Ahli Bersih-Bersih Bagikan 3 Trik Mudah Membersihkan Rumah, Wajib Anda Coba

Oleh Sulung Lahitani pada 01 Agu 2022, 16:06 WIB
Diperbarui 01 Agu 2022, 16:06 WIB
[Fimela] ilustrasi membersihkan rumah
Perbesar
ilustrasi membersihkan rumah | unsplash.com/@flaxeco

Liputan6.com, Jakarta Seorang ahli pembersihan rumah di Sydney telah membagikan tiga tip praktis yang dia yakini - termasuk cara membunuh gulma tanpa bahan kimia keras dan cara membuat jumper terlihat baru lagi.

Sophie, dari Sydney, yang menggunakan nama What Sophie Do di internet, membagikan trik pembersihan rumah dalam video yang sekarang viral di halaman media sosialnya.

Ratu pembersih ini memulai dengan merekomendasikan menuangkan air mendidih pada gulma untuk membunuh mereka sebagai alternatif untuk menggunakan pestisida atau racun.

"Ini bagus untuk gulma yang tumbuh di antara batu pijakan dan di tepi ubin," tulisnya dalam keterangan Instagram.

Trik kedua Sophie adalah menggunakan pisau cukur pada jumper dan hoodies yang telah 'berbulu' atau serat kainnya bermunculan.

@what.sophie.does Home tips you’ll love #homehacks #tipsandtricks #hometips ♬ original sound - veggibeats

Dia hanya menjalankan pisau cukur di atas kain seolah-olah dia sedang mencukurnya dan menghilangkan semua bola bulu membuat hoodie terlihat seperti baru lagi.

Terakhir, Sophie menyarankan untuk menggunakan beberapa tetes minyak cengkeh pada kapur untuk menyerap kelembapan dan menjauhkan jamur.

'Tempatkan mereka di laci, lemari dan ruang lembab. Baunya juga enak!' kata Sophie.

Video viral trik membersihkan rumah itu ditonton 1,7 juta kali di Instagram dan Tiktok saat ratusan komentar kagum dengan tips sederhananya.

'Ooh aku belum pernah mendengar minyak cengkeh pada trik kapur sebelumnya!' kata salah satu penggemar.

'Sangat sederhana, namun berdampak besar! Suka ini,' tulis yang lain.

'Air panas mendidih? Saya perlu mengisi ketel saya!,' jawab yang ketiga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terbukti ampuh

[Bintang] Jangan Panik kalau Ditinggal Si Bibi Mudik, Ini Tips Supaya Rumah Tetap Bersih
Perbesar
Si bibi mudik? Tenang, kamu juga bisa kok membersihkan rumah sendiri. (Ilustrasi: Pexels)

Trik minyak cengkeh dan kapur Sophie telah dicoba dan diuji oleh banyak orang yang mencoba menghilangkan jamur termasuk ahli membersihkan dan mengatur barang-barang Anita Birges.

Anita, yang mengepalai Mise en Place Professional Organizing di Sydney, juga merekomendasikan untuk membuka pintu dan jendela sebanyak mungkin untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Dia berbagi tips dalam video Instagram dan menjelaskan bahwa membuka jendela dan pintu untuk mendorong aliran udara dan ventilasi adalah cara termudah untuk mencegah jamur.

"Kita semua tahu saya dalam misi konstan melawan jamur," kata ibu itu. 'Tapi apa cara terbaik untuk mencegah jamur?'

Anita dengan cepat menjawab pertanyaannya sendiri, 'Aliran udara dan ventilasi yang baik!'

Dia kemudian mendesak semua orang untuk berkeliling rumah mereka dan membuka setiap jendela yang memungkinkan untuk melancarkan aliran udara. Anita membuka jendela di kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan dapur.

Sang ibu juga pergi sejauh membuka pintu geser ke taman dan pintu depan rumahnya untuk memerangi jamur. Banyak yang sangat menerima saran Anita dan berbagi cerita pribadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


Respons netizen

Ilustrasi membersihkan rumah
Perbesar
Cara agar akhir pekan Anda menarik dan tidak lagi bosan

'Tumbuh bersama seorang ibu berdarah Italia, hal pertama yang Anda lakukan di pagi hari adalah membuka setiap jendela,' kata seorang wanita.

Dia menambahkan, 'Saya berharap saya memiliki banyak jendela seperti Anda - tinggal di apartemen terbatas tetapi saya masih bisa membukanya saat hujan atau cerah.'

'Itulah yang saya katakan - cara termudah untuk menjaga rumah Anda tetap segar dan bebas jamur.'

Tetapi yang lain menyatakan keprihatinan pada strategi yang tampaknya 'sederhana'.

'Suhu di tempat saya tinggal terlalu rendah untuk membuka semua jendela,' kata seorang pria yang berjuang melawan hawa dingin.

'Tetangga sebelah saya merokok seperti cerobong asap - setiap kali saya membuka jendela dan pintu rumah saya dipenuhi asap.'

Namun, Anita meyakinkan mereka yang tidak bisa membiarkan pintu dan jendela terbuka di musim dingin, trik pencegahan jamur kapur dan minyak cengkeh akan berhasil.


4 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh, Bantu Tingkatkan Imunitas

Pisang
Perbesar
Ilustrasi pisang yang bagus untuk jadi bahan masker wajah alami bagi remaja. Credits: pexels.com by Vanessa Loring

Pisang menjadi salah satu buah yang disukai banyak individu, apalagi bagi individu yang tengah menjalani diet.

Melansir dari Times of India, Jumat (29/7/2022), ahli gizi Jhanvi Kanakia menjelaskan bagaimana pisang bisa memainkan peran penting dalam membuat kita bugar secara fisik.

Buah ajaib ini memiliki terlalu banyak untuk ditawarkan di luar kalori yang dikenalnya,” tulis Jhanvi dalam akun Instagram-nya.

Pisang kaya akan kalium, mangan, serat, tembaga, vitamin C, vitamin B6 dan biotin. Buah ini juga bisa membantu mencegah asma, kanker, tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit kardiovaskular, serta masalah pencernaan.

Oleh karena itu, ketahui beberapa manfaat pisang bagi kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pisang terdiri dari sejumlah besar nutrisi penting yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh dan menjadi salah satu sumber terbaik untuk menyediakan vitamin C.

Pisang juga membantu dalam memberantas infeksi dan penyakit. Buah berkulit kuning ini membantu tubuh dalam memerangi kuman dan penyakit berbahaya.

Karena kekurangan nutrisi menghambat tingkat kekebalan tubuh, pisang memainkan peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena dikemas dengan nutrisi.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Pisang mengandung banyak potassium dan magnesium yang bisa membantu menjaga tingkat tekanan darah tetap terkendali.

Selain itu, pisang juga membantu menstabilkan keseimbangan elektrolit tubuh. Sesuai penelitian, individu yang memiliki asupan kalium tinggi 27% lebih rentan mengalami penyakit jantung.


3. Meningkatkan fungsi usus

pisang
Perbesar
ilustrasi pisang/Image by Gabriela Sanda from Pixabay

Pisang bersifat prebiotik yang memiliki efek menenangkan pada usus. Pisang kaya akan pektin yang merupakan serat larut yang membantu mengurangi kadar kolesterol dan menenangkan fungsi usus.

Sifat prebiotik pisang membuatnya bertepung di alam yang membantu mengaktifkan bakteri usus yang mengarah pada produksi senyawa sehat seperti ‘asam lemak rantai pendek’.

 

4. Bermanfaat untuk ginjal

Menjadi kaya potassium, pisang akan menjaga ginjal dalam kondisi baik. Menurut penelitian, individu yang mengonsumsi pisang setidaknya 4 hingga 6 kali per minggu memiliki risiko 50% lebih rendah terkena masalah terkait ginjal.

INFOGRAFIS: Deretan Vitamin yang Dianjurkan Saat Isolasi Mandiri (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Vitamin yang Dianjurkan Saat Isolasi Mandiri (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya