Sukses

Dukung Destinasi Super Prioritas, TikTok Ajak Jelajah Eksplorasi Keindahan Likupang

Likupang menjadi salah satu dari sederet destinasi Super Prioritas Indonesia (DSP) yang dicanangkan pemerintah.

Liputan6.com, Likupang - Likupang menjadi salah satu dari sederet destinasi Super Prioritas Indonesia (DSP) yang dicanangkan pemerintah. Program ini sendiri menjadi salah satu cara untuk memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Promosi pariwisata melalui platform digital yang inovatif merupakan salah satu fokus pemerintah melalui Kemenparekraf dalam memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Oleh karena itu, TikTok meluncurkan program jelajah #SerunyaIndonesia untuk mengeksplorasi 77 destinasi wisata di Indonesia. Untuk mendukung program pemerintah, TikTok mengajak untuk menjelajah destinasi wisata di Sulawesi Utara, salah satunya Likupang.

Ada empat kreator yang akan ikut terlibat dalam program perjalanan wisata ini, Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeledak).

Empat kreator yang kerap berbagi inspirasi wisata di TikTok ini akan menyiarkan secara langsung di TikTok Live selama 77 jam.

Berikut beberapa destinasi wisata Likupang yang menawan dan wajib Anda kunjungi saat berada di Sulawesi Utara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pantai Paal

Pantai Paal menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona mengagumkan di Likupang. Pantai dengan pasir putih ini terletak di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Sulawesi Utara.

Pantai Paal memiliki bibir pantai mencapai 1,2 kilometer dan berbentuk menyerupai bulan sabit. Mata pengunjung bahkan akan dimanjakan dengan keindahan air laut lewat paduan warna biru muda hingga biru tua.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati matahari terbit sekitar pukul 04.00 – 05.00 WITA, karena pantai menghadap langsung ke timur.

Anda juga bisa menikmati wahana air, seperti kapal dan banana boat yang disediakan pengelola. Pengunjung bisa menyewa kapal dengan biaya Rp 25 ribu. Untuk banana boat Anda juga bisa menyewanya seharga Rp 25 ribu.

Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan biaya kendaraan yang mereka gunakan. Jika membawa mobil dikenakan tarif Rp 40 ribu, sepeda motor Rp 20 ribu dan bus Rp 70 ribu.

Kawasan wisata ini juga menyediakan kamar mandi umum yang bisa digunakan pengunjung untuk membilas badan setelah bermain di pantai. Pengunjung perlu membayar Rp 5 ribu setiap ember.

Marneks Masambe keamanan di pantai Paal mengatakan kawasan pantai Paal dipenuhi pengunjungi setiap hari libur dan libur nasional.

“Pantai rame setiap Sabtu dan Minggu, mulai jam 15.00 WITA. Kalau rame pengunjung bisa lebih dari 1000,”ucap Masambe saat ditemui di pantai Paal, Likupang, Jumat (11/8/2022).

3 dari 4 halaman

2. Bukit Larata

Tak jauh dari pantai Paal, Anda juga bisa menikmati keindahan bukit Larata. Untuk masuk ke kawasan ini, Anda perlu membeli tiket seharga Rp 40 ribu per mobil dan Rp 20 ribu untuk sepeda motor.

Saat menaiki puncak, Anda akan disuguhi keindahan bukit savana bewarna hijau yang berpadu dengan pemangan laut. Tak hanya sampai di situ, Anda juga bisa melihat hampara laut dengan Gunung Dua Basudara yang menjulang di kejauhan. 

 

4 dari 4 halaman

3. Pantai Pulisan

Pantai Pulisan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Likupang. Untuk memasuki kawasan ini, Anda dikenakan tarif Rp 40 ribu untuk mobil dan Rp 20 ribu untuk sepeda motor.

Pantai berpasir putih ini menjadikan air laut dengan gradasi warna yang memukau, seperti biru muda dan biru tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.