Sukses

Berikut Tanggal Merah Serta Hari Besar Nasional di Bulan Agustus 2022

Di bulan Agustus 2022 sendiri ada satu tanggal merah yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022 yang merupakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa kita telah memasuki bulan Agustus atau bulan kedelapan dalam kalender. Memasuki bulan yang baru tentu tak sedikit yang lantas penasaran dengan tanggal merah di bulan Agustus. 

Tanggal merah sendiri nampaknya menjadi tanggal yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat di Tanah Air mulai dari anak sekolah hingga pekerja. Itu mengapa setiap memasuki bulan yang baru tentu tak sedikit yang penasaran apakah ada tanggal merah di bulan tersebut. 

Ketetapan hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2022, telah diatur oleh pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri Nomor 963 tahun 2021, 3 tahun 2021, dan 4 tahun 2021.

Di bulan Agustus 2022 sendiri ada satu tanggal merah yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022 yang merupakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. HUT ke-77 RI jatuh pada hari Rabu. 

Selain tanggal merah, mungkin ada beberapa yang juga ingin tahu hari besar yang ada di bulan Agustus 2022. Hari-hari besar ini hanya dijadikan sebagai peringatan dan bukan termasuk hari libur nasional.

Berikut deretan peringatan di bulan Agustus dikutip dari laman Perpustakaan Nasional.

5 Agustus: Peringatan Hari Dharma Wanita

10 Agustus: Peringatan Hari Veteran Nasional

10 Agustus: Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

12 Agustus: Peringatan Hari Wanita TNI Angkatan Udara (WARA)

13 Agustus: Peringatan Hari Pangkalan Brandan Lautan Api

14 Agustus: Peringatan Hari Pramuka (Praja Muda Karana)

18 Agustus: Peringatan Hari Konstitusi Republik Indonesia

19 Agustus: Peringatan Hari Departemen Luar Negeri Indonesia

21 Agustus: Peringatan Hari Maritim Nasional

24 Agustus: Peringatan Hari Ulang Tahun TVRI

24 Agustus: Peringatan Hari Anak Jakarta Membaca

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari Libur Nasional 2022

Ketetapan hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2022, telah diatur oleh pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri Nomor 963 tahun 2021, 3 tahun 2021, dan 4 tahun 2021.

Berdasarkan surat tersebut, berikut ini jadwal hari libur nasional 2022:

  • Tahun Baru 2022 Masehi : 1 Januari
  • Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili : 1 Februari

  • Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW : 28 Februari

  • Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 : 3 Maret

  • Wafat Isa Almasih : 15 April

  • Hari Buruh Internasional : 1 Mei

  • Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah : 2-3 Mei

  • Hari Raya Waisak 2566 BE : 16 Mei.

  • Kenaikan Isa Almasih : 26 Mei

  • Hari Lahir Pancasila : 1 Juni

  • Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah : 9 Juli

  • Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah: 30 Juli

  • Hari Kemerdekaan RI : 17 Agustus

  • Maulid Nabi Muhammad SAW : 8 Oktober

  • Hari Raya Natal : 25 Desember.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

4 Zodiak Ini Paling Beruntung di Agustus 2022

Jika bulan sebelumnya beberapa zodiak mengalami hal sulit, namun Agustus membawa keberuntungan bagi mereka. Berikut 4 zodiak paling beruntung di Agustus 2022, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (31/7/2022).

Leo

Leo akan mampu menangani masalah pribadinya di Bulan Agustus 2022 ini. Pekerjaan akan menjadi sarana untukmu mengatasi masalah pribadi, kamu bisa mengesampingkan pekerjaan demi kepentingan keluarga.

Semesta akan mendukung apa pun yang ingin kamu lakukan dan kamu akan merasa lebih hidup bulan ini. Secara keuangan kamu juga akan mengalami peningkatan, atau paling tidak kamu tidak sedang kekurangan suatu apa pun. Kebaikan itu juga perlu disyukuri.

Gemini

Gemini akan menjalani bulan Agustus yang baik tahun ini. Agustus 2022 akan bergejolak dan berlimpah dengan berbagai jenis perubahan bagimu. Jika kamu berhasil tetap tenang dan mengendalikan diri, semua hal yang diharapkan akan terjadi akan berjalan sesuai prediksi.

Jika Gemini bekerja di bidang perdagangan, bulan ini kamu akan meraup banyak keuntungan, hanya saja hindari usaha yang berisiko. Rezeki beelimpah akan segera menghampirimu.

Virgo

Pada bulan Agustus Virgo akan sangat termotivasi untuk mencapai tujuannya. Kamu mendapatkan dukungan atau dorongan keluarga untuk melangkah dan itu sangat membantumu untuk berpikiran positif dan optimis. Keberanian itu datang untuk menemanimu menghadapi apa pun yang mungkin menghalangi di depan.

Dalam urusan pekerjaan, berkat kerja sistematis yang kamu biasakan, karier juga akan mulai berkembang. Hati-hati jika ingin menginvestasikan uang dalam jumlah besar, sebaiknya menahan diri sebelum benar-benar paham tentang investasi yang ingin diambil.

Aries

Agustus menjadi bulan istimewa bagi Aries. Zodiak ini diprediksi akan mendapat keberuntungan dari berbagai sisi. Salah satunya dari sisi profesional, kinerja dan nama Aries akan semakin baik sehingga pendapatan mereka pun meningkat.

Dari segi keuangan, Aries sangat layak untuk mendapat kompensasi yang besar atas kerja kerasnya. Mereka sangat bekerja keras, namun perlu untuk mengatur waktu dengan baik agar dapat mempertahankan kesuksesannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.