Sukses

Superior hingga Kuat di Ranjang, 5 Alasan Ilmiah Ini Menjelaskan Mengapa Wanita Menyukai Pria Gemuk

Tak disangka pria gemuk memiliki daya tarik yang cukup besar di mata para wanita. Yuk temukan alasan mengapa wanita lebih menyukai pria gemuk daripada pria kurus.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang pria berbadan kekar dan atletis itu lebih menarik. Sebuah studi belum lama ini, memungkinkan para pria berbadan gempal bisa menjadi lebih percaya diri. Mengapa? Karena penelitian tersebut menemukan bahwa ternyata seorang wanita lebih tertarik pada pria dengan bobot tubuh berisi.

Bukan hanya karena mereka menganggap pria gemuk itu imut atau lucu, tapi sains menemukan fakta lain yang melandasi alasan tersebut. Ya, meski kita sadar kalau kelebihan berat badan bisa meningkatkan resiko kesehatan seperti penyakit jantung dan disfungsi ereksi Namun, penelitian ini menyadarkan kita bahwa pria gemuk tidak perlu kurus untuk menemukan cinta.

Melansir dari Fatherly, Rabu (13/7/2022), berikut adalah 5 alasan ilmiah mengapa wanita lebih menyukai dan bernafsu pada pria gemuk.

1. Lebih memegang kendali di ranjang

Pria gemuk diklaim memiliki kelebihan pada saat di atas ranjang, menurut sirvei terhadap 2.544 wanita Inggris. Pada survei tersebut, sebanyak 38% wanita melaporkan bahwa pria yang kelebihan berat badan adalah kekasaih yang superior.

Meskipun belum sepenuhnya jelas alasan tersebut, namun berdasarkan studi tahun 2010 oleh Internasional of Impotence Reaserch menemukan pria dengan perut menonjol dan masa lemak lebih tinggi dapat bertahan selama 7,3 menit lebih lama di tempat tidur daripada pria yang lebih ramping.

2. Pria gemuk dianggap lebih lucu

Sejumlah besar bukti menjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang bisa membuat mereka tertawa. Meskipun semua pria gemuk yang ada di muka bumi ini tidak selalu lucu, budaya pop telah mensosialisasikan kebanyakan orang untuk percaya bahwa orang gemuk itu lucu.

Jadi, terlepas dari apakah kelebihan berat badan itu dapat dipersentasekan menjadi selera humor bagi orang-orang secara umum, tapi tetap saja wanita cenderung menganggap pria gemuk itu lucu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa dipercaya hingga banyak harta

3. Pria gemuk lebih bisa dipercaya

Menurut penelitian dari University of Missouri menemukan bahwa politisi kurus kurang dapat dipercaya dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang berbadan gempal.

Berdasarkan penelitian tersebut para peneliti menyimpulkan bahwa pria gemuk lebih jujur dan bisa dipercaya pada kesan pertama. Banyak pria gemuk justru minder dengan keadaan fisik yang mereka miliki, padahal tanpa mereka sadari justru kegemukan yang Anda miliki adalah pesona alami di mata para wanita. 

4. Mudah bergaul

Sekarang ini, kesuksesan kerap kali dikaitkan dengan kemampuan Anda dalam berkomukasi atau bergaul. Biasanya orang yang cerdas dan asik, akan terlihat pada saat berada di tengah publik.

Menurut survei, para wanita melihat pria gemuk lebih pandai bersosialisasi daripada pria berbadan kurus. Entah apa yang mendasari alasan tersebut, tetapi jenis kecerdasan sosial yang dimiliki pria gemuk secara alamiah itu ternyata sangat menarik perhatian wanita yang melihatnya.

5. Terlihat lebih kaya

Menurut Eknoyan, M.D dari Baylor Collage of Medecine dalam makalah tahun 2006, mengatakan bahwa pria gemuk berarti memiliki sumber daya untuk bertahan hidup dan berbagi dengan pasangannya. 

Menjadi pria gemuk menunjukkan bahwa Anda kaya, kata Eknoyan lebih lanjut. Walaupun pria gemuk tidak datang dengan rumah besar sekalipun, tapi secara naluriah ungkapan ‘gemuk itu makmur, sehat dan terawat’ ternyata sudah tertanam dibenak masyarakat secara umum. Dan wanita percaya itu.

3 dari 4 halaman

Lebih Macho dan Berjiwa Bebas, 4 Alasan Wanita Suka dengan Pria Bad Boy

Pria bad boy identik dengan pria nakal yang senang memainkan perasaan wanita. Ya, pria bad boy umumnya tak pernah peduli dengan perasaan wanita yang dia sakiti.

Mereka selalu merasa bahwa mereka bisa memiliki wanita mana yang mereka sukai. Mereka pun akan melakukan segala cara untuk mendapatkannya.

Meski terkesan tak baik, namun rupanya banyak wanita yang justru “kesengsem” dengan para pria bad boy. Dilansir dari Times of India, Rabu (17/11/2021), berikut deretan alasan mengapa wanita suka dengan pria bad boy.

1. Lebih Macho

Tak sedikit wanita yang menganggap bahwa pria bad boy lebih macho atau maskulin dibandingkan dengan pria good boy.

Ya, hal ini yang rupanya menjadi kelebihan di mata para wanita. Pria bad boy juga dianggap lebih berani karena tak takut dengan risiko dari apa yang mereka lakukan.

2. Berjiwa Bebas

Pria bad boy dianggap lebih berani menjalani hidup dan berjiwa bebas. Mereka bisa melakukan apa saja selama hal tersebut bisa membuatnya senang.

Mereka juga tak ragu untuk menjadi dirinya sendiri, sehingga hal ini lebih disukai wanita dibanding laki-laki kebanyakan.

4 dari 4 halaman

Alasan lainnya

3. Tak Takut dengan Tantangan

Di mata wanita, pria bad boy tak takut dengan tantang. Hal ini bisa dibuktikan dengn caranya ketika mendekati wanita.

Pria bad boy akan meluluhkan hati wanita yang disukai dengan cara apapun, bahkan dengan cara yang berbeda dengan yang dilakukan pria kebanyakan. Tak heran, banyak wanita yang jatuh cinta dengan tipe laki-laki yang satu ini.

4. Bisa Berubah

Meski kadang bersifat nakal, tapi wanita berpikir bahwa sifat pria bad boy itu bisa berubah. Terlebih jika mereka telah menemukan wanita yang tepat untuk dijadikan pasangan.

Itu mengapa banyak wanita yang berpikir tak masalah memiliki pasangan bad boy.

Meskipun selera kesukaan setiap orang berbeda-beda, namun tak bisa dipungkiri memang seorang pria yang terlihat 'nakal' memang lebih karismatik dan menarik perhatian. Namun, tampilan bad boy itu tidak melulu menggambarkan arti sebenarnya yah. Nyatanya, kebaikan maupun kenakalan seseorang tidak bisa dikaitkan sepenuhnya oleh penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.