Sukses

Biodata Amelia Tantono, Youtuber yang Pernah Jadi Guru Bahasa Indonesia NCT 127

Nama youtuber Amelia Tantono mungkin sudah tak asing bagi penggemar NCT 127.

Liputan6.com, Jakarta - Nama youtuber Amelia Tantono mungkin sudah tak asing bagi penggemar NCT. Pasalnya wanita berusia 30 tahun ini pernah menjadi tutor atau guru bahasa Indonesia grup idol NCT 127

Pemilik nama lengkap Amelia Maria Tantono memiliki akun Youtube dengan nama Amelicano. Amelia kerap mengunggah berbagai konten tentang kehidupannya di Korea Selatan

Konten-konten seperti vlog, travel, lifestyle, hingga mukbang makanan kerap dirinya unggah melalui kanal Youtube-nya. Kini Amelia telah memiliki 537 ribu subscribers sejak bergabung di platform tersebut pada 2017 silam. Rupanya Amelia diketahui pernah bermain drama Korea bersama Ji Soo berjudul Lunch Box. 

Amelia sendiri lahir di Bandar Lampung pada 1 Desember 1991. Dirinya pernah menempuh pendidikan di Kyungung University Busan pada 2010 selama 3 tahun. Amelia diketahui mengambil jurusan International Trade and Commerce.

Usai menyelesaikan pendidikannya, Amelia Tantono kemudian bekerja di sebuah stasiun televisi swasta Korea Selatan, Seoul Broadcasting Station (SBS). Dari sini lah Amelia kemudian mengenal beberapa aktor dan aktris Korea hingga akhirnya bermain di drama Korea bersama dengan Ji Soo. 

Tak hanya itu, Amelia Tantono juga pernah berkesempatan menjadi guru untuk para member NCT 127. Ia dipercaya sebagai guru bahasa Indonesia untuk para member NCT 127.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Mula Amelia Bisa Bermain dalam Drama Lunch Box

Nama Amelia Tantono makin dikenal di Tanah Air usai dirinya main di drama Korea Lunch Box. Tentunya sebagai gadis asal Indonesia yang tinggal di Korea Selatan, ia berhasil bikin iri penggemar K-Drama karena dapat beradu akting dengan si ganteng Ji Soo. 

Dikutip dari Kapanlagi, Senin (25/7/2022), Amelia Tantono pernah bercerita tentang dirinya serta kisahnya hingga bisa main drama Lunch Box. Awalnya, tim produksi Lunch Box berusaha mencari gadis Indonesia demi perankan sosok Yulia lewat para K-Food Supporters untuk proyek K-Food Fair 2015.

Salah satu teman Amelia yang juga K-Food Supporters pun menawarkan hal itu pada dirinya. Usai Amelia mengaku tertarik pada tawaran ini, temannya pun mengajukan nama lulusan Universitas Kyungsung Busan tersebut pada tim produksi. Setelah itu, Amelia dipanggil sutradara untuk ngobrol hingga percobaan baca naskah Lunch Box.

Berselang beberapa hari, Amelia dapat kabar gembira kalau ia terpilih sebagai tokoh utama Yulia. Senang campur bangga, ia bahkan harus rela cuti lima hari kerja demi syuting Lunch Box loh.

Selain itu, Amelia bahkan mengaku kalau dirinya hanya pernah satu kali akting di depan kamera untuk film pendek karya teman sendiri. Selebihnya ia menambahkan, "Sebelumnya nggak pernah ikut kelas akting sama sekali, cuma murni coba-coba aja," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Sinopsis Lunch Box

Drama Lunch Box sendiri merupakan web drama yang terdiri dari 3 episode. Web drama ini dibuat untuk mempromosikan makanan halal di Korea. Lunch Box sendiri berkisah tentang Lia yang merupakan mahasiswa asal Indonesia yang sedang kuliah di Korea Selatan.

Lalu ada Yong-i, pria asal Korea yang menyukai Lia. Yong-i gemar memasak, dia pun berusaha mengambil hati Lia dengan memasak masakan halal. Lantas apakah Lia akan menerima hati Yong-i? Kalian bisa menyaksikannya dalam web drama Lunch Box. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.