Sukses

6 Makanan Tidak Sehat Ini Justru Baik untuk Tubuh Anda

Berikut deretan makanan tak sehat yang justru baik bagi tubuh jika dimakan dalam porsi yang pas.

Liputan6.com, Jakarta Melihat-lihat banyak kue mungkin menjadi tantangan nyata, terutama jika Anda sedang diet. Sulit untuk menolak, dan Anda mungkin berpikir bahwa Anda perlu menyatukan diri dan berpaling dari karbohidrat jahat itu. 

Pada kenyataannya, Anda dapat melihat, mencium, atau bahkan menggigitnya, itu tidak akan merusak diet Anda jika Anda memakannya dalam jumlah sedang. Bahkan, sebaliknya, Anda bahkan dapat mengambil manfaat darinya. Dilansir dari Bright Side, berikut deretan makanan tak sehat yang justru baik bagi tubuh jika dimakan dalam porsi yang pas. 

1. Pizza

Saus tomat mengandung likopen, antioksidan kuat yang dapat melindungi Anda dari penyakit jantung, terutama saat panas. Adonan pizza juga mengandung antioksidan karena reaksi kimia ragi. Selain itu, ini mencakup semua kelompok makanan Anda yang berbeda hanya dengan satu pizza.

2. Kentang goreng

Anda dapat dengan mudah mendapatkan asupan protein harian Anda dengan mengunyah kentang goreng. Mereka juga meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh Anda dan bahkan mencegah kram otot. Menariknya, mereka mempromosikan perkembangan otak awal yang tepat selama kehamilan dan masa bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donat dan Popcorn

3. Donat

Donat penuh dengan vitamin C, seng, dan bahkan dapat memiliki isian buah yang berbeda. Donat sebenarnya lebih sehat daripada muffin karena donat memiliki hampir setengah kalori dan gula. Demikian pula, sereal di pagi hari juga tidak ada artinya jika dibandingkan. Saat Anda makan donat, Anda tahu Anda dimanjakan, jadi Anda membatasi diri, sementara makan sereal yang tampaknya sehat mungkin memberi Anda persepsi yang salah.

4. Popcorn

Popcorn mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kadar kolesterol. 3 cangkir popcorn sama dengan 1 cangkir oatmeal memiliki banyak serat dan membantu mengatasi sembelit. Selain itu, juga rendah kalori dan, pada saat yang sama, mengenyangkan dan enak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Burger dan Cookies

5. Hamburger

Hamburger yang dibuat dengan daging merah adalah sumber zat besi heme terbaik. Menggunakan daging tanpa lemak dalam hamburger buatan sendiri dapat membantu mencegah gangguan saraf dan meningkatkan sistem kekebalan Anda. Mereka juga mengandung 2,5 mikrogram vitamin B-12, yang merupakan 100% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Anda bisa membuatnya lebih sehat dengan memanggang roti daripada menggorengnya.

 

6. Kue kering

Kue kering dapat memberikan keajaiban bagi tubuh Anda baik untuk tulang Anda karena mengandung kalsium, dan sekarang Anda juga dapat menemukan cookie pencernaan yang kaya serat dan menurunkan kolesterol. Menambahkan bahan-bahan sehat akan menggandakan manfaatnya. Misalnya, buah kering kaya akan zat besi dan potasium, sedangkan biji chia mengandung lemak omega-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.