Warner Bros Rilis Potret Perdana Ryan Gosling Sebagai Ken dalam Film Barbie

Oleh Camelia pada 16 Jun 2022, 14:24 WIB
Diperbarui 16 Jun 2022, 16:11 WIB
Ryan Gosling
Perbesar
Ryan Gosling (Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Ryan Gosling akan berperan sebagai Ken dalam film "Barbie" karya Greta Gerwig, yang dibintangi Margot Robbie sebagai peran utama. Film produksi Warner Bros Pictures ini akan tayang Juli 2023 mendatang dilansir dari laman Twitter resminya. 

Akun Twitter @wbpictures juga baru-baru ini memberi bocoran penampilan perdana Ryan Gosling sebagai Ken yang menampilkan perut six-pack, rambut pirang, dan kulit yang berwarna cokelat. 

 

Gambar tersebut adalah foto resmi kedua dari film "Barbie" yang akan dirilis setelah foto sebelumnya menunjukkan Margot Robbie sebagai pemeran Barbie di atas mobil cabriolet pink.

Gerwig ikut menulis naskah "Barbie" dengan rekannya, kolaborator "Frances Ha" dan "MiStress America", Noah Baumbach. Produksi film tersebut saat ini sedang berlangsung. Pemeran pendukung termasuk orang-orang seperti America Ferrera, Simu Liu, Kate McKinnon, Alexandra Shipp, Emma Mackey, Kingsley Ben-Adir, Issa Rae, Michael Cera dan banyak lagi. 

Meskipun tidak ada detail plot dari "Barbie" yang telah dikonfirmasi, dikabarkan bahwa beberapa karakter Barbie dan Ken masuk ke dalam plot. Liu menggambarkan "Barbie" awal tahun ini sebagai film yang sangat unik, dia menambahkan, "Saya berharap saya bisa menunjukkan kepada Anda apa yang kami lakukan sehari-hari karena itu gila,” katanya dilansir dari Variety.

Film ini bukan musikal, tetapi Liu mengatakan bahwa dia telah banyak berlatih menari untuk film tersebut. Aktor itu juga mengungkap bagaimana rasanya bekerja di set Greta Gerwig. 

Bintang "Shang-Chi" itu diduga memainkan salah satu dari beberapa boneka Ken dalam film tersebut. Liu harus membersihkan seluruh tubuhnya untuk peran tersebut, yang disebutnya sebagai salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup saya. Film “Barbie” dari Warner Bros akan tayang di bioskop pada 21 Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Margot Robbie Perankan Karakter Barbie

Margot Robbie
Perbesar
Dalam film terbarunya, Margot Robbie berperan sebagai Barbie. Meski belum dirilis, penampilan Robbie sudah jadi sorotan (dok. Instagram/@margotrobbieofficial/https://www.instagram.com/p/Cc36hS3liiT/Komarudin)

Sebelumnya Warner Bros Pictures merilis potret pertama Margot Robbie dalam Film Barbie pada Selasa 26 April 2022 di CinemaCon. Perempuan berusia 31 tahun itu berperan sebagai boneka Mattel yang ikonik.

Potret yang ia unggah dalam akun Instagram pribadinya, Robbie berpenampilan dengan sentuhan retro era 60-an. Ia mengenakan ikat kepala polkadot biru dan putih dan atasan halter bergaris yang serasi.

Selain Robbie, film ini juga akan dibintangi Ryan Gosling sebagai Ken, ditambah Issa Rae, Will Ferrell, Kate McKinnon, Simu Liu, Michael Cera dan America Ferrera. Kehadiran Robbie sebaagai Barbie tentu akan membuat para penggemarnya akan menunggu film tersebut dirilis.

"Orang-orang pada umumnya mendengar Barbie dan berpikir, 'Saya tahu seperti apa film itu nantinya,'" kata dia.

"Kemudian mereka mendengar bahwa Greta Gerwig menulis dan mengarahkannya, dan mereka seperti, 'Oh, well, mungkin saya tidak (tahu ceritanya),'" kata Margot Robbie kepada British Vogue tahun lalu.

Dia menambahkan bahwa peran sebagai Barbie, mengingat beberapa kontroversi sejarah tentang boneka itu. "Dan banyak koneksi nostalgia," kata Robbie.

Sebelumnya, peran Barbie akan dimainkan oleh Amy Schumer, yang menandatangani kontrak dengan film tersebut pada Desember 2016. Namun, pada Maret 2017, dia telah keluar dari proyek tersebut, dengan alasan konflik penjadwalan pada saat itu.


Sejarah Barbie

Ilustrasi boneka Barbie
Perbesar
Ilustrasi boneka Barbie. (Sumber: Pixabay)

Boneka Barbie merupakan salah satu boneka yang sangat diminati banyak orang. Boneka ini sangat populer dari masa ke masa sejak diperkenalkan pada 1959, terutama di kalangan anak perempuan di seluruh dunia. Selain boneka, film Barbie juga sukses mencuri perhatian dunia.

Barbie secara resmi memulai debutnya pada 9 Maret 1959, di American International Toy Fair di New York City sebagai ciptaan dari Mattel, Inc.'s Ruth Handler. Handler mendapat inspirasi dari boneka Bild Lilli Jerman pada  1956, dan pengembangan boneka Barbie dimulai segera setelahnya. Barbie pertama kali dijual pada 1958.

Ruth Handler, yang mendirikan Mattel bersama suaminya, Elliot, mempelopori pengenalan boneka itu. Penampilan fisik Barbie dimodelkan pada boneka Bild Lilli Jerman, hadiah lelucon cabul untuk pria berdasarkan karakter kartun yang ditampilkan di surat kabar Jerman Bild Zeitung saat itu.

Sejak awal boneka itu, tubuhnya telah memicu kontroversi. Para ibu dalam studi pasar yang disponsori Mattel tahun 1958 sebelum rilis boneka itu mengkritik Barbie karena "bertubuh terlalu besar". Mattel menghindari masalah ini, bagaimanapun, dengan mengiklankan Barbie secara langsung kepada anak-anak melalui televisi. Mattel, pada kenyataannya, setelah mensponsori program Mickey Mouse Club Walt Disney pada 1955, menjadi perusahaan mainan pertama yang menyiarkan iklan untuk anak-anak.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya