Sukses

Top 3: Cara Pengambilan PIN PPDB Jatim 2022

Artikel tentang dibuka hari ini, berikut cara pengambilan PIN PPDB Jatim 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Timur 2022 untuk SMA/SMK telah memasuki tahap pengambilan PIN oleh siswa. Siswa dapat melakukan pengambilan PIN mulai hari ini Kamis (2/6/2022) sampai Sabtu (18/6/2022). 

Tata cara pengambilan PIN disesuaikan dengan kondisi masing-masing siswa. Dilansir dari keterangan di laman resmi PPDB Jatim, tata cara pengambilan PIN PPDB Jatim terbagi menjadi tiga, yaitu bagi calon peserta didik baru lulusan Jatim Tahun 2022, calon peserta didik baru lulusan Jatim Tahun 2022 yang nilai rapor tidak/belum diisikan oleh kepala sekolah SMP/Sederajat asal, dan calon peserta didik baru Luar Jatim atau Lulusan Jatim Sebelum Tahun 2022. 

Berdasarkan laman tersebut ada beberapa hal yang diperlukan untuk mengunggah nilai rapor secara online yakni NPSN sekolah, NISN Siswa, foto rapor semester 1 hingga semester 5. Berikut ini tata cara pengambilan PIN PPDB Jatim 2022.

Artikel tentang dibuka hari ini, berikut cara pengambilan PIN PPDB Jatim 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang menurut astrologi, ini empat zodiak paling tulus dan apa adanya.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang sembilan hal kecil ini menunjukkan rasa cintamu pada pasangan meski tanpa kata-kata.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Pengambilan PIN PPDB Jatim 2022

 

Tata Cara Pengambilan PIN bagi Calon Peserta Didik Baru Lulusan Jatim Tahun 2022 

  1. Login ke situs ppdb.jatimprov.go.id dengan menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal, NISN, dan Tanggal Lahir. 
  2. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
  3. Menentukan titik lokasi rumah.
  4. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh operator SMA/SMK maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN. 

Tata Cara Pengambilan PIN bagi Calon Peserta Didik Baru Lulusan Jatim Tahun 2022 yang nilai rapor tidak/belum diisikan oleh kepala sekolah SMP/Sederajat asal  

  1. Login ke situs ppdb.jatimprov.go.id dengan menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal, NISN, dan Tanggal Lahir. 
  2. Mengisi nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 5 dan mengunggah foto rapor persemester. 
  3. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
  4. Menentukan titik lokasi rumah. 
  5. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN. 

Tata Cara Pengambilan PIN bagi Calon Peserta Didik Baru Luar Jatim atau Lulusan Jatim Sebelum Tahun 2022 

  1. Untuk Siswa Lulusan SMP luar Jatim, mengisi identitas pribadi: NISN, Nama siswa sesuai ijazah dalam kapital, nama sekolah asal sesuai ijazah. 
  2. Untuk Siswa Lulusan SMP Jatim sebelum tahun 2022, mengisi identitas pribadi: NISN, Nama siswa sesuai Ijazah dalam huruf kapital, pilih sekolah asal yang ada dalam sistem.  
  3. Mengisi nilai rapor semester 1 sampai semester 5 dan mengunggah foto rapor per semester. 
  4. Untuk lulusan SMP luar Jatim, mengisi nilai akreditasi dalam bentuk angka dari sekolah asal dan mengunggah foto sertifikat akreditasi. 
  5. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
  6. Menentukan titik lokasi rumah. 
  7. Sistem memberikan akun dan password untuk login selanjutnya (setelah 2-3 hari) agar dapat melihat hasil verifikasi petugas. 
  8. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menurut Astrologi, Ini 4 Zodiak Paling Tulus dan Apa Adanya

Astrologi memiliki cara untuk mengangkat kaca pembesar sesuai dengan atribut, gaya, dan motif kita yang unik. Dengan mempelajari apa yang dilambangkan setiap planet dalam bagan kelahiran Anda, Anda dapat lebih memahami diri sendiri dan pada akhirnya mengekspresikan diri Anda dengan cara yang paling tulus.

Secara umum, sifat asli seseorang cenderung muncul ketika kehidupan membuat mereka jatuh, tetapi untuk zodiak yang paling tulus dan apa adanya, mereka tetap akan menampilkan diri mereka sebagaimana adanya.

“Keaslian berhubungan erat dengan komunikasi karena menjadi tulus berarti mengatakan dengan tulus apa yang Anda pikirkan atau rasakan,” Yana Yanovich, astrolog untuk aplikasi Nebula, mengatakan kepada Bustle. Mampu mengungkapkan kejujuran sepenuhnya dari hati Anda tidak hanya berani, tetapi juga merupakan tanda Anda menganggap serius keaslian sifat seseorang.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 9 Hal Kecil Ini Menunjukkan Rasa Cintamu pada Pasangan Meski Tanpa Kata-Kata

Anda dapat berbicara tentang perasaan yang luar biasa seperti cinta. Anda dapat menulis puisi dan lagu dan memberi tahu semua orang yang Anda kenal tentangnya.

Tetapi terkadang yang Anda butuhkan hanyalah melakukan sesuatu dengan benar. Ini akan lebih berarti bagi seseorang daripada kata-kata yang dapat Anda ucapkan.

Berikut ini hal-hal kecil yang dapat membantu Anda mengekspresikan cinta Anda pada pasangan meski tanpa kata-kata:

1. Beri pasangan Anda waktu untuk istirahat

Setelah hari yang sulit, kita semua membutuhkan waktu untuk beristirahat dari pekerjaan dan mengalihkan perhatian kita ke kehidupan kita yang biasa. Jangan membuatnya terburu-buru dengan rutinitas pekerjaan rumah.

Beri dia waktu untuk istirahat dan waktu sendiri jika dia membutuhkannya. Reload emosional semacam ini akan membantu Anda menghindari konflik.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.