Sukses

Biodata dan Perjalanan Karier Eva Anindita, Pemeran Clara di Sinetron Cinta 2 Pilihan

Eva Anindita kerap memerankan karakter antagonis dalam sinetron maupun film.

Liputan6.com, Jakarta Nama Eva Anindita, mungkin sudah tak asing didengar para pecinta sinetron Tanah Air. Eva Anindita kerap memerankan karakter antagonis dalam sinetron maupun film. Aktingnya yang mumpuni membuat dia seolah dinobatkan jadi spesialis pemeran antagonis.

Lama tak muncul di layar kaca selama pandemi, Eva Anindita kini kembali berperan dalam sinetron berjudul "Cinta 2 Pilihan" yang tayang di SCTV. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menjadi pemeran utama bersama dengan Shandy Aulia serta Marcel Chandrawinata. 

Eva Anindita sendiri mengawali kariernya sebagai seorang bintang iklan, model dan barulah menjadi aktris sinetron serta layar lebar. Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 15 Agustus 1985 ini memang lebih banyak berakting sebagai tokoh antagonis. 

Dikutip dari Kapanlagi, Kamis (21/7/2022), di awal kariernya Eva terkenal dengan aktingnya sebagai Katrin dalam sinetron Romantika Remaja. Selain itu Eva, demikian dia biasa dipanggil pernah menjadi bintang iklan untuk produk pembalut wanita. Sementara aksi aktingnya pernah ditunjukkannya lewat Ghost (FTV), sinetron Hikmah 1, Situ Nurbaya, Ciklet, Ratapan Anak Tiri, Demi Waktu, dan lewat layar lebar dalam film Catatan Akhir Sekolah dan Suster Ngesot.

Eva memulai kariernya di dunia sinetron sejak tahun 2005. Setelah itu seorang agensi model dari Bandung menganjurkan Eva ikut casting sinetron di Jakarta. Alhasil, setelah bertekad bulat mengikuti casting tersebut, Eva pun mendapatkan peran pertamanya di sinetron perdananya yang berjudul Culunnya Pacarku.

Pasca sinetron perdananya, tawaran akting pun mulai datang dan seakan tidak berhenti. Menariknya, sebagian besar tawaran tersebut adalah peran antagonis. Rupanya penampilan dan kemampuan Eva dalam memainkan peran antagonis dianggap sudah mumpuni.

Tak hanya di sinetron, dalam film-film yang dibintanginya, seperti Catatan Akhir Sekolah dan Suster Ngesot, pun Eva juga kebagian peran antagonis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinetron dan Film yang Dibintangi

Sinetron

Tuyul Millenium

Putri Cantik

Culunnya Pacarku

Sitti Nurbaya

Hikmah

Di Atas Sajadah Cinta

Ratapan Anak Tiri

Cinta Kelas Atas

Benar-Benar Cinta

Demi Waktu

Mimpi Manis

Sumpah. Gue Sayang Loe!

Pengen Jadi Bintang

Romantika Remaja

Bawang Merah Bawang Putih

Azizah Annisa

Cinta dan Anugerah

Kejora dan Bintang

Mertua dan Menantu

Kemilau Cinta Kamila

Berkah Cinta

Cinta Suci

Fitri

Samudra Conta

Buku Harian Seorang Istri

Cinta 2 Pilihan

 

 

3 dari 3 halaman

FTV dan Film

FTV

Hidayah: Merebut Tanah Saudara, Kuburan Dipenuhi Tulang (2005)

Hidayah: Meninggal dengan Tubuh Meringkuk (2005)

Taubat: Perempuan dalam Lukisan (2005)

Taubat: Pencuri Uang Amal (2005)

Hidayah: Janda Matre (2005)

Iman (2005—2006)

Legenda: Bawang Merah Bawang Putih (2006)

Legenda: Siluman Ular Putih (2006)

Ghost: Kuntilanak (2007)

TV Movie: Perempuan Penggoda di Lantai 2 (2015)

 

Film 

Catatan Akhir Sekolah (2005)

Suster Ngesot (2007)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.