Sukses

Profil Ricardinho Si CR7 Futsal yang Gabung Klub Atta Halilintar

Pemain futsal terbaik dunia, Ricardinho direkrut Pendekar United yang digawangi Atta Halilintar.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ricardo Filipe da Silva Braga atau lebih dikenal dengan Ricardinho kini tengah menjadi perbincangan publik Tanah Air.

Bagaimana tidak, pemain futsal terbaik dunia ini direkrut Pendekar United yang digawangi Atta Halilintar.

Melalui akun Instagram-nya @ricardinho10, Ricardinho mengumumkan kabar bahagia bahwa dirinya akan memperkuat Pendekar United.

"Suatu proyek dengan ambisi di negara yang mencintai futsal dan saya pergi dengan keinginan besar untuk membantu tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya," tulis Ricardinho.

Namun, pefutsal asal Portugal ini hanya menyepakati perjanjian bersama Pendekar United selama tiga musim.

“Ini dia, Indonesia dan Pendekar United. Ini hanya akan menjadi kesepakatan selama tiga bulan sampai musim ini selesai," sambungnya.

Meski begitu, dia tidak memungkiri akan ada opsi perpanjang kontrak dengan klub futsal Atta Halilintar tersebut.

"Kemudian, kami akan memutuskan apakah melanjutkan kontrak atau tidak. Ini tantangan yang luar biasa," ucap Ricardinho.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ricardinho10 (@ricardinho10oficial)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Ricardinho

Ricardinho merupakan pemain futsal terbaik dunia enam kali, yakni pada 2010, 2014, 2015, 206, 2017 dan 2018. Sebelumnya ia bermain untuk tim nasional Portugal sebagai pemain sayap.

Pefutsal kelahiran Valbom, 3 September 1985 ini telah memenangkan Piala Futsal UEFA, yang kini dikenal sebagai Liga Champions Futsal UEFA, tiga kali, pada 2009-2010 dengan Benfica dan pada 2016-2017 dan 2017-2018 dengan Intes FS.

 

3 dari 3 halaman

Penghargaan yang didapat Ricardinho

Melansir dari Wikiwand, Senin (6/6/2022), dalam kompetisi Eropa dengan negaranya, ia memenangkan UEFA Futsal Euro 2018, di mana ia selesai sebagai pencetak gol terbanyak dan menerima penghargaan untuk Pemain Terbaik.

Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pada edisi 2007 dan menjadi pencetak gol terbanyak bersama pada edisi 2016.

Pada tahun 2021, tepat setelah pertandingan Piala Dunia Futsal FIFA terakhirnya, Ricardinho dianugerahi Bola Emas untuk pemain terbaik sepanjang turmanen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.