10 ​​Ucapan Selamat Anniversary untuk BTS dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Oleh Camelia pada 13 Jun 2022, 14:05 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 15:25 WIB
BTS
Perbesar
Foto konsep versi "Door" BTS untuk album antologi mereka, PROOF, yang rilis 10 Juni 2022. (dok. Twitter @BIGHIT_MUSIC/https://twitter.com/BIGHIT_MUSIC/status/1531289339363139591/photo/1)

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Senin (13/6/2022) boy grup asal Korea Selatan yang beranggotakan Jungkook, RM, Suga, V, Jin, Jimmin, dan J-Hope berulang tahun yang ke-9 dalam menjalani karier mereka. 

Para penggemar BTS yang disebut ARMY pun telah beramai-ramai memberikan ucapan selamat Anniversary kepada idola mereka tersebut. Hal ini bisa dilihat dari media sosial Twitter. Tagar #BTS9thAnniversary pun telah menjadi trending di media sosial tersebut. 

Memberikan ucapan selamat anniversary bisa dijadikan sebagai bentuk dukungan para ARMY kepada sang idola BTS. Bisa jadi dengan memberikan ucapan ulang tahun kepada grup tersebut akan memberikan dukungan moral terhadap sang idol. 

Nantinya mereka pun akan merasa senang dan sangat dicintai oleh para penggemarnya. Itu mengapa tak ada salahnya bagi kalian yang merupakan ARMY untuk turut serta memberikan ucapan selamat. 

Namun bagi kalian yang belum memberikan ucapan anniversary kepada BTS melalui media sosial jangan khawatir. Pasalnya berikut ini adalah beberapa ucapan selamat anniversary kepada BTS baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris yang bisa kalian unggah di media sosial.

  • Happy 9th Anniversary BTS, We will always love and support you our Idol.
  • Happy 9th anniversary BTS. All of you are amazing. Thank you for being our idol. We will always love you.
  • Happy 9th anniversary BTS. May God bless you with blessings and good luck in the future. I put my heart to you like always, I love you BTS.
  • Happy 9th anniversary BTS. Thank you for making my life more colorful and blissful with your smiles and songs. Love you.
  • Happy 9th birthday BTS. I wish you good wishes on your special day always happy and healthy. You are always the shining star of ARMY.
  • Selamat Anniversary yang ke-9 Bangtan. Terima kasih sudah mengajarkan banyak hal baru di hidupku, terima kasih juga untuk segala semangat kalian. Borahae Bangtan.
  • Selamat Anniversary! Aku cuma mau bilang terima kasih. Terima kasih sudah memberi hiburan selama ini, mulai dari konten perminggu sampe konten tertentu itu sangat menghibur. Borahae. 
  • Terlalu banyak hal yang ingin ku sampaikan dan akhirnya cuma bisa bilang, terimakasih. Terima kasih sudah menjadi sumber kebahagiaan aku. Terima kasih untuk semuanya. Happy anniversary! 
  • Selamat anniversary yang ke-9. Terima kasih sudah bertahan sampai saat ini Bangtan, meskipun banyak hal yang harus kalian lalui, dan aku bersyukur kenal kalian, I love you all so much.
  • Happy 9th anniversary my boys! Terima kasih karena sudah mau berjuang sampai saat ini, sudah menemani Army, thank you!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


BTS Anniversary ke-9, Jungkook Tulis Pesan Manis Saat Rilis Lagu My You

BTS
Perbesar
Gestur Jungkook di video musik BTS, Yet To Come, yang mereferensi adegan serupa di era HYYH. (dok. tangkapan layar YouTube HYBE LABELS)

ARMY, sebutan penggemar BTS, benar-benar dimanjakan. Saat euforia perilisan album antologi grup tersebut, Proof, belum mereda, mereka sudah diberi kejutan manis lainnya oleh salah satu personel BTS, Jungkook.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-9 BTS hari ini, Senin (13/6/2022), si golden maknae merilis "song for ARMY" bertajuk My You tengah malam tadi waktu Korea SelatanSatu jam sebelumnya, idol 24 tahun (umur internasional) tersebut telah lebih dulu menggoda para penggemar melalui akun media sosial BTS.

Di sana tertulis, "22.06.13 00:00 AM," dengan keterangan "Hai" disertai emoji kelinci yang identik dengan Jungkook. Menjelaskan bahwa lagu tersebut didedikasikan sepenuhnya untuk "ARMY dan hanya ARMY," Jungkook menggambarkan inspirasi lagu yang diproduksi secara pribadi bersama Hiss Noise lewat sebuah pesan manis.

"Ketika aku memikirkan kalian semua, perasaan yang menggelora di dalam diriku begitu luar biasa, sehingga aku kadang-kadang berpikir, 'Bagaimana jika semua ini hilang? Atau bagaimana jika ini semua hanya mimpi?'" tulisnya.

Ia menyambung, "Jadi aku menulis lagu ini berdasarkan pemikiran itu, dan karena aku khawatir getaran lagu ini mungkin jadi terlalu menyedihkan, aku mencoba mengisi liriknya dengan kata-kata yang indah."

"Lagu ini hanya untukmu, dan semoga jadi lagu yang bisa memberi harapan, cahaya, dan kekuatan baik untukku, yang menulis lagu, dan kamu yang mendengarkannya," Jungkook menambahkan. "Aku selalu berterima kasih pada ARMY, dan mari buat banyak kenangan yang lebih baik di masa depan!"

"ARMY-ku, aku mencintaimu," Jungkook BTS menutup pesannya.


Ultah ke-9 BTS

BTS
Perbesar
Opening ceremony BTS 9th anniversary family portrait. (dok. Twitter @bts_bighit/https://twitter.com/bts_bighit/status/1532377852389142529/photo/1)

My You kemudian dipromosikan rekan segrup Jungkook, J-Hope BTS, di Instagram Story-nya. Idol yang sudah terkonfirmasi akan manggung di Lollapalooza 2022, akhir Juli ini bahkan menyertakan tautan menuju lagu tersebut ke kanal YouTube grup, sementara lagu tersebut juga bisa didengarkan di akun SoundCloud BTS.

Dalam rangka debut anniversary ke-9, RM, leader BTS, menulis pesan melalui unggahan Instagram Story-nya, Senin (13/6/2022). Berbagi kolase foto nostalgia, pelantun lagu Moonchild ini menulis "#BTSandARMY."

Suga juga turun ke media sosial. Menulis di Weverse, platform berisi konten multimedia dan komunikasi artis-ke-penggemar buatan HYBE, "Waktu benar-benar berlalu sangat cepat. Ini sudah ulang tahun ke-9 (untuk BTS)."

Media sosial pun riuh akan ucapan selamat dari ARMY. Tagar #BTS9thAnniversary telah mengambil alih trending topic Twitter pagi ini. "Selamat (ulang tahun ke-)9 untuk rumah kami (BTS)," tulis salah satu penggemar.

Masih di minggu ini, para penggemar juga bisa menantikan penampilan BTS di acara musik mingguan Korea Selatan. Ini merupakan penampilan mereka setelah dua tahun hiatus.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya