Sukses

Pramugari Ungkap Dua Benda yang Tidak Boleh Anda Kenakan di Pesawat

Pramugari mengungkapkan dua benda yang sebaiknya tidak Anda kenakan di pesawat

Liputan6.com, Jakarta Berpakaian untuk naik pesawat bisa jadi rumit karena Anda perlu menemukan pakaian yang nyaman yang akan membuat Anda tetap hangat di atas pesawat yang dingin, tetapi akan tetap sejuk saat Anda tiba di tempat tujuan yang cerah.

Sebagian besar dari kita hanya mengenakan celana panjang dan celana trainer dengan jumper tua besar yang dimasukkan ke dalam tas kita, tetapi seorang pramugari telah mengungkapkan bahwa perlu sedikit lebih banyak usaha jika Anda mengharapkan peningkatan.

Berbicara kepada WhoWhatWear, pramugari menjelaskan bahwa jeans dan sepatu olah raga adalah pilihan yang tidak boleh jika Anda mencari kursi yang lebih mewah.

Mereka berkata: "Untuk upgrade, ini semua tentang mencari bagian. Cerdas tapi bersahaja. Anda harus terlihat seperti Anda sering bepergian. Tapi jangan berlebihan dengan memakai pakaian desainer. Ini membantu; seseorang yang berpotensi untuk mendapatkan upgrade bisa dipukul mundur jika mereka tidak berpakaian sesuai."

"Saat kami terbang, kami memiliki aturan berpakaian yang ketat untuk diikuti. Tidak ada jeans atau sepatu olahraga - jadi saya selalu memilih celana hitam ketat dan blazer atau gaun. Untuk pria, celana chino atau celana panjang dan kemeja."

Tapi jangan khawatir, Anda tidak akan terjebak dalam blazer yang tidak nyaman itu sepanjang perjalanan - karena tidak apa-apa untuk mengganti pakaian dengan sesuatu yang lebih pas setelah Anda mendapat upgrade tempat duduk dan naik pesawat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hindari jendela saat tidur di pesawat

Anggota awak kabin Tommy Cimato juga mengungkapkan bahwa selalu yang terbaik untuk menghindari jendela jika Anda berencana untuk tidur siang di kapal.

Meskipun pilihan tempat duduk favorit banyak orang, dia memperingatkan bahwa Anda tidak boleh belajar duduk dekat jendela untuk tertidur karena Anda tidak dapat memastikan apakah itu telah dibersihkan atau tidak, dan Anda tentu tidak tahu berapa banyak orang yang telah melakukan hal yang sama sebelum Anda.

Dia berkata: "Jangan tertidur atau menyandarkan kepalamu di jendela."

"Anda bukan satu-satunya yang melakukan itu dan Anda tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang menyeka tangan mereka atau benda lain di jendela," katanya.

Tapi jendela bukan satu-satunya tempat kotor yang harus diingat penumpang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 6 halaman

Kursi pesawat juga cukup kotor

Kursi itu sendiri juga bisa menjadi perhatian. Tentu saja, Anda tidak dapat menghindari kursi dengan cara yang sama seperti jendela, tetapi Anda dapat menggunakan celana panjang atau pakaian lain yang menutupi kaki Anda untuk penerbangan yang lebih higienis.

Pilihan ada di tangan Anda, tetapi Tommy sangat menyarankan untuk menghindari celana pendek.

Dia berkata: “Jangan atau cobalah untuk tidak mengenakan celana pendek saat Anda berada di pesawat.

"Sama halnya dengan jendela - Anda tidak pernah tahu seberapa bersih jendela itu, jadi jika Anda memiliki celana yang panjang, Anda akan memiliki lebih sedikit kuman."

 

Ketahui Kebiasaan Sehari-hari yang Memicu Jerawat di 6 Bagian Tubuh

Ketahui apa saja kebiasaan sehari-hari yang memicu jerawat di berbagai bagian tubuh Anda. Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Minggu (24/7/2022).

1. Di sekitar mulut

Jerawat di sekitar mulut bisa terjadi jika kulit di area ini mengalami iritasi atau sering disentuh, seperti ponsel atau benda lain seperti tali helm atau alat musik.

Kosmetik dan produk wajah yang berbeda juga bisa menjadi penyebabnya. Begitu juga dengan hormon dan genetik.

Pertama-tama, jika sering muncul, temui dokter kulit yang akan menemukan perawatan yang tepat yang akan bekerja untuk Anda. Tapi bagaimanapun juga, selalu lebih baik mencegahnya daripada mengobatinya.

Jadi, lakukan pembersihan kulit dengan pembersih yang lembut atau mild dua kali sehari sebagai rutinitas. Selain itu, gunakan riasan berlabel “non-comedogenic” (tidak menyumbat pori-pori) dan produk bebas minyak, dan juga hindari menyentuh wajahmu.

 

4 dari 6 halaman

2. Di hidung

Hidung menjadi salah satu area wajah yang paling umum untuk mengembangkan jerawat. Itu karena pori-porinya biasanya lebih besar, yang memudahkan kotoran dan bakteri menyumbatnya.

Terlebih lagi, kulit di area ini juga lebih berminyak dan akibatnya lebih rentan terhadap jerawat.

Jerawat di hidung bisa dipicu oleh diet, stres dan obat-obatan tertentu. Terkadang itu bisa menjadi pertanda masalah kesehatan mendasar yang lebih serius. Tapi penyebab paling umum adalah kebersihan yang buruk.

Jadi lebih baik untuk menambahkan beberapa minyak pohon teh ke rutinitas Anda, yang menjadi perawatan yang sangat lembut dan efektif melawan jerawaat, atau natrium sulfacetamide dan belerang yang akan mencegah bakteri pada kulit berkembang biak.

 

 3. Di dahi

Rambut bisa menjadi sumber jerawat di dahi. Jika Anda tidak cukup sering mencucinya atau jika rambut Anda berminyak, minyak bisa masuk ke dahimu dan menyumbat pori-porinya.

Pomade, gel dan wax yang berbeda juga bisa menjadi penyebabnya karena sering kali mengandung cocoa butter atau minyak kelapa dan bisa membuat kulitmu lebih berminyak.

Pembersih yang lembut bisa mengatasi masalah ini. Jika tidak membantu, cobalah untuk menghindari produk rambut berminyak dan cuci rambut Anda lebih sering.

5 dari 6 halaman

4. Rahang dan leher

Jika Anda berpikir bahwa jerawat, secara umum, mungkin hormonal, tapi tidak semuanya seperti itu. Ketika kadar horom tertentu berubah, itu bisa menyebabkan peningkatan androgen yakni faktor umum yang berkontribusi terhadap jerawat dewasa.

Tapia da beberapa area yang menjadi indikator sebenarnya dari fluktuasi hormonal, dan itu termasuk rahang dan leher.

Tidak apa-apa jika fluktuasi terjadi selama siklus menstruasi. Ini juga bisa disebabkan oleh penggunaan obat-obatan seperti pengendalian kelahiran.

Dalam kasus yang parah, ini merupakan kondisi medis, tapi sebagian besar waktu pembersih non-komedogenik, pelembab dan perawatan jerawat bisa mengatasi masalah tersebut. Jadi sama seperti keamanan matahari dasar dan penggunaan tabir surya yang tepat.

 

5. Di pipi

Jerawat di pipi juga menjadi masalah yang sangat umum, apalagi saat ini semua individu memiliki ponsel.

Tidak hanya karena menyentuh wajah, bahkan percakapan telepon belaka bisa menyebabkan beberapa jerawat muncul di area ini.

Ponsel sangat bagus dalam menyebarkan bakteri. Serta sarung bantal dan seprai kotor, dan benda-benda lain yang bersentuhan dengan kulitmu.

Jerawat di pipi memang hormonal. Tapi jauh lebih mungkin bahwa itu disebabkan oleh kebiasaan gaya hidup tertentu. Jadi kali ini, semuanya bisa diselesaikan dengan beberapa perubahan sederhana.

Anda bisa menyeka ponselmu sebelum digunakan dan tidak membawanya ke tempat kuman seperti kamar mandi. Mengganti sarung bantal dan seprai setiap minggu juga menjadi ide yang baik, seperti halnya mencuci tangan secara teratur.

6 dari 6 halaman

6. Di Punggung

Jerawat punggung bisa jadi hanya alergi terhadap tabir surya, pelembab, krim tubuh, minyak pijat dan lilin. Ini juga bisa disebabkan oleh keringat, yang bercampur dengan minyak dan racun pada kulit, dan menyumbat pori-pori.

Itu sebabnya mandi setelah berolahraga sangat penting. Dan mencuci punggung Anda dengan benar menjadi suatu keharusan.

Pakaian kotor, selimut dan bantal juga bisa menjadi penyebab utama jerawat punggung. Pakaian yang terlalu ketat juga menjadi ide yang buruk. Itu tidak membiarkan kulitmu bernapas, yang bisa menyebabkan iritasi dan, akibatnya, jerawat di punggungmu.

Jika tidak ada penyebab luar yang jelas, lebih baik perhatikan pola makan dan periksa apakah Anda mendapatkan nutrisi yang cukup. Stres juga bisa menjadi penyebab di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.