Sukses

Ini 6 Aturan untuk Memiliki Hubungan Jangka Panjang yang Bahagia

Berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk memiliki hubungan jangka panjang yang berbahagia

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit artikel yang membahas tentang hubungan jangka panjang dan bagaimana membuatnya bekerja. Beberapa dari kita ingin menemukan pasangan yang sempurna dan menetap. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa hubungan jangka panjang tidak seperti hubungan biasa di mana sangat sedikit usaha yang dilakukan.

Jika Anda ingin berada dalam hubungan jangka panjang, Anda harus berusaha secara sadar untuk memastikan hubungan itu bertahan selama itu. Kecuali cinta yang terjadi secara alami, sisanya harus dibawa ke dalam hubungan.

Sangat mudah untuk mengatakan untuk pergi ketika ada hal-hal yang buruk atau keras kepala tentang beberapa hal yang Anda yakini. Ada sekelompok orang yang tidak memahami seluruh gagasan tentang pengorbanan kecil dan kompromi. Jika Anda termasuk dalam kategori yang sama, kemungkinan hubungan Anda tidak akan bertahan lama.

Bagi Anda yang benar-benar mencari hubungan jangka panjang, berikut adalah beberapa tips dan saran yang akan membuatnya berhasil untuk Anda. Ini adalah bagaimana Anda memiliki hubungan jangka panjang.

1. Tidak apa-apa kompromi

Hubungan bukan hanya tentang berkencan dan menonton film bersama. Ada banyak hal yang lebih serius yang harus dilakukan untuk membuatnya bertahan dan salah satunya adalah kompromi. Tidak apa-apa jika Anda harus melakukan kompromi kecil demi hubungan Anda.

Dengan berkompromi, tidak berarti Anda harus melepaskan karier atau impian Anda. Itu hanya berarti kadang-kadang melepaskan pertengkaran, menyetujui sesuatu yang tidak Anda yakini. Pastikan Anda juga tidak membiarkan pasangan Anda terlalu banyak berkompromi yang menyebabkan dia kehilangan identitasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bersikaplah vokal tentang apa yang Anda butuhkan

Seringkali kita akhirnya menyembunyikan kebutuhan kita hanya untuk cinta dalam hidup kita. Tapi saran kami kepada Anda adalah selalu vokal tentang kebutuhan Anda. Pasangan Anda berhak mengetahui kebutuhan dan keinginan Anda. Terkadang menempatkan diri kita di urutan kedua tidak apa-apa, tetapi jangan jadikan ini kebiasaan.

Jika ada hal-hal tertentu yang benar-benar penting bagi Anda, Anda harus realistis dan memberi tahu pasangan Anda tentang hal itu. Misalnya, jika Anda pindah ke kota lain atau meninggalkan karier untuk bayi, hal-hal seperti itu perlu didiskusikan. Jangan sembunyikan kebutuhan Anda akan pasangan. Kami yakin pasangan Anda akan menerima dan menghargai apapun yang Anda lakukan.

3. Pertahankan percikan hidup

Pastikan bahkan setelah bertahun-tahun bersama, percikan itu masih ada. Terus lakukan setiap gerakan kecil yang Anda lakukan di bintang hubungan Anda. Menonton film di bioskop, kencan makan siang, kejutan, panggilan tak terduga, pelukan dan ciuman, semua hal kecil ini sangat bermanfaat. Ini adalah satu-satunya cara bagaimana Anda bisa menjaga romansa tetap hidup.

 

3 dari 4 halaman

4. Komunikasi adalah kuncinya

Hubungan mati karena kurangnya komunikasi. Komunikasi adalah kunci dari hubungan apa pun. Ini membantu Anda memahami pasangan Anda dengan lebih baik. Jika Anda tidak dapat berbicara secara terbuka tentang masalah, perasaan, kegembiraan, dan kesedihan Anda, maka seluruh tujuan berada dalam suatu hubungan dikalahkan.

Rahasia hubungan jangka panjang juga komunikasi. Bicaralah seperti yang Anda lakukan dengan seorang teman dan suarakan apa pun yang menurut Anda mengganggu Anda. Tapi jangan membuat ulah atau pertengkaran, berbicaralah dengan cara yang halus dengan hormat dan sopan.

5. Hadapi rintangan dan selesaikan perbedaan Anda

Hubungan jauh lebih mudah ketika Anda berdua tidak hidup bersama. Ketika dua orang yang sedang jatuh cinta mulai hidup bersama, saat itulah mereka menyadari bahwa ada lebih banyak perbedaan daripada persamaan. Tiba-tiba, semuanya terlihat berbeda dan sulit untuk ditangani.

Tapi cinta sejati adalah tentang menghadapi perbedaan ini bersama-sama dan mengatasi setiap tantangan. Terimalah kenyataan bahwa dalam suatu hubungan, pasti ada pertengkaran, pertengkaran, dan pertengkaran. Itu baik-baik saja dan benar-benar normal.

Jadi ketika kalian mulai hidup bersama, jangan menyerah terlalu cepat karena kalian tidak bisa mengatasi perbedaan. Kebiasaan pasangan Anda, gaya makan, pembicaraan, gaya berpakaian, dan setiap hal kecil akan menjadi perhatian Anda. Jika Anda tidak suka ini, tahan saja dan Anda akan bagaimana dalam beberapa bulan Anda bisa mengatasi hal-hal sepele seperti itu.

 

4 dari 4 halaman

6. Menjaga kejujuran dan menjaga kepercayaan yang kuat

Anda tidak tahu apa kekuatan kepercayaan dan kejujuran? Ini lebih sering daripada bukan penentu suatu hubungan. Anda akan selalu tetap mencintai seseorang yang jujur ​​dan layak dipercaya. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan hal-hal atau keyakinan tertentu, Anda harus selalu membicarakannya daripada berbohong tentang hal itu.

Jika ada sesuatu yang Anda tahu pasangan Anda tidak akan suka tetapi Anda masih ingin melakukannya, pastikan Anda tetap melakukannya hanya setelah Anda memberi tahu. Jika Anda berbohong dan ketahuan, pasangan Anda tidak akan pernah bisa mempercayai Anda lagi.

Jangan sampai keadaan itu masuk karena untuk memperbaikinya sangat sulit. Jadi, salah satu aspek terpenting dalam menjalin hubungan jangka panjang adalah menjaga kepercayaan dan kejujuran dalam situasi apa pun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.