Sukses

Sinopsis Film Ivanna Tentang Hantu Belanda Tanpa Kepala, Tayang di Bioskop Hari Ini

Film Ivanna telah tayang hari ini Kamis (14/7/2022) di seluruh bioskop di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Film Ivanna telah tayang hari ini Kamis (14/7/2022) di seluruh bioskop di Tanah Air. Film Ivanna akan diperankan oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan juga Sonia Alyssa.

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini diangkat dari kisah yang dituliskan oleh Risa Saraswati dalam bukunya yang berjudul Ivanna Van Djik tentang teror hantu noni belanda tanpa kepala. 

Film Ivanna sendiri bercerita tentang Ambar yang diperankan oleh Caitlin Halderman. Ambar sekeluarga dikisahkan berlibur ke Bandung dan merayakan lebaran di sebuah panti asuhan. Rupanya Ambar dapat melihat hal tak kasat mata seperti manusia normal. 

Hal aneh dimulai ketika Ambar yang mencari Dika tidak sengaja jatuh ke gudang bawah tanah. Di sana ia menemukan patung tanpa kepala yang menyeramkan. Beberapa kali Ambar merasa seolah-olah patung tanpa kepala itu hidup dan bergerak sendiri. Setelah itu sosok hantu Ivanna mulai kerap menampakkan diri. 

Setiap hari teror-teror menyeramkan muncul, rupanya tak hanya Ambar yang merasakannya begitupun dengan adiknya. Hantu Ivanna selalu meneror mereka dan meminta kepalanya dikembalikan. 

Lantas sebenarnya siapa kah sosok Ivanna sendiri? Rupanya ada kisah kelam di balik sosok Ivanna saat dia masih hidup hingga akhirnya meninggal dengan mengenaskan. Kalau kalian penasaran nonton kisah lengkapnya di bioskop mulai hari ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film Ivanna Sasar 400 Layar Pada Hari Pertama Penayangan, Siap Jadi Arah Baru Jagat Sinema Danur

Para pencinta film Indonesia tentu tak asing dengan Danur. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini menjelma jagat sinema atau Danur Cinematic Universe dengan melahirkan sekuel hingga spin-off alias sempalan.

Spin-off terbaru Danur, yakni Ivanna siap tayang di bioskop mulai 14 Juli 2022. Ini bukan kali pertama Danur punya spin-off. Sebelumnya ada Asih yang menempatkan Shareefa Daanish sebagai pemeran tokoh sentral.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (11/7/2022), produser MD Pictures, Manoj Punjabi optimistis, film Ivanna yang dibintangi Caitlin Halderman dan Junior Roberts disambut hangat masyarakat.

“(Untuk Ivannaso far kami hitung sekitar 400 layar (pada hari pertama penayangan). Saya yakin pasti akan bertambah, melihat animo masyarakat. Melihat ATS atau penjualan tiket di muka masih terus bertumbuh,” katanya.

Banyak yang menyebut Ivanna berbayang KKN di Desa Penari yang kini jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa setelah meneror sekitar 9,2 jutaan penonton. Namun, Manoj Punjabi punya pandangan lain.

“Kalau saya begini, tiap konten pasti beda. Kalau beban angka saya let go-lah. Konten berkualitas terbaik itu nomor satu yang selalu saya percaya, mengikuti promosi yang kuat,” produser Ayat-ayat Cinta membeberkan.

3 dari 3 halaman

Sosok Hantu Ivanna

Ivanna digambarkan oleh Risa sebagai sosok hantu wanita Belanda yang menurutnya agresif dan tak menyenangkan. Menurut Risa Saraswati, Ivanna merupakan salah satu hantu yang mudah membenci hantu-hantu lainnya. Bahkan ia merasa setiap kali berada di dekat Ivanna, auranya sangat menyiksa batinnya.

 "Ivanna adalah salah satu sosok hantu yang lumayan galak yang pernah saya temui, dia juga agresif, ujar Risa Saraswati seperti bisa disimakd di kanal YouTube MD Pictures, diunggah Jumat (8/7/2022).

"Benaran. Ketika pertama kali ketemu itu kesannya sudah enggak bangetlah. Sangat menyiksa, sih. Kalau buat aku, yang memang cukup penakut sih sebenarnya begitu," sambung Risa Saraswati.

Risa Saraswati juga menjelaskan bahwa Ivanna juga membenci manusia dan juga sosok hantu lain. Salah satu hantu yang yang tak disukainya bernama Elizabeth.

"Jadi dia juga sangat benci sama manusia. Sebenarnya dia ada satu hal yang dia enggak tahu. Terus dia juga benci banget sosok Elizabeth," sambungnya.

Menariknya, rupanya kebencian dari Ivanna kepada Elizabeth terjadi karena kesalahpahaman. Namun Risa berupaya agar kedua pihak berdamai.

"Mereka saling enggak tahu dan itu sempat jadi satu yang dia benci banget, karena dia merasa kita itu teman-temannya Elizabeth," jelasnya.

"Jadi ada miskom-lah di situ, dan akhirnya kita sempat kaya mediasi," ia menyambung.

Akhirnya, Risa Saraswati mengaku berhasil mendamaikan kedua pihak hingga Ivanna tak pernah mengganggu Elizabeth lagi.

"Jadi kayak menjelaskan, 'Sebenarnya tidak ada kebencian dari kalian'. Yang akhirnya kita mencoba mendamaikan dan beberapa tahun ke belakang sih dia enggak ganggu," jelas Risa.

"Karena dia merasa, 'Oh oke. Kayaknya saya menyadari ada kesalahan di sini'. Begitu," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.