Sukses

Serigala Hingga Merak, 12 Hewan Ini Mewakili Sifat Berdasarkan Masing-Masing Zodiak

Ketahui 12 hewan yang menggambarkan sifat, perilaku dan energi spiritual berdasarkan zodiak Anda masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Zodiak Cina atau shengxiao, mengacu pada lingkaran 12 hewan yang mengukur siklus waktu. Tanda atau hewan ditentukan oleh tahun lunar di mana Anda dilahirkan.

Legenda mengatakan bahwa dewa memberi isyarat kepada semua hewan untuk mengucapkan selamat tinggal sebelum keberangkatannya dari bumi.

Secara umum ada 12 hewan yang termasuk di dalam cerita legenda, diantaranya yaitu tikus, lembu, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam jago, anjing dan babi, yang masing-masing diberi tempat kehormatan dalam setahun berdasarkan urutan kedatangan.

Hewan roh mengidentifikasi diri dengan inti diri Anda. Ia akan menemukan cara untuk mengirimi Anda pesan mengenai kehidupan dan banyak hal lainnya. Seringkali, ketika Anda melihat mereka dalam kehidupan nyata, biasanya akan diasumsikan bahwa itu adalah sumber dorongan atau inspirasi.

Selain 12 hewan dalam legenda, ternyata ada beberapa hewan lain yang bisa mewakili energi spiritual berdasarkan zodiak masing-masing. Melansir dari Horoscope, Selasa (5/7/2022), berikut ulasannya.

1. Aries: Cheetah

Seperti Aries, cheetah hanya memiliki dua kecepatan: berjalan dan berlari maksimal. Cheetah dapat melaju dari 0 hingga 60 mil per jam dalam hitungan tiga detik. Tetapi kelemahannya adalah mereka hanya dapat mempertahankan kecepatan selama sekitar 30 detik.

Kecepatan kelemahan cheetah menggambarkan kemarahan seorang Aries. Mereka cepat memulai sesuatu, marah dan lelah. Aries hanya butuh hitungan detik untuk melanjutkan suatu hal, membuat keputusan atau merubah haluan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Taurus hingga Cancer

2. Taurus: Beruang

Beruang dengan tubuh besarnya sering dianggap sebagai hewan lambat, tidak praktis dan umumnya memiliki sikap yang lembut. Seorang Taurus bertindak dengan cara yang sama. Ia menyukai hal-hal yang santai dan menikmati proses tersebut dengan lambat. Tindakan yang dilakukan Taurus bertujuan untuk meminimalisir rasa stres ataupun beban pikiran.

3. Gemini: Rubah

Seperti yang kita tahu, hewan rubah dikenal sebagai hewan yang licik, bergerak cepat dan sedikit nakal. Rubah adalah hewan roh ideal untuk menggambarkan seorang Gemini yang cerdas. Layaknya sifat rubah, Gemini mampu beradaptasi oleh segala situasi dan dapat keluar dengan mudah saat situasi mulai sulit.

4. Cancer: Serigala

Serigala adalah hewan yang sering terlihat ‘sendirian’, tetapi hewan ini sangat melindungi keluarganya dari segala marabahaya. Sifat zodiak Cancer sangat tergambar melalui serigala, ia suka lingkungan yang hangat, jauh dari keramaian, setia dengan keluarga dan saling menjaga satu sama lain.

3 dari 5 halaman

Leo hingga Libra

5. Leo: Singa

Sesuai dengan maskot Leo sebenarnya, yaitu singa. Adalah hewan yang paling cocok untuk tanda orientasi keluarga, mencolok dan menyukai kemewahan. Seorang Leo sangat petualang, ia bisa berlama-lama mengahabiskan waktu di bawah sinar matahari. Bagi mereka, matahari adalah sumber tenaga yang paling sempurna.

6. Virgo: Berang-berang

Berang-berang tidak hanya bersifat perfeksionis, mereka juga sangat mahir dalam segala hal yang harus mereka lakukan. Bahkan berang-berang dianggap sebagai ‘insinyur alam’, sebab ia mampu membangun bendungan yang benar-benar kedap air dalam waktu kurang 24 jam.

Sifat berang-berang sangat cocok jika dikaitkan dengan Virgo, ia sangat bisa diandalkan dan tahu betul apa yang mereka kerjakan.

7. Libra: Merak

Seorang Libra dinilai cukup mencolok untuk segala hal, ini sangat pas jika digambarkan pada hewan merak. Selain itu, merak seringkali diberi reputasi buruk karena sifatnya yang egois dan mementingkan diri sendiri. Layaknya merak, Libra terlihat cantik tanpa perlu berusaha keras untuk penampilannya.

4 dari 5 halaman

Scorpio hingga Capricorn

8. Scorpio: Ular

Ular dapat diartikan sebagai hewan yang licin, licik, dan sangat cakap. Hewan ini juga mampu berada di suatu tempat tanpa kita tahu pergerakan mereka. Kurang lebih, Scorpio memiliki cara beroperasi yang sama mirip dengan ular. Ia sangat sulit ditebak bahkan hampir tidak terbaca keinginan, isi pikiran maupun hatinya.

9. Sagittarius: Burung Hantu

Burung hantu memiliki reputasi sebagai orang yang bijak dan mudah berpergian. Sama seperti burung, Sagittarius memilih untuk melebarkan sayap kapanpun ia mau. Mereka sangat menjunjung tinggi kebebasan. Itu termasuk dari cara berpikir dan menerima.

10. Capricorn: Elang

Elang adalah hewan yang tak kenal takut dan paling kuat di antara burung lainnya. Sama halnya Capricorn, zodiak ini pun mendapatkan posisi paling kuat di antara kesebelas zodiak lain.

Elang memiliki pengelihatan yang cemerlang bahkan delapan kali lipat dari manusia. Kemampuan tersebut membuat elang menjadi predator yang luar biasa kejam. Persis seperti elang, Capricorn memiliki pemikiran yang kuat dan gigih pada pekerjaan atau profesi yang ia lakoni.

11. Aquarius: Zebra

Zebra merupakan hewan yang unik dan berorientasi pada komunitas. Begitu juga Aquarius. Orang berzodiak ini memiliki sifat yang unik dan senang bergaul dengan banyak orang. Ia memiliki pemikiran yang out of the box dan punya banyak teman.

12. Pisces: Kuda

Kuda dianggap hewan yang paling sensitif dan sangat berempati. Seperti halnya Pisces, zodiak ini cenderung mengambil energi orang lain, sangat sensitif dan punya rasa empati yang tinggi terhadap orang lain. Ia mementingkan nasib orang lain, dari pada diri sendiri.

5 dari 5 halaman

3 Zodiak yang Punya Kepribadian Menarik, Anda Termasuk?

Apa definisi menarik bagi Anda? Banyak yang akan menjawab dengan tatapan yang tajam, senyum yang memiliki lesung pipit dan tinggi badan seperti pemain basket.

Namun, banyak yang melupakan bahwa seseorang yang menarik bukanlah hanya dilihat dari segi fisik, tapi juga kepribadiannya.

Dilansir dari Pinkvilla, Selasa (2/11/2021), berikut deretan zodiak yang paling menarik menurut astrologi.

1. Leo

Orang berzodiak Leo secara resmi adalah raja dan ratu. Setiap kali mereka ada di sekitar Anda, akan ada sesuatu tentang kepribadian mereka yang menarik Anda ke arah mereka.

Pembicaraan mereka mendalam dan langsung dari lubuk hati, ini mungkin salah satu alasan kenapa Anda ingin selalu bersama Leo. Terkadang mereka mungkin terdengar sombong, tetapi ini tidak meniadakan fakta bahwa mereka akan menarik perhatian Anda dengan satu atau lain hal dari mereka.

2. Aquarius

Sering bersuara lembut, seorang Aquarius akan memenangkan hati Anda dengan keanggunan dan kecerdasan mereka. Mereka adalah pekerja keras, tetapi sering terganggu oleh sesuatu atau yang lain.

Dedikasi dan hasrat mereka akan menarik Anda ke arah mereka dan begitu Anda mulai menyukai, tidak ada jalan untuk kembali.

3. Capricorn

Capricorn adalah orang yang rajin. Mereka mendambakan perhatian dan sering mendapatkannya tanpa banyak kesulitan.

Aura mereka sangat terpancar. Jika mereka menyukai Anda, itu akan terlihat dari perilaku mereka. Meskipun demikian, mereka dicintai oleh semua orang dan mereka tidak keberatan membual tentang hal itu. Mereka baik hati dan sering kali paling dihargai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.