Sukses

Ilustrator Solo Leveling Jang Sung Rak Meninggal Dunia

Jang Sung-rak atau lebih dikenal Dubu, illustrator webtoon populer Korea Solo Leveling dikabarkan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Jang Sung-rak atau lebih dikenal Dubu, illustrator webtoon populer Korea Solo Leveling dikabarkan meninggal dunia.

Melansir dari One Sports, Selasa (26/7/2022), Redice Studio mengumumkan berita duka ini melalui akun Twitter resminya, yang menyatakan bahwa Jang Sung-rak meninggal pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Dalam keterangan Redice Studio, penyebab kematian Dubu adalah pendarahan otak saat mengalami penyakit kronis.

Pemakaman Dubu pun dirahasiakan sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan. Hanya ada keluarga dan kerabat terdekat yang menghadiri upacara pemakaman Dubu.

Dubu memulai karirnya dengan menggabar untuk berbagai seri di Jepang dan Korea Selatan. Beberapa judul sebelumnya termasuk Space Dandy, The Island of Giant Insects dan Beautiful Legends, di mana ia dikreditkan sebagai seniman dan penulis.

Sementara itu, pada tahun 2018, Dubu menjadi illustrator untuk adaptasi webtoon dari novel web Chu-gong dan Solo Leveling.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manhwa Korea Solo Leveling Diadaptasi Menjadi Anime Jepang

Manhwa Solo Leveling yang salah satu adegannya sempat viral lantaran digunakan sebagai meme perbandingan, akhirnya resmi akan diadaptasi menjadi sebuah anime oleh para animator Jepang. Namun untuk menyaksikannya, para penggemar karya komikus Korea Chugong ini harus sedikit bersabar.

Melansir comicbook.com, disampaikan Minggu (3/7/2022), dalam pengumuman yang disampaikan melalui Anime Expo 2022, anime Solo Leveling nantinya akan mengudara di Crunchyroll pada 2023 mendatang alias tahun depan. Menariknya, sebuah video pengumuman juga dirilis di media sosial.

Mengintip akun Twitter @sololeveling_en, dalam video tersebut menyorot satu kota dan karakter utamanya, Jinwoo, serta beberapa adegan yang diambil dari manhwa aslinya. Lalu di dalam video tersebut, disematkan tulisan berisi pengumuman yang isinya, "Fenomena jaringan dunia mencapai satu level baru, sebuah proyek animasi dimulai."

Setelah itu barulah disebutkan pihak yang akan mengerjakan anime Solo Leveling ini. Dimulai dari studio animasi A-1 Pictures (Erased, The Seven Deadly Sins), kemudian nama-nama di balik layar yang terlibat, termasuk Shunsuke Nakashige sebagai sutradaranya. Angka 2023 pun dimunculkan terakhir.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 3 halaman

Kisah Solo Leveling

Kisah Solo Leveling bertema tentang seorang pemburu lemah bernama Jinwoo yang hidup di dunia fantasi penuh sihir, tiba-tiba menjadi kuat setelah rekan-rekannya tewas dalam sebuah perjalanan di salah satu area bawah tanah.

Secara tiba-tiba Jinwoo mendapatkan fenomena seperti dalam sebuah video game di dunia kita. Seiring bertambahnya kekuatan Jinwoo, ia pun memutuskan untuk menelusuri area bawah tanah untuk mencari tahu sumber kekuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.