Sukses

4 Makanan Super yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari

Makanan-makanan super ini memengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan dan bisa digunakan dalam berbagai cara.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa makanan yang memiliki sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh bagian tertentu dari tubuh kita. Lalu ada superfood atau makanan super yang dikemas dengan banyak vitamin yang bermanfaat bagi seluruh tubuh kita.

Makanan-makanan super ini memengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan dan bisa digunakan dalam berbagai cara.

Oleh karena itu, berikut beberapa makanan super yang harus Anda tambahkan ke dalam makanan harianmu, seperti melansir dari Times of India, Selasa (2/8/2022).

1. Biji rami

Jangan terkecoh dengan ukurannya, biji cokelat kecil ini kaya nutrisi. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi meningkatkan produksi minyak alami tubuh dan membantu menjaga kelembapan kulit.

Ini adalah makanan super yang bagus untuk memfasilitasi penurunan berat badan. Selain itu, mereka bebas kolesterol, karenanya sangat baik untuk jantungmu.

Rambut rontok menjadi masalah umum lainnya yang dihadapi banyak individu dan biji ini adalah cara terbaik untuk membuat rambutmu sehat.

2. Pepaya

Dengan kandungan papain yang tinggi, papaya banyak digunakan dalam masker pemutih kulit, krim dan lotion. Pepaya kaya akan vitamin A, C dan E yang berarti bahwa papaya sangat membantu dalam mencegah masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes.

Jus pepaya sangat bagus untuk wanita dengan siklus tidak teratur karena bisa menormalkan siklus. Selain itu, buah bewarna oranye dan kuning ini juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan selanjutnya

3. Lidah buaya

Sama menakjubkannya dengan kelapa, aloe vera adalah rajanya makanan serba guna. Gel yang diekstrak dari bagian dalam tanaman adalah ramuan kebaikan.

Ini digunakan dalam berbagai produk untuk mengobati masalah kulit, jerawat, jaringan parut dan kulit terbakar.

Gel lidah buaya bahkan bisa digunakan sebagai produk mandiri untuk memperbaiki tekstur kulit dan memperlambat penuaan.

Minum jus aloe vera juga membantu menyembuhkan sembelit dan mulas. Selain itu juga memberikan manfaat pencernaan bersama dengan kulit yang bersih.

3 dari 3 halaman

Makanan lainnya

4. Minyak zaitun

Gunakan minyak zaitun ekstra-virgin untuk membantu mengelola kadar gula darah dan mengurangi risiko kolesterol, jantung, payudara, atau masalah pencernaan.

Ini tidak hanya menambah rasa sehat pada makananmu, tapi juga bisa digunakan sebagai bagian dari rutinitas kecantikanmu.

Secara alami, dikemas dengan antioksidan, anti-penuaan bersama dengan kualitas menghidrasi. Tak heran jika minyak zaitun banyak digunakan untuk rambut, kuku dan scrub bibir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.