Pilihan Kursi di Pesawat Dapat Mengungkapkan Siapa Anda Sebenarnya

Oleh Sulung Lahitani pada 04 Agu 2022, 14:08 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 14:08 WIB
Ilustrasi tempat duduk dalam pesawat (pixabay)
Perbesar
Ilustrasi tempat duduk dalam pesawat (pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Perdebatan tentang tempat terbaik untuk duduk di pesawat dan apa yang dikatakannya tentang Anda sebagai pribadi tidak pernah usai.

Ada yang mengatakan bahwa mereka yang menikmati tempat duduk tengah merupakan orang yang berpikiran terbuka. Tapi apakah itu benar? Dan bagaimana dengan mereka yang lebih suka duduk di dekat lorong? Atau jendela?

Berikut ini apa yang dikatakan setiap preferensi kursi di pesawat tentang kepribadian Anda. Dihimpun dari News.au, ini dia.

1. Bagian Tengah

Kursi tengah biasanya ditempati oleh orang-orang ekstrovert, (atau mereka yang sayangnya, sangat terlambat untuk memesan penerbangan mereka).

Menurut psikolog dan Profesor Universitas Washington Jonathan Bricker, yang mengabdikan tesis PhD-nya untuk kecemasan perjalanan udara, orang yang lebih suka kursi tengah biasanya tipe santai yang tak segan berbagi apa yang mereka punya dengan penumpang lain.

“Ini adalah orang-orang yang cenderung memiliki kerendahan hati daripada rasa kontrol dan kepentingan diri sendiri” kata Prof Bricker.

“Mereka mungkin kurang khawatir tentang tertular Covid atau penyakit lain yang ditularkan melalui udara. Secara filosofis, mungkin mereka menyadari bahwa kita semua berbagi alam semesta ini dan sejujurnya semua memiliki tujuan yang sama: Untuk melakukan perjalanan dari Titik A ke Titik B.”

Namun, dia menambahkan: “Pada tingkat yang paling praktis, jangan lupa bahwa mereka mungkin memiliki tubuh yang lebih kecil sehingga pilihan tempat duduk mereka mungkin tidak terlalu penting bagi mereka.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Bagian Dekat Lorong

makanan di pesawat
Perbesar
Ilustrasi makanan di pesawat (Photo by Free To Use Sounds on Unsplash)

Ini adalah orang yang lebih suka direpotkan daripada merepotkan orang lain.

“Anda tahu bahwa Anda memiliki kemampuan untuk bangun dan berjalan-jalan tanpa harus meminta bantuan siapa pun atau melewati orang yang duduk di sebelah Anda,” kata Prof Bricker.

Tanpa kursi untuk bersandar, orang ini lebih suka merasa tidak nyaman daripada harus benar-benar berhubungan dengan sesama penumpang – yang merupakan tanda pasti seorang introvert.

“Dalam sekelompok besar orang, introvert merasa tidak nyaman secara fisik dan cenderung ingin tetap berada di pinggiran – mereka tidak suka dikelilingi oleh orang atau benda di semua sisi.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


3. Bagian Dekat Jendela

Ilustrasi penumpang pesawat.
Perbesar
Ilustrasi penumpang pesawat. (dok. RyanMcGuire/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Bagi mereka yang berpikir mereka memilih kursi ini karena mereka menyukai pemandangan, atau kesempatan untuk beristirahat, kami punya berita: Menurut seorang psikolog, Anda sedikit egois.

"Penumpang yang menyukai kursi dekat jendela suka memegang kendali, cenderung mengambil sikap 'setiap orang untuk diri mereka sendiri' terhadap kehidupan, dan seringkali lebih mudah marah," kata Dr Becky Spelman, kepala psikolog di Klinik Terapi Pribadi Harley Street kepada The UK Telegrap.

"Mereka juga suka 'bersarang' dan lebih suka eksis di gelembung mereka sendiri."

Masuk akal, untuk diingat bahwa mereka selalu yang pertama dilayani oleh pramugari, dan harus membuang semua sampah mereka melewati orang lain. Kita mungkin menyimpulkan bahwa mereka suka diperlakukan seperti bangsawan - tetapi, sayangnya, itu tidak baik.


Tidak Setia, 3 Zodiak Ini Tidak Ragu Selingkuh di Belakang Pasangannya

ilustrasi alasan pasangan selingkuh/unsplash
Perbesar
ilustrasi alasan pasangan selingkuh/unsplash

Kepercayaan adalah komponen paling penting untuk keberhasilan hubungan apa pun, terutama yang bersifat seksual dan/atau romantis. Ketika kepercayaan itu rusak dalam kapasitas apa pun, hati bisa hancur karenanya. Untuk diketahui, ketiga tanda zodiak ini adalah yang paling mungkin untuk selingkuh.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa semua orang dengan tanda-tanda ini peselingkuh. Jangan paranoid! Ketiga zodiak ini hanya cenderung—ketika tidak berdaya atau berjalan di jalan yang salah—untuk menunjukkan perilaku yang tidak dapat dipercaya secara umum. Perlu dicatat bahwa setiap tanda zodiak memiliki sifat yang membuatnya unik.

Sifat itu sendiri umumnya "netral" di alam. Dan dengan masing-masing sifat ini muncul sisi positif dan negatifnya. Misalnya, Cancer berorientasi pada rumah. Sisi positifnya adalah mereka menjaga ruang pribadi mereka dan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Sisi negatifnya adalah mereka dapat dengan mudah menjadi penimbun dan pertapa.

Ketiga tanda zodiak ini memiliki kualitas penebusan. Ketika mereka merasa berada di dalam elemen mereka dan mereka memiliki dukungan yang mereka butuhkan untuk berhasil, zodiak-zodiak ini inovatif, terdorong, dan membangkitkan semangat. Konon, ketika mereka tidak membuat pilihan yang bijaksana, mereka bisa jatuh ke dalam pola berselingkuh.

Lalu, zodiak apa saja mereka? Ini dia.


1. Capricorn

Mudah Memunculkan Pertengkaran
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/Ginnie

Capricorn, Anda adalah tanda zodiak yang paling mungkin untuk membohongi orang. Anda memiliki beberapa kualitas luar biasa — dorongan, karisma, dan sifat berorientasi karier Anda tidak tertandingi dalam zodiak. Namun, Anda bukan yang terbaik dalam hubungan romantis yang berkomitmen.

Anda adalah tipe orang yang dianiaya dalam suatu hubungan satu kali dan bersumpah tidak akan pernah berkomitmen lagi. Mengidentifikasi dan menyembuhkan luka masa lalu sangat penting. Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan dalam suatu hubungan: dengan kelembutan, cinta, dan komitmen.

2. Aquarius

Aquarius, sudah menjadi sifatmu untuk menyendiri dan benar-benar aneh. Dan tidak ada yang salah dengan itu, selama Anda memiliki saluran yang konstruktif untuk kepribadian Anda. Namun, terkadang Anda bisa begitu jauh secara emosional sehingga Anda tidak peduli dengan apa yang terjadi pada orang lain.

Anda dan Capricorn memiliki beban yang sama; Namun, Anda bahkan lebih jauh secara emosional daripada Caps karena Anda adalah tanda udara. Periksa dengan kenyataan secara teratur untuk memastikan Anda menghormati hubungan Anda. Dan berlatih mendengarkan dengan seksama!


3. Gemini

Rawan Terjadi Pertengkaran
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Seumuran Credit: pexels.com/pixabay

Gemini, Anda memiliki reputasi sebagai orang yang tidak dapat dipercaya dan itu tidak sepenuhnya tidak beralasan. Tanda Anda adalah si kembar, mewakili sifat ganda Anda. Sangat mudah bagi Anda untuk menjalani kehidupan ganda dengan cara yang sangat keren dan sangat teduh — Anda adalah tipe yang dapat berbaur dengan mudah dengan banyak kelompok sosial, tetapi juga tipe yang diam-diam dapat memulai dua keluarga.

Tetapkan batasan hubungan yang sehat dengan pasangan Anda dan gunakan kekuatan magis Anda untuk kebaikan, bukan kejahatan.

Infografis Menerapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan
Perbesar
Infografis Menerapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triiyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya