Sukses

Mulai Bosan? Ini 6 Cara Terbaik untuk Meningkatkan Hubungan Asmara Anda

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba untuk kembali meningkatkan hubungan asmara apabila mulai bosan

Liputan6.com, Jakarta Apakah hubungan Anda menjadi sedikit membosankan? Apakah Anda mengalami masalah? Berikut ini enam cara terbaik untuk membuatnya lebih baik.

1. Mulai berkencan lagi

Dalam kebanyakan kasus, rutinitas dan kesibukan sehari-hari membunuh romansa. Meskipun hidup mungkin menuntut, Anda berdua layak mendapatkan waktu berkualitas bersama. Apa cara yang lebih baik untuk terhubung kembali daripada cara Anda pertama kali terhubung? Ya, berkencan lagi mungkin terasa seperti ide yang canggung, tetapi itu akan memberi Anda perasaan menyenangkan.

Pastikan Anda menganggapnya serius dan bersiaplah seolah-olah ini kencan pertama. Anda mungkin tidak bertanya-tanya tentang akhir dari ciuman kencan, tetapi Anda pasti akan merasa bersemangat.

2. Lakukan satu kegiatan bersama

Mendekorasi ulang ruangan, berkebun, pergi ke kelas dansa, membangun rumah merpati … apa pun yang membuat Anda menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Rahasianya di sini adalah memiliki interaksi satu lawan satu sebanyak mungkin.

Pastikan Anda berdua menganggapnya serius dan berusaha bukan untuk keberhasilan proyek, melainkan untuk berada di sana dan membantu satu sama lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Luangkan waktu khusus untuk Anda berdua setiap hari

Biasakan untuk menikmati kopi Anda bersama setiap pagi atau memiliki waktu sendiri saat makan malam atau setelahnya. Intinya adalah menjadi hanya Anda berdua – tidak ada anak, tidak ada teman, tidak ada kerabat, dan juga tidak ada panggilan telepon, tidak ada wifi, tidak ada yang lain – hanya Anda berdua yang terhubung pada tingkat pribadi.

4. Bagikan minat Anda

Salah satu dari Anda suka memancing, yang lain suka memasak. Mengapa menghabiskan waktu terpisah untuk menangkap ikan atau memasak? Bagikan renjana Anda.

Anda akan belajar hal-hal baru dari satu sama lain, Anda akan membuat kenangan, Anda akan bersenang-senang dan, yang paling penting Anda akan merasa terhubung pada tingkat yang berarti.

Ini bukan tentang apa yang Anda suka atau tidak suka lakukan, tetapi tentang upaya untuk terhubung satu sama lain.

 

3 dari 5 halaman

5. Lakukan sesuatu yang penuh petualangan

Cobalah scuba diving atau lompat parasut – jika Anda berdua menyukai olahraga ekstrem. Jika tidak, pergilah ke taman hiburan dan lakukan perjalanan liar bersama.

Berpegangan tangan dan berpelukan akan memiliki arti yang sama sekali baru. Pastikan Anda mampir ke terowongan cinta juga.

6. Pergi untuk akhir pekan

Jika Anda punya waktu dan mampu membelinya, akhir pekan hanya untuk Anda berdua yang jauh dari rumah, di lingkungan yang santai bisa menjadi hal yang tepat untuk menemukan kembali kilau cinta.

Menatap bintang-bintang, berjalan-jalan, berbicara tentang masa kini, masa lalu, dan masa depan Anda, berpelukan, bercinta, dan manfaatkan momen-momen ini sebagai momen yang paling berharga bagi Anda.

Ingatlah untuk memutuskan koneksi wifi dan mematikan ponsel Anda.

Hanya membicarakan hal-hal ini tidak akan membuat banyak perbedaan setidaknya tidak dalam jangka panjang. Berusahalah dan Anda akan lebih menikmati kebersamaan satu sama lain sambil juga bersenang-senang dalam prosesnya.

4 dari 5 halaman

4 Kebiasaan Hubungan Beracun yang Sering Dikira Normal

Menjadi pasangan yang beracun dan meremehkan adalah salah di semua tingkatan. Berurusan dengan orang yang demikian juga cukup menakutkan. 

Ciri-ciri perilaku toxic dapat diidentifikasi dengan mudah. Beberapa kebiasaan, terutama pada garis cinta dan hubungan bisa sangat kabur dan tidak dapat diidentifikasi.

Ada beberapa kebiasaan yang orang anggap normal, padahal kenyataannya tidak. Akibatnya, pasangan entah kenapa menderita dalam hubungan mengetahui bahwa hal-hal yang salah yang mereka lakukan, adalah normal. Berikut ini beberapa kebiasaan hubungan beracun yang dianggap normal oleh orang-orang.

1. Menyimpan 'kartu As' pasangan

Mencatat apa yang telah dilakukan pasangan Anda untuk mengingatkan mereka nanti bukanlah tanggung jawab tetapi terlalu kalkulatif. Ini tidak sehat.

Menyimpan kartu As pasangan untuk melihat siapa yang paling banyak melakukan kesalahan, melakukan kesalahan, dll, menjadi sangat beracun di kemudian hari. Hindari mengungkit hal-hal dari masa lalu yang tidak relevan dengan masa sekarang.

2. Menyalahkan pasangan untuk hari buruk Anda

Dengan santai menyalahkan pasangan karena Anda mengalami hari yang buruk tidaklah benar. Dia tidak bertanggung jawab untuk bersimpati kepada Anda sepanjang hari.

Jangan menyerangnya karena memiliki rencana yang berbeda, hanya karena Anda ingin duduk-duduk dan menonton film, tidak berarti dia akan selalu menginginkannya.

5 dari 5 halaman

3. Menjadi sangat cemburu

Jika Anda menunjukkan 'kecemburuan yang luar biasa' ketika pasangan Anda berbicara dengan orang lain, menyentuh lengannya, duduk di sampingnya, maka ketahuilah bahwa itu sama sekali tidak sehat. Bertentangan dengan apa yang diyakini sebagian orang bahwa tindakan ini asli dan lucu, itu tidak sama sekali. Itu hanya memproyeksikan sisi Anda yang sangat posesif dan cemburu.

4. Menutupi masalah dengan hadiah dan hal-hal baik

Ketika suatu hubungan memiliki masalah, menyelesaikannya dengan hadiah dan waktu yang baik tidak akan ada gunanya. Anda dan pasangan harus menyelesaikan masalah dengan berkomunikasi satu sama lain dan mencari solusi, bukan dengan memberikan berlian atau jam tangan sebagai cara untuk meminta maaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.