Sukses

5 Selebritas Korea Ini Jadi Terkenal Setelah Menurunkan Berat Badan

Karir selebritas korea yang berubah setelah melakukan transformasi perubahan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah rahasia umum bahwa penampilan sangat penting dalam dunia hiburan Korea Selatan. Di industri tersebut, memiliki paras karismatik dan rupawan bisa sangat menguntungkan bagi siapapun yang ikut berkecimpung di dalamnya.

Tak heran banyak transformasi perubahan selebritas Korea yang begitu mengagumkan. Bahkan perbahan penampilan dari wajah hingga tubuh sudah menjadi hal biasa yang mungkin wajib mereka lakukan jika ingin menjadi aktor dan aktris populer.

Oleh karena itu, banyak bintang Korea yang memilih untuk operasi plastik, atau melakukan diet ketat demi mendapatkan penampilan yang ideal. And it’s work! Visual baru yang mereka ciptakan ternyata telah mengubah kehidupan para aktor dan aktris asal Korea Selatan tersebut.

Siapa saja selebritas yang dimaksud? Mengutip dari Kbizoom.com, Kamis (9/6/2022), berikut adalah informasi selengkapnya.

1. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo dianggap sebagai salah satu wajah kecantikan paling top di Korea saat ini. Namun, sedikit yang tahu bahwa di awal karirnya, aktris ini pernah memiliki berat badan hingga 70kg.

Seperti pada gambar, Song Hye Kyo dengan bobot 70kg sangat berbeda dengan Song Hye Kyo cantik nan idel yang selama ini kita kenal. Di masa itu, dia sering mendapatkan kritik keras karena memiliki wajah yang gemuk dan bisep yang sangat besar.

Waktu itu juga kariernya terbilang biasa saja. Tapi siapa sangka kehidupan Song Hye Kyo berubah drastis semenjak ia mengubah fisik dengan perawatan dan menurunkan berat badan.

Kini Song Hye Kyo kerap tampil bak dewi visual yang begitu memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selebritas selanjutnya

2. Kang Sora

Sebelum terkenal dengan penampilan cantik dan tubuh idealnya, Kang Sora dulu memiliki berat badan sekitar 72kg. Ini mungkin penampilan terburuk bagi seorang Kang Sora.

Berat badan yang jauh dari kata sempurna itu, membuat wajah Kang Sora terlihat besar. Ia bahkan memiliki double chin yang menjadi mimpi buruk bagi seluruh wanita.

Tapi itu dulu, sekarang dia telah membuang bobot tubuhnya sehingga dapat tampil di layar kaca dengan memukau. Fitur wajah yang tajam serta kaki panjang dan tubuh rampinya menjadi pembicaraan masyarakat Korea.

Berkat transformasi dengan menurunkan berat badan, Kang Sora mulai mendapatkan peran utama dan menjadi bintang pop di Korea Selatan hingga sekarang.

3. Seo In Guk

Memulai karir sebagai seorang penyanyi, Seo In Guk berhasil menembus industri akting Korea dan menjadi terkenal karena visualnya yang unik namun menyenangkan. 

Saat beralih dari penyanyi menjadi seorang aktor, sayangnya penampilan Seo In Guk tidak diterima dengan baik karna faktor berat badan.

Namun seiring waktu, ia kembali dengan perubahan besar sekaligus dengan perkembangan bakat dan keterampilan aktingnya.

Seo In Guk kembali tampil dengan tubuh ideal. Keputusan untuk menurunkan berat badan membuat Seo In Guk mendapatkan banyak tawaran untuk membintangi berbagai judul K-drama.

 

3 dari 5 halaman

Selebritas yang pernah gemuk selanjutnya

4. Cho Jin Woong

Dulu, Cho Jin Woong penah memiliki berat 120kg. Meskipun aktingnya diakui, ia terus membintangi peran pendukung untuk waktu yang lama.

Namun siapa sangka, setelah menurunkan berat badan, tidak hanya penampilannya yang ditingkatkan tetapi Cho Jin Woong juga mendapatkan banyak peluang lebih besar untuk mendobrak kariernya di masa depan.

5. Go Kyung Pyo

Bintang reply 1988, Gong Kyung Pyo biasa mengejutkan penggemar dan Nitizen ketika ia muncul ke ruang publik. Ia tampil dengan wajah montok dan bulat jika dibanding dengan sebelumnya.

Aktor tersebut menjelaskan bahwa bobot tubuhnya terus naik ketika ia tidak terlibat dalam proyek apapun. Setelah kembali mengatur diri sendiri dan menurunkan berat badan, Go Kyung Pyo kembali bugar dan tampan dengan sosoknya yang ramping.

Begitulah penampilan kelima selebriti Korea sebelum melakukan transformasi perubahan. Bagaimana? Apakah Anda ingin mengikuti jejak mereka untuk mengubah nasib menjadi lebih baik? Jika tidak, jadikanlah perubahan tubuh dari gemuk ke kurus ini sebagai investasi kesehatan Anda di masa depan.

4 dari 5 halaman

4 Manfaat Kesehatan Minum Teh Jahe, Bantu Menurunkan Berat Badan

Jahe menjadi rempah-rempah paling populer di dunia, selain untuk berbagai masakan, jahe juga dikenal dengan khasiat obatnya.

Karena jahe mengandung vitamin C yang tinggi, banyak individu menggunakannya sebagai obat alternatif untuk mencegah masuk angin dan penyakit lainnya, serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Dalam pengobatan tradisional juga, rempah sehat ini digunakan dalam berbagai cara, termasuk sebagai teh.

Untuk membuat teh jahe, hal pertama yang perlu dilakukan yakni mengupas kulit jahe lalu rebus jahe dan teh dengan air hingga mendidih.

Minum teh jahe memiliki manfaat bagi tubuh dan pikiran karena antioksidan yang dikandungnya. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi teh jahe bagi kesehatan tubuh, seperti melansir dari Pinkvilla, Rabu (8/6/2022).

1. Mengatasi masalah pencernaan

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa membantu pencernaan dan pelepasan hormon pengatur tekanan darah, yang bisa membantu Anda rileks dan mengurangi rasa mual.

Sebelum berpergian, minumlah secangkir teh jahe untuk membantu mencegah mual dan muntah akibat mabuk perjalanan.

Ini juga membantu penyerapan makanan, mengurangi kembung yang disebabkan oleh makan berlebihan.

5 dari 5 halaman

Manfaat jahe selanjutnya

2. Meningkatkan fungsi kognitif

Minuman obat rumahan ini bisa membantu fungsi memori dan kognitif. Sifat meningkatkan kognitif jahe sebagian karena sifat antioksidannya.

Jahe melindungi otak dari efek radikal bebas. Zat kimia otak serotonin dan dopamin ditingkatkan oleh jahe. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe sebagai suplemen bisa membantu mencegah gangguan kognitif seperti Alzheimer dan bahkan bisa meningkatkan fungsi otak orang lanjut usia.

3. Membantu penurunan berat badan

Minum air jahe di pagi hari bisa membantu metabolisme dan pencernaanmu berkat senyawa gingerol dan shogaol yang ditemukan dalam jahe.

Ketika Anda minum teh jahe, senyawa ini merangsang beberapa aktivitas biologis dalam tubuhmu. Ia memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme dan merangsang tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Teh jahe harus dikonsumsi sebagai bagian dari diet sehat dan seimbang agar hal ini terjadi.

4. Meredakan ketidaknyamanan menstruasi

Jahe selama bertahun-tahun telah digunakan untuk membantu meredakan nyeri haid. Jahe mengandung gingerol, yang meredakan kram dan meningkatkan tingkat energi dalam tubuh.

Panas alami dari minuman ini bisa menenangkan otot-otot rahim yang bekerja terlalu keras. Mengonsumsi teh jahe juga bisa membantu mengatasi kembung dan kelelahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.