6 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Tidak Coba-Coba untuk Berselingkuh

Oleh Camelia pada 23 Jun 2022, 16:03 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 16:03 WIB
Memulai Perselingkuhan
Perbesar
Ilustrasi Pertengkaran Hubungan Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda masih suka melihat orang lain saat bersama pasangan Anda? Apakah Anda menemukan diri Anda bosan dengan hubungan Anda? Anda mungkin tertarik pada seseorang saat Anda sudah menikah atau berkomitmen pada pasangan.

Anda mungkin merasa luar biasa bersama pasangan rahasia baru Anda. Tapi tahukah Anda bahwa selingkuh dengan pasangan Anda bisa menjadi hal yang mengerikan untuk dilakukan? Ada hal-hal tertentu yang mungkin terjadi saat Anda berselingkuh dari pasangan. Anda perlu melihat kemungkinan konsekuensi yang bisa timbul dari pilihan yang Anda buat.

Jika Anda masih bingung apakah harus melanjutkan hubungan rahasia atau tetap setia pada pasangan dan belum memikirkan konsekuensinya, artikel ini akan membantu Anda memahami mengapa selingkuh dengan pasangan bisa menjadi ide yang buruk.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (23/6/2022), ini deretan alasan sebaiknya Anda tak coba-coba untuk selingkuh dari pasangan Anda.

1. Anda Akan Kehilangan Kepercayaan Pasangan Anda 

Saat Anda mulai melihat orang lain di belakang pasangan Anda, Anda bergerak menuju kehilangan kepercayaan pasangan Anda. Pada hari pasangan Anda mengetahui tentang perselingkuhan rahasia Anda, dia akan berhenti mempercayai Anda.

Pasangan Anda kemudian akan menganggap Anda sebagai orang yang tidak jujur ​​dan tidak dapat diandalkan. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, pasangan Anda mungkin tidak dapat mempercayai Anda seperti sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Alasan lainnya

Mudah terjadi Perselingkuhan
Perbesar
Ilustrasi Perselingkuhan Credit: pexels.com/pixabay

2. Anda Tidak Akan Mampu Menghadapi Masalah Sebenarnya 

Selingkuh pada pasangan Anda tidak akan pernah bisa dibenarkan. Anda mungkin mengingatkan diri sendiri bahwa Anda selingkuh dengan pasangan Anda karena beberapa masalah dalam pernikahan atau hubungan Anda. 

Tetapi Anda mungkin tidak menyadari bahwa saat Anda menipu pasangan Anda, Anda berpaling dari menghadapi masalah yang sebenarnya. Alih-alih menghadapi dan menyelesaikannya, Anda memilih jalan bersama orang lain. Ini mungkin membuat Anda merasa bahagia misalnya, tetapi kemudian ini dapat menimbulkan masalah lebih lanjut bagi Anda.

3. Anda Akan Menyakiti Anak Anda 

Jika Anda berpikir anak Anda tidak akan keberatan dengan perselingkuhan rahasia Anda, maka Anda mungkin salah. Anak-anak Anda bisa menjadi yang paling terpengaruh ketika mereka mengetahuinya.

Mereka mungkin tidak dapat mencerna fakta bahwa salah satu orang tua mereka terlibat asmara dengan orang lain. Mereka mungkin melihat ini sebagai pengkhianatan. Anda perlu memahami bahwa anak-anak Anda mungkin juga menderita akibat emosional dan sosial.


Alasan selanjutnya

Adanya Orang Ketiga
Perbesar
Ilustrasi Perselingkuhan Credit: pexels.com/pixabay

4. Ini Menunjukkan Ketidakhormatan Kepada Pasangan Anda 

Selingkuh pada pasangan Anda hanyalah cara lain untuk tidak menghormati mereka. Episode perselingkuhan Anda akan membuat pasangan Anda merasa bahwa Anda tidak lagi menghargai perasaan mereka dan menghargai cinta mereka. Ini dapat memutuskan ikatan Anda dan pasangan Anda mungkin tidak mempertimbangkan untuk mempertahankan ikatan apapun dengan Anda.

5. Ini Dapat Mempengaruhi Hubungan Lainnya 

Bukan hanya Anda kehilangan kepercayaan pasangan Anda. Ketika Anda ketahuan selingkuh dengan pasangan Anda, itu juga merugikan hubungan Anda yang lain. Orang yang Anda cintai mungkin berhenti menghormati Anda dan pendapat Anda.

Mereka mungkin menganggap Anda sebagai orang yang tidak bisa tetap berkomitmen dan setia pada orang yang tertutup. Faktanya, Anda mungkin merasa sulit untuk berada di dalam buku-buku bagus orang-orang di sekitar Anda.

6. Anda Tidak Akan Pernah Bersama 

Salah satu alasan lain mengapa selingkuh dengan pasangan Anda bisa berakibat buruk bagi Anda adalah kenyataan bahwa Anda tidak akan bersama lagi. Pada hari Anda mulai selingkuh dengan pasangan Anda, Anda menjauhkan diri darinya. Masuknya orang lain ke dalam hidup Anda secara otomatis akan merusak ikatan Anda dengan pasangan. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, Anda tidak akan pernah bisa membuat koneksi.

Apa pun yang memaksa Anda untuk mengkhianati pasangan Anda, Anda perlu memahami begitu suatu hubungan rusak, itu tidak akan pernah bisa diperbaiki. Anda mungkin kehilangan beberapa orang yang berharga dalam hidup Anda.

Daripada mencari pelipur lara pada orang lain, Anda bisa mencoba memperbaiki masalah antara Anda dan pasangan. Dengan cara ini Anda tidak hanya akan menyelamatkan hubungan/perkawinan Anda, tetapi juga menjalani kehidupan yang damai dan bahagia dengan pasangan Anda yang lebih baik.

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Perbesar
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya