Sukses

Pengguna iPhone Sebaiknya Hati-Hati, Peretasan Sederhana Ini Bisa Ungkap Pesan yang Kamu Tutupi

Peretasan sederhana ini bisa ungkap pesan yang ditutupi di iPhone

Liputan6.com, Jakarta Pengguna iPhone telah didesak untuk berhati-hati karena mereka dapat secara tidak sengaja membocorkan teks pribadi - karena gambar yang buram atau disensor dapat dengan mudah dipulihkan dengan peretasan sederhana.

Orang sering kali mengirim tangkapan layar percakapan pribadi ke orang lain atau mempostingnya di internet sebagai cara untuk menyampaikan informasi secara efisien, menyebarkan tawa di saat-saat lucu atau mengenang beberapa kenangan.

Kebanyakan orang berhati-hati untuk menyensor informasi pribadi apa pun, seperti nama, data pribadi, atau teks yang tidak perlu yang tidak diperlukan dalam konteksnya.

Biasanya, ini dilakukan dengan menutupi informasi yang tidak perlu dengan warna hitam editan sebelum foto tersebut dibagikan - tetapi ternyata ini mungkin tidak seaman yang Anda pikirkan.

Sebuah hack kini telah tersebar luas di internet yang memungkinkan orang untuk melihat segala sesuatu yang telah disensor.

Setiap pengguna iPhone atau pecinta teknologi yang tajam sekarang akan dapat melihat semua yang orang coba rahasiakan di tangkapan layar ini.

Untuk membuat informasi yang disamarkan dapat dibaca, seseorang hanya perlu memiliki perangkat lunak pengedit gambar dasar yang disertakan dengan iPhone.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara peretasannya

Peretasannya terdiri dari beberapa langkah yang sangat sederhana:

  • Simpan gambar ke galeri Anda dan masuk ke edit gambar.
  • Kemudian, ubah eksposur, kecemerlangan, sorotan, dan bayangan menjadi 100.
  • Turunkan kontras ke -100.

Sekarang, apa yang dulunya benar-benar disamarkan, informasi pribadi dapat dibaca dengan jelas, tampak seolah-olah seseorang hanya menggambarnya dengan stabilo.

Untuk benar-benar menghindari kebocoran informasi pribadi secara tidak sengaja, Anda dapat menyimpan pesan dari tangkapan layar sepenuhnya.

Anda dapat melakukan ini dengan menekan enter di teks hingga keyboard mendorong pesan yang tidak diinginkan keluar dari bingkai atau menggunakan alat pengeditan untuk menempatkan stiker di atas informasi pribadi sebelum mengirim tangkapan layar ke mana pun.

Beberapa TikTokers juga menyarankan menggunakan teknik pengeditan tetapi melapisi tiga warna berbeda, yang seharusnya menghentikan peretasan agar tidak berfungsi.

3 dari 4 halaman

Tak Sekedar Menghibur, 4 Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan

Musik memiliki kekuatan untuk membawa kita kembali ke masa lalu, ke saat-saat bahagia dan sedih. Musik juga bisa digunakan untuk menunjukkan kasih sayang dan mengkomunikasikan cinta.

Irama musik bisa membantu kita bergerak lebih cepat dan lebih banyak berolahraga. Selain itu, mendengarkan musik menjadi cara cepat untuk meningkatkan mood Anda.

Untuk itu, ketahui apa saja manfaat mendengarkan musik bagi kesehatan, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (25/6/2022).

1. Mencerahkan otak

Mendengarkan atau memainkan musik menjadi cara yang bagus untuk menjaga otakmu tetap aktif seriring bertambahnya usia. Ini akan memberi otakmu latihan yang lengkap.

Musik telah ditemukan secara signifikan mengurangi kecemasan, tekanan darah dan rasa sakit, serta meningkatkan kualitas tidur, suasana hati, kewaspadaan mental dan memori, menurut penelitian.

Musik juga akan merangsang otak dan membuat yang mendengarnya lebih pintar.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Musik memiliki efek pada otak, dan kekhawatiran serta stres memiliki efek pada sistem kekebalan tubuh. Musik memiliki dampak langsung pada diagnostik dan kadar hormon karena efek emosional dan psikologisnya.

Mendengarkan dan memainkan musik bisa meningkatkan kemanjuran sistem kekebalan dengan meningkatkan pembentukan antibody immunoglobulin A dan sel pembunuh alami, yang menargetkan virus yang menyerang.

4 dari 4 halaman

3. Meningkatkan kualitas tidur

Saat ini, elemen utama yang mengganggu tidur adalah stres dan kekhawatiran. Untuk itu, musik bisa membantu orang tidur lebih nyenyak dengan menenangkan sistem saraf otonom, yang menghasilkan pernapasan yang lebih lambat, detak jantung yang lebih rendah, dan tekanan darah yang lebih rendah.

Musik lambat atau klasik lebih menenangkan dan bisa membantumu tertidur.

4. Meningkatkan kreativitas

Musik bahagia bisa meningkatkan kreativitas dengan memicu pelepasan dopamin, zat kimia otak yang berhubungan dengan kesenangan.

Musik bahagia yang membangkitkan emosi yang kuat, khususnya, meningkatkan kreativitas. Ini meningkatkan jumlah ide secara spesifik.

Musik harus memiliki dampak emosional yang kuat serta ketukan yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.