Sukses

Top 3: Gejala Kolesterol Tinggi yang Mesti Diwaspadai

Artikel tentang gejala kolesterol tinggi yang perlu diwaspadai menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Kolesterol tinggi tidak memiliki gejala yang terlihat. Hanya saat Anda melakukan tes darah, Anda baru mengetahui bahwa kadar kolesterol dalam darahmu telah melewati ambang batas.

Kolesterol tinggi akan mempengaruhi jantung dan organ tubuh lainnya dan menempatkannya pada komplikasi ireversibel.

Namun, seiring bertambahnya usia jika seseorang memeriksa kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat atau melakukan gaya hidup yang lebih sehat, kolesterol tinggi bisa ditunda.

Kolesterol tinggi menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah. Seiring waktu karena akumulasi yang tumbuh, timbunan lemak tumbuh dalam ukuran dan akhirnya mencapai tingkat di mana mereka bisa memblokir arteri dan karenanya menghalangi aliran darah.

Terkadang timbunan lemak ini pecah dan membentuk gumpalan yang bisa menyebabkan serangan jantung atau bahkan stroke.

Karena peningkatan kadar kolesterol, ada kemungkinan tubuh akan menunjukkan jenis respons tertentu. Menurut para ahli, salah satu respons tersebut adalah nyeri dada.

Artikel tentang gejala kolesterol tinggi yang perlu diwaspadai menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak yang menjadi pahlawan di dunia nyata.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang zodiak yang suka mendengarkan musik.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Sering Tak Disadari, Kenali Gejala Kolesterol Tinggi yang Perlu Diwaspadai

Kita sering mengasosiasikan nyeri dada dengan lambung. Sering kali kita melihat orang meminum pil gas atau menelan antasida ketika mereka merasa sedikit tidak nyaman di dada.

Dokter menyarankan, jika rasa sakit seperti itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, seseorang tidak boleh hanya terus mengonsumsi pil gas dan sebaliknya berkonsultasi dengan dokter dan melakukan tes darah.

Nyeri dada juga bisa disertai dengan tekanan berat di dada atau perasaan penuh atau sesak di dada.

Begitu deposisi lemak dimulai di arteri yang memasok darah ke jantung, ada kemungkinan seseorang akan mengalami nyeri dada lebih sering.

Secara bertahap orang-orang ini akan mengalami semua gejala lain yang terkait dengan penyakit arteri koroner.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berani dan Mau Berkoban, 5 Zodiak Ini Jadi Pahlawan di Dunia Nyata

Setiap individu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Namun, ada segelintir individu yang memiliki keberanian dan rela berkorban untuk orang-orang terkasih.

Mereka akan melakukan apa saja untuk melindungi orang-orang di sekitarnya, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebutuhan dan keinginan mereka sendiri.

Hanya sedikit individu yang memiliki kepribadian pahlawan dan berani. Ini ternyata bisa diidentifikasi melalui astrologi.

Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang kemungkinan besar akan menjadi pahlawan di kehidupan nyata, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (25/6/2022).

1. Cancer

Pemilik zodiak ini benar-benar tidak mementingkan diri sendiri dan memiliki naluri keibuan untuk semua orang. Mereka akan berpikir untuk memenuhi kebutuhan orang lain, di atas kebutuhannya sendiri.

Jika seseorang mengancam mereka atau orang yang mereka cintai, Cancer bahkan bisa berubah menjadi destruktif.

2. Leo

Orang-orang memandang Leo karena mereka sangat baik hati, jiwa yang murah hati yang suka memberi dan tidak mementingkan diri sendiri.

Mereka berbicara hal-hal positif di sekitar. Mereka juga senang menjadi pahlawan yang angkuh dan baik hati yang akan membantu orang-orang di sekitarnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Zodiak yang Paling Suka Mendengarkan Musik, Anda Termasuk?

Setiap individu memiliki selera musik yang berbeda. Melodi, lirik dan ritme musik akan memenuhi pikiran seseorang dengan kebahagiaan dan kedamaian.

Banyak individu menyukai musik karena memiliki kemampuan untuk menyembuhkan hati seseorang dari kesedihan atau emosi ekstrem lainnya.

Ada beberapa individu yang lebih menyukai musik daripada yang lain. Ini bisa dilihat berdasarkan zodiaknya.

Nah, penasaran zodiak apa saja yang cenderung menyukai musik lebih dari apa pun? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Sabtu (25/6/2022).

1. Taurus

Taurus memperlakukan musik sebagai pelariannya dari jadwal kerja yang kacau. Mereka merasa lega setiap kali mereka berhubungan dengan musik.

Ini akan membantu mereka rileks setelah hari yang panjang dan melelahkan yang membuat pikirannya sangat tertekan.

2. Leo

Musik memberi Leo keyakinan tertentu yang tidak pernah mereka ketahui sebelumnya. Leo akan bersantai dengan lagu-lagu favoritnya dan itu juga membantunya untuk lebih dekat dengan orang-orang dengan selera musik yang sama.

Gairah di dalam dirinya menyala setiap kali mereka mendengar lagu yang memompa semangatnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.