Sukses

3 Zodiak Paling Introvert, Lebih Suka di Rumah Bahkan di Akhir Pekan

Berikut ini zodiak-zodiak paling introvert

Liputan6.com, Jakarta Kita semua kenal mereka. Mereka adalah pejuang yang bekerja dari rumah, “teman yang pendiam”, orang-orang yang bersukacita atas rencana yang dibatalkan. Ya, mereka adalah para introvert.

Menariknya, ada tiga tanda zodiak yang paling tertutup, masing-masing dengan caranya sendiri yang unik.

Di dunia yang sering menekan orang untuk bersosialisasi, menjadi introvert bisa membuat frustrasi dan membingungkan. Kita diberitahu bahwa kita harus berbicara dengan orang yang tidak kita kenal untuk memajukan karier kita dan bahwa kita harus bersosialisasi agar merasa terpenuhi. Beberapa dari kita tidak menikmati memproyeksikan kepribadian kita ke dunia dan tidak ada yang salah dengan itu.

Psikoanalis terkenal Carl Jung berteori bahwa apa yang membedakan introvert dari ekstrovert adalah bagaimana orang memperoleh energi mereka. Jika Anda menemukan bahwa bersosialisasi dan dilihat oleh dunia membuat Anda merasa lebih hidup, Anda mungkin seorang ekstrovert.

Jika Anda mencari ke dalam diri Anda untuk perasaan yang semarak itu, kemungkinan besar Anda adalah seorang introvert.

Apa yang membuat masing-masing tanda zodiak di bawah ini memenuhi syarat sebagai "introvert"? Salah satunya cenderung fokus pada pengejaran spiritual di bagian terdalam dari diri mereka sendiri, yang lain secara konsisten bertanya-tanya bagaimana mereka dapat membuat dunia kecil mereka sendiri lebih baik, sementara yang terakhir hanya lebih suka nongkrong sendirian.

Lalu, zodiak apa saja itu? Ini dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pisces

Pisces adalah zodiak yang paling introvert. Mereka begitu menarik diri karena satu kaki mereka masuk ke dunia khayalan setiap saat—bermimpi dan bertanya-tanya.

Pisces tidak peduli dengan bersosialisasi atau "dilihat" oleh dunia. Meskipun mungkin saja teman-teman Pisces Anda senang pergi ke luar kota, kemungkinan besar mereka ingin tetap tinggal, merasa nyaman, dan menikmati ketenangan bersama seseorang yang mereka cintai.

2. Virgo

Virgo memiliki reputasi punya lanskap batin yang luas dan intelektual. Ini karena mereka menekankan pada keteraturan, harmoni, dan efisiensi, Virgo suka menjaga diri mereka sendiri.

Mereka adalah salah satu tanda paling cerdas di zodiak, tetapi bukan yang paling sosial atau ramah. Jika Anda entah bagaimana meyakinkan teman Virgo Anda untuk mengadakan pesta dengan Anda, pastikan untuk memberi mereka kendali bebas atas perencanaan — itu membuat mereka tetap waras.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 7 halaman

3. Taurus

Taurus adalah tanda wildcard dalam daftar ini. Hedonis terbesar zodiak pasti bisa menjadi ekstrovert: Mereka adalah beberapa ahli mixologi terbaik di zodiak dan selalu memiliki reservasi di restoran terbaik.

Namun, Anda cenderung menemukan Taurus menjaga diri mereka sendiri juga. Rumah adalah tempat mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan cara mereka sendiri, termasuk memakan makanan ringan favorit mereka tanpa gangguan. Itulah, Taurus. Tidak pernah berubah.

 

4 Zodiak Ini Paling Percaya Diri dalam Hidupnya, Belajarlah dari Mereka

Apa yang salah dengan percaya diri? Tidak ada yang salah dengan percaya diri dan bertekad dalam segala hal yang Anda lakukan. Namun, keberanian datang lebih alami bagi sebagian dari kita daripada yang lain. Bahkan, ada empat tanda zodiak yang paling percaya diri di antara lainnya.

Beberapa tanda zodiak mungkin berjuang untuk menunjukkan kepercayaan diri, dan itu bukan kesalahan mereka sendiri. Jika Anda adalah seseorang yang telah diberkati oleh bintang-bintang dengan kepekaan, Anda mungkin terkadang kesulitan untuk menegaskan diri Anda sendiri.

Anda adalah tipe orang yang perlu memalsukannya sampai Anda berhasil, meyakinkan diri sendiri bahwa Anda memenuhi syarat untuk kenaikan gaji yang Anda inginkan atau bahwa Anda tidak akan mempermalukan diri sendiri pada kencan mendatang. Sama seperti otot, kepercayaan diri perlu dilatih secara teratur untuk tumbuh, jadi lenturkan otot positif itu dan tegaskan hak Anda untuk berkembang.

4 dari 7 halaman

Siapa saja zodiak paling percaya diri?

Untuk tanda-tanda zodiak lainnya, kepercayaan diri datang secara alami. Bagi orang-orang yang beruntung ini, mudah untuk menempatkan diri mereka dalam situasi sulit dan benar-benar yakin bahwa mereka memiliki keterampilan untuk menangani pekerjaan itu.

Mereka cenderung menempatkan diri mereka di luar sana, menggoda dengan relatif mudah, berbicara untuk diri mereka sendiri dan bersinar dalam energi mereka sendiri. Namun, hanya karena tanda-tanda zodiak ini merasa percaya diri, bukan berarti mereka tidak sedang dalam proses.

Pada akhirnya setiap orang memiliki ketidaksempurnaan mereka sendiri untuk dikerjakan, bahkan jika Anda adalah salah satu zodiak yang paling percaya diri tersebut.

Bagi banyak dari kita, kepercayaan diri yang kuat terkadang dapat diartikan sebagai agresi atau kekasaran. Jangan biarkan pendapat itu mengganggu Anda. Ketahuilah bahwa kepercayaan diri adalah karunia ilahi dan Anda layak untuk mengalaminya sama seperti orang lain.

Lalu, zodiak-zodiak apa saja yang paling percaya diri dalam hidup? Ini dia.

5 dari 7 halaman

1. Aries

Aries adalah zodiak yang paling percaya diri. Menjadi tanda zodiak pertama, Anda membawa kepercayaan diri dan keberanian untuk menjadi orang pertama yang melakukan sesuatu.

Keajaiban Anda tidak dapat disembunyikan, dikurangi atau ditenangkan, dan inti dari apa yang membuat Anda begitu percaya diri adalah kemauan keras Anda. Ketika Anda menginginkan sesuatu, Anda tahu bahwa tidak ada—dan tidak seorang pun—dapat menghalangi Anda.

Anda begitu gigih dalam menciptakan kehidupan impian Anda sehingga Anda bahkan tidak repot-repot meragukan diri sendiri. Namun, terkadang sifat impulsif Anda menggigit Anda di kemudian hari.

Cobalah untuk tidak terlalu fokus untuk memenangkan setiap pertempuran, karena Anda sedang mengerjakan sesuatu yang jauh lebih besar. Hidup tidak selalu berlomba. Sebagian besar waktu, ini adalah maraton.

6 dari 7 halaman

2. Leo

Leo, kamu glamor, ekstrovert, dan selalu siap menjadi pusat perhatian! Sementara orang lain mungkin terlalu takut untuk bangun dan menyanyikan lagu karaoke, Anda menikmati kepercayaan diri Anda dan meraih mikrofon.

Sementara seseorang mungkin pemalu dan takut ditolak, Anda lebih takut menjadi pengecut! Karena Anda adalah tanda api yang tetap, Anda tahu tentang diri Anda, jadi Anda tidak punya waktu untuk membuang pendapat orang lain.

Diperintah oleh matahari, Anda bersinar terang dan memikat orang hanya dengan menjadi diri sendiri—dan Anda sangat menyadarinya.

Apa yang hebat tentang energi Anda, Leo, adalah Anda memiliki kekuatan untuk menerangi orang lain dengan kegembiraan dan kepercayaan diri Anda juga. Ingatlah untuk memberi makan diri Anda sendiri sehingga Anda tidak terbakar terlalu terang, terlalu cepat.

 

3. Libra

Libra memiliki kepercayaan diri yang rendah. Tidak seperti Leo, mereka tidak memproyeksikannya ke segala arah. Libra memiliki keberanian yang lebih tenang dan lebih pendiam.

Karena Anda diperintah oleh Venus, kepercayaan diri Anda berasal dari cara Anda memikat orang lain dengan karismatik. Dan sementara orang mungkin salah mengira keceriaan Anda sebagai kelemahan, mereka sering meremehkan kekuatan Anda.

Jangan lupa bahwa Saturnus yang tabah—planet kedewasaan dan tanggung jawab—dimuliakan di Libra, yang berarti bahwa ketika Anda jatuh, Anda segera bangkit kembali.

Dengan itu, Anda memiliki kecenderungan untuk ingin semua orang menyukai Anda, yang terkadang membuat Anda rentan. Jangan terlalu sibuk dengan apa yang orang lain pikirkan. Sebaliknya, biarkan mereka khawatir tentang apakah Anda menyukainya.

7 dari 7 halaman

4. Capricorn

Setiap kali Anda memasuki sebuah ruangan, ada kemungkinan besar orang mulai merasa sedikit terintimidasi. Menjadi tanda kardinal bumi, Anda memancarkan getaran yang kuat, membuat semua orang merasa rentan terhadap kekuatan menakjubkan Anda.

Anda adalah seorang pemimpin, pelaku, dan CEO dalam proses—itulah artinya memiliki energi Capricorn yang memompa melalui pembuluh darah Anda. Mars — planet keberanian dan pertempuran — kebetulan ditinggikan di Capricorn, yang membuktikan kehadiran menakutkan Anda bukan hanya rumor, tetapi fakta yang tidak dapat dicabut tentang Anda.

Meskipun Anda memiliki kekuatan untuk mencapai apa pun yang Anda tetapkan, Anda juga memiliki kecenderungan untuk menjadi kritikus terburuk Anda. Satu kesalahan kecil dapat mencegah Anda menikmati semua kerja keras Anda, jadi jangan menjual diri Anda hanya karena Anda tidak sempurna.

Hidup bukan tentang kesempurnaan, tetapi tentang kepercayaan diri, dan Anda memancarkannya dengan mudah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.