Usai Resmi Gugat Cerai Sule, Nathalie Holscher Banjir Dukungan Warganet

Oleh Camelia pada 07 Jul 2022, 13:52 WIB
Diperbarui 08 Jul 2022, 08:21 WIB
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @nathalieholscher)
Perbesar
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @nathalieholscher)

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga komedian dan presenter Sule dengan Nathalie Holscher sedang di ujung tanduk. Pasalnya Nathalie dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai kepada Sule

Gugatan cerai itu dilayangkan Nathalie Holscher ke Pengadilan Agama Cikarang. Bukan sekedar isu belaka, hal itu bahkan telah dibenarkan langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi, Maman Suherman.

"Bahwa betul Pengadilan Agama Cikarang telah menerima gugatan yang berupa ecourt. Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya yaitu tanggal 3 Juli 2022 atas nama Nathalie Holscher, yang telah menguasakan kepada Maja Besar Surya menggugat Sutisna," kata Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap pada Kamis (7/7/2022).

Maman juga mengatakan bahwa gugatan perceraian itu telah diverifikasi oleh Pengadilan Agama Cikarang terhitung sejak 5 Juli 2022 lalu dengan nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang. Pihaknya bahkan telah menentukan hari sidang perdana Sule dan Nathalie Holscher.

"Kemudian setelah diregistrasi perkara tsb ditunjuk majelis hakimnya oleh ketua pengadilan agama Cikarang, yaitu pada tanggal 5 juli 2022, dan majelis hakimnya telah menetapkan hari dan tanggal sidang pada tanggal yaitu nanti pada Rabu tanggal 20 juli 2022 pukul 9 WIB," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dapat Dukungan Warganet

Nathalie Holscher (Foto: Instagram/@nathalieholscher)
Perbesar
Nathalie Holscher (Foto: Instagram/@nathalieholscher)

Terkait kabar gugatan cerainya kepada Sule, Nathalie Holscher pun belum memberikan keterangan secara langsung. Namun wanita 30 tahun ini rupanya justru mendapat dukungan warganet. Hal ini terlihat dari kolom komentar dari unggahan Nathalie di akun Instagram-nya. 

"Bund sabar ya, dibalik semua cobaan yang Allah berikan pasti ada jalan keluarnya Allah percaya kalo bunda kuat dan bisa menghadapi ini semua, kun fayakun bundaaaa, kami semua syang bunda," tulis akun @nurandinihardiyanti04.

"Semangatt Bundaa,bunda wanita kuat," timpal akun @shifafadila22.

"Semangat bunda hebatttt Orang baikk dan tuhan ga pernah Tidur bunD," komentar @vinaolivvia_.

"Bunda nathalie, semangat ya bun semoga allah berikan jalan buat masalah rumah tangga bunda, ssmoga bunda sehat selalu dan adzam menjadi anak yg sholeh," tulis @rindy_antika0101. 


Mediasi

Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Perbesar
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Sementara itu terkait isi gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nathalie Holscher itu, Maman Suherman menolak untuk membeberkannya.

"Kalau isi gugatan bukan kapasitas kami yang menerangkan ya, itu kan terkait materi itu kewenangan hakim," tutupnya. 

Namun yang pasti, dalam gugatan cerait tersebut Nathalie Holscher juga menuntut hak asuh dan nafkah untuk anaknya dengan Sule, Adzam Ardiansyah Sutisna.

"Kalau dalam gugatan itu gugatan cerai kumulasi dengan hak asuh dan nafkah anak," jelas Maman Suherman lagi.

dapun untuk sidang perdana perceraian Sule dan Nathalie Holscher akan digelar pada 20 Juli 2022 mendatang. Pihak Pengadilan Agama akan menghadirkan Sule dan Nathalie Holscher untuk menjalani agenda mediasi.

"Yang jelas kedua belah pihak akan dipanggil nanti terkait materi persidangan majelis hakim yang menentukan. Iya mediasi kalau seadainya dua-duanya hadir, atau kuasa hukumnya hadir kedua belah pihak ada upaya mediasi," jelasnya lagi. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya