Top 3: Kronologi Kecelakaan Seleb TikTok Aji Firmanto hingga Meninggal Dunia

Oleh Sulung Lahitani pada 04 Agu 2022, 11:06 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 11:06 WIB
Aji Firmanto
Perbesar
Aji Firmanto Seleb TikTok Meninggal Akibat Kecelakaan, Ini 7 Potret Kenangannya (Sumber: Instagram/ajifirmanto_official)

Liputan6.com, Jakarta Seleb TikTok bernama Aji Firmanto dikabarkan meninggal dunia, setelah alami kecelakaan. Aji Firmanto dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Veteran, Kota Malang, Jawa Timur pada Selasa (2/8/2022) dini hari. Kabar meninggalnya Aji pun langsung menjadi perbincangan warganet di TikTok. 

Menurut informasi dari teman Aji, Fadh Tri Wahyudo, hasil pemeriksaan polisi dan rekaman CCTV, kecelakaan yang menimpa Aji murni kecelakaan tunggal. Lebih lanjut, Fadh, pun memberikan keterangan soal kronologi kecelakaan yang dialami Aji. Awalnya Aji pulang dari kumpul dan ngopi bersama teman-temannya.

Artikel tentang kronologi kecelakaan seleb TikTok Aji Firmanto hingga meninggal dunia menjadi lebih pendek menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tanda serangan jantung yang muncul di telinga.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang profil pesulap merah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kronologi Kecelakaan yang Dialami Seleb TikTok Aji Firmanto hingga Meninggal Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Aji Firmanto
Perbesar
Aji Firmanto Seleb TikTok Meninggal Akibat Kecelakaan, Ini 7 Potret Kenangannya (Sumber: Instagram/ajifirmanto_official)

Aji pulang dengan mengendarai motor CBR miliknya. Saat perjalanan pulang, Aji diketahui sempat mengendarai motor dengan lambat, dan tak mengenakan helm. Helm miliknya hanya diletakkan di tangan dan tidak digunakan di kepala.

Namun di tengah perjalanan, Aji tiba-tiba menarik gas hingga motor melaju kencang dan tak terkendali. Akibatnya, Aji pun mengalami kecelakaan. Aji dikatakan mengalami luka parah di bagian tulang rusuk dan kepala.

Aji dikatakan masih sempat bernapas sesaat setelah alami kecelakaan. Namun, pertolongan yang datang terlambat membuat nyawa Aji tidak tertolong. Aji pun meninggal di lokasi kejadian dan jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSAA) Malang.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Waspadai Tanda Serangan Jantung yang Muncul di Telinga

Gambar Ilustrasi Serangan Jantung
Perbesar
Sumber: Freepik

Serangan jantung menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia. Melansir dari Times of India, Rabu (3/8/2022), menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan 17,9 juta individu meninggal karena CVD pada tahun 2016, mewakili 31% dari semua kematian global.

Dari data kematian tersebut, badan kesehatan global menunjukkan bahwa 85% disebabkan oleh serangan jantung dan stroke.

Salah satu alasan utama di balik angka yang mengkhawatirkan tersebut adalah kemampuan penyakit untuk menyerang secara tiba-tiba dan tanda tanda atau gejala sebelumnya.

Bahkan jika gejalanya muncul, mereka mudah disalahartikan atau disalahpahami sebagai sesuatu yang umum seperti gangguan pencernaan atau mulas.

Adapun tanda peringatan serangan jantung yang harus diwaspadai. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), sebagian besar serangan jantung melibatkan ketidaknyamanan di bagian tengah atau kiri dada yang berlangsung selama lebih dari beberapa menit atau yang hilang dan muncul kembali.

Ketidaknyamanan bisa terasa seperti tekanan yang tidak nyaman, meremas, kepenuhan atau rasa sakit. Merasa lemah, pusing, atau pingsan. Anda juga bisa berkeringat dingin.

American Heart Association (AHA) menyarankan gejala serangan jantung bisa bervariasi pada pria dan wanita.

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


3. Profil Pesulap Merah, Pria yang Viral Usai Bongkar Kebohongan Gus Samsudin

6 Potret Pesulap Merah yang Viral Usai Ungkap 'Ilmu' Milik Gus Samsudin
Perbesar
Sosok Pesulap Merah mendadak jadi sorotan warganet TikTok. (Sumber: Instagram/marcelradhival1)

Nama Pesulap Merah baru-baru ini viral di media sosial. Hal tersebut usai dirinya membongkar rahasia kesaktian Gus Samsudin. Gus Samsudin sendiri diketahui sebagai praktisi ilmu spiritual atau kebatinan. Dirinya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai “penyakit”.

Meski begitu kemampuannya yang dianggap sakti oleh masyarakat awam itu dibongkar oleh Pesulap Merah. Bagi Pesulap Merah semua itu hanyalah tipuan untuk mengelabui masyarakat luas. 

Tak hanya lewat ucapan, Pesulap Merah pun bisa membuktikan bahwa ketika mengobati pasien, Gus Samsudin itu hanyalah tipuan dan menggunakan trik sulap. Salah satunya seperti trik Kulhugeni atau membakar tisu tanpa api yang sempat dibongkar Pesulap Merah di YouTubenya beberapa waktu lalu.

Perseteruan keduanya pun menjadi viral. Tak tanggung-tanggung ratusan warga bahkan mendatangi padepokan Gus Samsudin dan minta untuk ditutup. Lantas sebenarnya siapakah sosok Pesulap Merah ini? 

Rupanya pria yang kerap mengenakan pakaian serba merah ini memiliki nama lengkap Marcel Radhival. Marcel adalah pemuda kelahiran 26 Agustus 1996 di Tangerang, Banten. Saat ini Marcel berusia 26 tahun dan diketahui masih duduk di bangku kuliah. 

Marcel beragama Islam dan mempunyai seorang kakak yang merupakan ustaz. Awal mula, Marcel mengenal dunia sulap yakni dari hobi. Ia bahkan pernah bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community dan pernah menjadi kontestan ajang pencarian bakat sulap The Master.

Selengkapnya...

Infografis jantung kemkes
Perbesar
Infografis jantung kemkes
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya