Sukses

5 Hal yang Sebaiknya Tak Diucapkan Saat Bertengkar dengan Pasangan

Berikut adalah 5 hal yang tidak boleh Anda katakan atau lakukan setiap kali Anda marah kepada pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Ketika kita marah satu sama lain kepada pasangan, kita cenderung bereaksi dengan cara yang tidak bisa dimaafkan. Banyak dari kita terlalu terbawa emosi dan berapi-api sehingga kita tidak dapat menatap mata pasangan kita untuk meredakan amarah.

Untuk menghindari kerusakan hubungan permanen yang bisa begitu dalam sehingga tidak ada jalan untuk kembali, berikut lima hal yang tidak boleh Anda katakan atau lakukan setiap kali Anda marah kepada pasangan dilansir dari Timesofindia, Jumat (3/6/2022).

1. Mengucapkan "Kamu tidak pernah" dan "Kamu selalu"

Ketika kita kehilangannya, ada kecenderungan tertentu dari kita manusia, bahkan sangat mematikan, yang bisa merusak segalanya dan membuat kita menyesal nantinya. Beberapa di antaranya termasuk dialog menuduh yang dimulai dengan “kamu tidak pernah” dan “kamu selalu”.

Kata-kata itu sering dibesar-besarkan dan juga jarang dikaitkan dengan masalah yang sedang kita perjuangkan. Jika pasangan Anda melakukannya, Anda tidak boleh melakukan hal yang sama. 

2. Pernyataan “siapa yang peduli”

Jangan menggunakan bahasa yang akan membuat pasangan Anda berpikir bahwa Anda tidak tertarik pada mereka atau pendapat mereka.

Ungkapan-ungkapan yang meneriakkan sikap Anda tidak peduli, membuat orang lain merasa tidak didengarkan. Tidak apa-apa jika Anda tidak setuju tetapi sangat penting bagi Anda untuk mendengarkan mereka.

3. Menyudutkan pasangan dengan sengaja

Banyak orang suka menyudutkan pasangan dan mengatakan hal-hal yang Anda tahu akan membuat mereka semakin kesal. Dalam kemarahan, kita mencoba segalanya untuk menyakiti orang lain, tetapi ketika dalam suatu hubungan, ini bahkan dapat membakar hubungan.

Kita semua mengenal pasangan kita dengan baik sehingga kita bisa menghadapi ketakutan terdalam mereka, penyesalan yang pernah mereka katakan kepada kita. Anda akan kehilangan kepercayaan mereka selamanya jika Anda mengarah ke tingkat itu. Yang terbaik adalah tetap diam dan membicarakan masalah ini ketika keduanya tenang.

4. Mengungkit masa lalu

Jangan menggali masalah masa lalu dalam argumen Anda. Di saat yang panas, Anda mungkin mengatakan sesuatu, Anda tahu betul bahwa Anda seharusnya tidak mengatakannya. Dan kita semua tahu bahwa kita tidak dapat menarik kembali kata-kata kita.

5. Nama panggilan

Anda tidak harus menggunakan panggilan nama kepada pasangan, tidak peduli seberapa buruk pertengkaran itu. Itu hanya mengurangi banyak hal dari hubungan cinta Anda. Kata-kata ini tidak menyembuhkan dan bertahan lama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Zodiak yang Suka Bertengkar dengan Pasangan Setiap Waktu

Bertengkar dalam sebuah hubungan cinta memang lumrah dialami setiap pasangan. Beberapa pasangan tampak sangat harmonis ketika bersama. Namun, ada segelintir individu yang bahkan suka memicu pertengkaran dengan pasangannya hampir setiap saat.

Ternyata tipe individu seperti ini bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Nah, penasaran zodiak apa saja yang cenderung bertengkar dengan pasangannya setiap waktu? Berikut ulasannya seperti melansir dari Pinkvilla.

1. Leo

Seorang Leo sering percaya bahwa mereka selalu menjadi perhatian setiap individu, sehingga mereka tidak fleksibel dalam banyak hal. 

Karena mereka mengharapkan pasangannya untuk bekerja sama dan berkompromi dalam hampir semua hal, tak heran jika mereka sering bertengkar. Baik ketika mereka sendiri atau di hadapan tamu, tidak ada yang mau membiarkan masalah itu berlalu.

2. Scorpio

Scorpio yang dikenal keras kepala merasa harus selalu benar. Meskipun ini secara alami tidak selalu mungkin, mereka cenderung bertengkar dengan pasangannya karena mereka tidak bisa memahami bahwa mereka bisa salah tentang apa pun. Mereka juga takut memberikan pujian kepada pasangannya untuk hal-hal kecil. Oleh karena itu pertengkaran tidak pernah berakhir.

3 dari 3 halaman

Zodiak lainnya

3. Gemini

Pemiliki zodiak ini dikenal memiliki rasa harga diri yang tinggi. Jika mereka pernah mendengar komentar lewat dari pasangannya yang tampaknya tidak beres, mereka tidak akan melepaskannya tapi segera memberikan tepuk tangan.

Ini sering menyebabkan pertengkaran sengit bahkan untuk hal-hal sepele, yang bisa merusak hari mereka berdua.

4. Libra

Tidak ada individu yang cukup toleran seperti seorang Libra. Tapi meskipun mereka memiliki batasan, jika mereka merasa diremehkan oleh pasangannya, maka akan terjadi pertengkaran.

Hal-hal yang menyakitkan akan dikatakan, tapi Libra tidak akan mengatakannya karena perilaku agresif pasif adalah keunggulan mereka. Namun, ini bisa memperpanjang pertengkaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.