Jejak Karier Refal Hady, Sudah Bintangi Belasan Judul Film dan Web Series

Oleh Camelia pada 04 Agu 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 10:57 WIB
Potret Senyum Refal Hady
Perbesar
Brewok pria berusia 28 tahun tersebut pun menambah citra maskulin Refal Hady. (FOTO: instagram.com/refalhady)

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor Reza Fahlevi Alhady atau yang lebih dikenal dengan Refal Hady nampaknya sudah tak asing di telinga netizen Indonesia khususnya kaum hawa. Aktingnya dalam drama series Wedding Agreement membuat banyak penggemar makin terpesona. 

Sebelumnya Refal Hady diketahui telah membintangi belasan judul film serta serial web yang berhasil membawa namanya menjadi salah satu aktor populer tanah air. Ya, tak hanya memiliki wajah yang tampan, tapi bakat akting Refal Hady memang sudah tak perlu diragukan lagi. 

Refal Hady diketahui telah memerankan berbagai karakter mulai dari series hingga film layar lebar. Sosoknya pun kini membuat banyak orang penasaran terutama kaum hawa. Refal Hady sendiri lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1993 silam.

Refal Hady mendapatkan kesempatan berkarier di industri hiburan ketika berkuliah Universitas Bina Nusantara. Saat itu Refal magang di perusahaan televisi swasta dan mendapat tawaran untuk menjadi presenter dalam sebuah program. 

Usai mengasah bakatnya sebagai presenter, Refal memulai debutnya di dunia seni peran lewat situasi komedi pada 2016. Sejak itu Refal mulai menjajal berbagai peran di sejumlah film atau series.

Hingga kini Refal diketahui telah membintangi belasan judul film antara lain Galih dan Ratna, Critical Eleven, Susah Sinyal, Dilan 1990, #TemanTapiMenikah, Orang Kaya Baru, Antologi Rasa, Dilan 1991, Wedding Agreement, Tarian Lengger Maut, A Perfect Fit, Pesan di Balik Awan, Langit Kala Senja dan Perempuan Bergaun Merah. Tak hanya film, Refal Hady juga kerap berperan di beberapa web series, seperti Teman, Kawan, Sahabat, Kenapa Belum Nikah?, Perfect Love, serta Daniel & Nicolette.

Ada pula beberapa FTV yang dibintangi Refal Hady yaitu Anakku Ditelantarkan Bapak Kandungnya (2017), Kutunggu Cinta 1000 Hari (2017), Cintaku Nyangkut di Warkop (2017), Sisterhood Kasmaran (2017), Malin Kundang, Cinta Secangkir Kopi (2017), Catatan Harianku: Mawar Kelabu (2021), Catatan Harianku: Inikah Cinta (2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Selain Wedding Agreement, Berikut Film Online dari Refal Hady yang Menarik Untuk Ditonton

Potret Senyum Refal Hady
Perbesar
Refal Hady dikenal sebagai salah satu aktor kondang tanah air. Namanya belakangan ramai jadi sorotan berkat perannya sebagai Mas Bian di series 'Wedding Agreement'. (FOTO: instagram.com/refalhady)

Siapa yang tidak kenal dengan aktor tanah air bernama Refal Hady? Saat ini dirinya sedang menjadi pusat perhatian masyarakat luas berkat perannya sebagai Bian di film drama dan series Wedding Agreement.

Aktor kelahiran tahun 1993 ini merupakan keturunan Arab dan Betawi. Refal Hady memulai karier aktingnya di sebuah serial televisi berjudul Drama Queen di tahun 2016. 

Setelah berhasil tampil di serial televisi tersebur, perlahan Refal Hady semakin sering muncul di beberapa judul serial tv, ftv, hingga film layar lebar. Popularitas Refal Hady semakin meningkat berkat Wedding Agreement.

Berbicara mengenai film, selain Wedding Agreement, Refal Hady pernah membintangi beberapa judul film lainnya. Penasaran film apa saja yang pernah dibintangi oleh Refal Hady yang mungkin menarik dan dapat ditonton secara online.

Galih dan Ratna

Galih & Ratna
Perbesar
Film dari Refal Hady, Galih dan Ratna, nonton online di Vidio (dok. Vidio)

Sebelum film Wedding Agreement, Refal Hady pernah membintangi film drama Indonesia berjudul Galih & Ratna. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini merupakan film layar lebar pertama darinya. Pada film ini, ia berperan sebagai karakter utama, Galih.

Galih & Ratna merupakan film yang menceritakan kisah remaja SMA bernama Galih (Refal Hady) dan Ratna (Sheryl Sheinafia). Sama-sama memiliki impian yang tidak didukung orang tua membuat keduanya semakin dekat.

Kedekatan mereka membuat keduanya yakin mengejar impian masing-masing. Namun, impian tersebut dapat menjadi sumber kehancuran hubungan yang mereka miliki sekarang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Susah sinyal

Poster film Susah Sinyal. (Foto: Starvision Plus/ IMDb)
Perbesar
Poster film Susah Sinyal. (Foto: Starvision Plus/ IMDb)

Selanjutnya film yang pernah dibintangi oleh Refal Hady adalah Susah Sinyal. Film drama komedi Indonesia ini rilis pada tahun 2017 dan merupakan film layar lebar ketiga dari Refal di tahun yang sama. Pada film ini Refal berperan sebagai Abe.

Film ini menceritakan kisah hubungan ibu dan anak bernama Ellen (Adinia Wirasti) dan Kiara (Aurora Ribero). Ellen merupakan ibu tunggal yang cukup sibuk dengan pekerjaannya. Hingga suatu hari, ia mengingkari janjinya dengan sang anak, Kiara.

Karena merasa kecewa Kiara pergi ke Sumba sendiri tanpa sang ibu. Selama di Sumba, Kiara dekat dengan Abe (Refal Hady) yang setia menghiburnya. Ellen pun menghampiri Kiara dan menjelaskan semuanya. Hingga akhirnya keduanya pun berdamai.


Orang Kaya Baru

Orang Kaya Baru
Perbesar
Adegan film Orang Kaya Baru (Dok Screenplay Films)

Terakhir adalah film komedi Indonesia berjudul Orang Kaya Baru. Film yang satu ini dirilis pada tahun 2019 yang disutradarai oleh Ody C. Harahap. Pada film ini, Refal Hady berperan sebagai Banyu, kekasih dari Tika yang diperankan oleh Raline Shah.

Orang Kaya Baru merupakan film yang menceritakan kisah tentang keluarga yang secara tiba-tiba menjadi kaya raya. Keluarga yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan ketiga anak ini hidup dengan serba pas-pasan. Namun, mereka tetap kompak menjalani kehidupan mereka yang serba pas-pasan itu.

Hingga suatu hari, sang ayah meninggal dunia dan meninggalkan harta yang banyak kepada sang istri dan ketiga anaknya. Kehidupan mereka pun berubah penuh dengan kekayaan. Namun, kekayaan tersebut justru menimbulkan masalah di keluarga tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya