anda ini masalahnya, berhentilah memulai percakapan itu dan lihat apakah pasangan Anda berusaha untuk memulainya sendiri. "Jika mereka tampaknya tidak menunjukkan minat dalam kehidupan sehari-hari Anda, maka itu pertanda bahwa Anda perlu membicarakan apa yang sedang terjadi," saran Lark.

"Saya akan merekomendasikan membiarkan mereka tahu apa yang Anda perhatikan dan menanyakan bagaimana perasaan mereka."

2. Mereka selalu menggunakan ponselnya

Ketika kita bosan, kita cenderung lebih mudah terganggu. Dan tidak ada yang cukup mengganggu kita selain ponsel kita. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pasangan Anda terus-menerus bermain-main di sel mereka, mereka mungkin bosan dengan hubungan Anda.

"Jika Anda memutar film dan orang yang Anda sayang sedang sibuk bermain media sosial, maka mereka tidak hadir dengan Anda secara emosional," kata Cali Estes, MCAP, MAC ICADAC, seorang profesional kecanduan.

Untuk memperbaiki masalah ini, Estes menyarankan untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang memungkinkan Anda berdua hadir secara emosional. "Ini bisa termasuk bermain kartu, permainan catur, atau lainnya," kata Estes. "Bahkan berjalan-jalan dan meninggalkan ponsel di rumah adalah awal yang baik."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Mereka mudah frustrasi dengan Anda

pasangan putus
Perbesar
ilustrasi pasangan bertengkar/photo created by drobotdean - www.freepik.com

Kita semua terkadang frustrasi dengan pasangan kita. Mungkin mereka lupa membongkar mesin cuci piring. Atau mereka meninggalkan cucian kotor mereka di lantai. Bahkan bisa jadi mereka datang larut malam untuk berkencan atau harus begadang di tempat kerja.

Namun, jika pasangan Anda semakin frustrasi dengan Anda pada frekuensi yang lebih tinggi untuk masalah yang lebih tidak penting, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka bosan.

"Ketika kita bosan dengan seseorang, kita memasang tembok dan mengurangi empati kita," kata Jason Tuma, LCMHCA, terapis kesehatan mental di Real Solutions Therapeutic Services PLLC. "Ini menghentikan kita dari pengertian dengan orang-orang."

Tuma menyarankan untuk mengatasi masalah ini dengan merencanakan kencan atau aktivitas yang menggabungkan bahasa cinta pasangan Anda.

"Kita semua memiliki bahasa cinta yang berbeda: tindakan pelayanan, waktu berkualitas, sentuhan fisik, menerima hadiah, dan kata-kata penegasan," kata Tuma.

"Pastikan Anda menggunakan bahasa cinta pasangan Anda saat melakukan aktivitas Anda (misalnya memuji, memberi hadiah, memeluk, dll.)." Kegiatan ini dapat berbicara kepada mereka pada tingkat yang lebih dalam dan menyalakan kembali minat mereka.

 


4. Anda merasa bosan sendiri

Rawan Terjadi Pertengkaran
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Seumuran Credit: pexels.com/pixabay

Anehnya, jika Anda merasa bosan dalam hubungan Anda, itu bisa menunjukkan bahwa pasangan Anda juga merasa bosan. "Seringkali apa yang dirasakan seseorang mirip dengan apa yang dirasakan pasangannya, meskipun ini mungkin muncul dengan cara yang berbeda dalam hubungan," kata Heidi McBain, LMFT, LPC, PMH-C, seorang terapis yang berfokus pada keibuan.

"Jadi, satu pasangan mungkin bosan dalam hubungan sehingga mereka lebih sering pergi keluar dengan teman-teman mereka untuk mengimbanginya, sementara yang lain mungkin tinggal di rumah dan merenungkan mengapa mereka bosan dalam hubungan dan apa yang perlu diubah."

Jika itu masalahnya, McBain menyarankan untuk berbicara jujur ​​tentang masalah ini. "Kedua pasangan dapat bergabung bersama di sekitar perasaan bosan dan apa yang perlu diubah untuk membuat hubungan mereka lebih menarik dan menyenangkan," katanya.

"Konseling pasangan juga merupakan tempat yang bagus untuk mengeksplorasi pola kebosanan ini dan menciptakan cara untuk menambah lebih banyak kegembiraan dalam hubungan Anda." Dengan begitu, Anda bisa mengatasi masalah sebelum sampai ke tempat yang tidak bisa diperbaiki.


Ingin Punya Ruang dan Waktu Sendiri, 3 Zodiak Ini Sering Berbohong pada Pasangan

Mimpi Bertengkar dengan Suami
Perbesar
Ilustrasi Mimpi Bertengkar dengan Suami Credit: pexels.com/Afif

Salah satu cara termudah untuk menghindari pertengkaran atau perselisihan dalam suatu hubungan asmara adalah menjaga perdamaian dengan mengatakan yang sebenarnya dan jujur dengan pasanganmu tentang segala hal.

Namun, ada beberapa zodiak yang tidak percaya kejujuran menjadi cara terbaik dalam hubungan. Tidak peduli seberapa pengertian atau liberal pasangannya, mereka cenderung berbohong kepada pasangannya, sehingga mereka bisa mendapatkan waktu untuk diri mereka sendiri.

Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang sering berbohong kepada pasangannya hanya untuk mendapatkan ruang pribadi ekstra, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (8/8/2022).

1. Scorpio

Scorpio dikenal mudah bersosial di tempat kerja, tapi banyak dari orang-orang ini adalah introvert. Mereka benar-benar menikmati tidak lebih dari menghabiskan berjam-jam dalam kesendirian dengan memainkan ponsel atau bersantai sambil memantau media sosial.

Jadi jika pasangannya keberatan dengan waktu senggang ini, mereka biasanya berbohong kepada pasangan dan memalsukan panggilan kerja atau pertemuan yang membutuhkan perhatiannya.

2. Taurus

Sementara seorang Taurus akan memprioritaskan pasangannya, namun ada kalanya mereka lebih memilih sendiri.

Pemilik zodiak ini akan bermain video gim atau hanya tidur sebentar tanpa ada pasangan yang mengomel. Mereka juga berbohong karena mereka tidak ingin membuat pasangannya marah atau berbicara yang tidak nyaman tentang bagaimana mereka harus menghabiskan waktunya.


3. Leo

pasangan bertengkar
Perbesar
Ilustrasi pasangan bertengkar/copyright unsplash.com/Charlie Foster

Leo dikenal sosok yang malas untuk berkontribusi di lingkungan sosial. Jadi, ketika liburan atau akhir pekan berlalu, Anda bisa mengandalkannya untuk memunculkan alasan terburuk agar keluar dari pekerjaan.

Kebanyakan dari mereka akan berbohong atau berpura-pura sakit untuk menghindari melakukan pekerjaan rumah sehingga mereka bisa tenang sementara pasangannya bekerja keras menyelesaikan pekerjaan rumah. 

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya