Top 3: Kebiasaan yang Membuat Anda Awet Muda

Oleh Yulia Lisnawati pada 01 Jun 2022, 11:03 WIB
Diperbarui 01 Jun 2022, 11:03 WIB
Menghambat Penuaan Dini
Perbesar
Ilustrasi Wajah Awet Muda Credit: pexels.com/Flory

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda suka bingung dengan perubahan kulit yang tampak menua meski di usia muda? Pasalnya, ada beberapa hal sederhana yang dapat memengaruhi perubahan kulit serta penampilan Anda.

Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa penampilan kulit wanita di area dada, tangan dan lengan bisa menunjukkan berapa usia kulit sebenarnya. Tak peduli seberapa muda usia biologis seseorang, tapi penelitian tersebut dapat membuktikan usia kronologis Anda yang mungkin jauh lebih tua dari usia asli.

Penuaan memang tidak bisa dihindari. Tetapi jika begini, mengapa tidak melakukan semua cara untuk menunda penuaan selama mungkin?

Melansir dari Purelucemedical, Senin (3/05/2022), berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat membantu menjaga kulit serta penampilan Anda tetap terlihat awet muda.

Artikel tentang delapan kebiasaan yang membuat Anda terlihat lebih muda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang quiz: uji kepribadianmu berdasarkan warna yang kamu lihat dalam gambar.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang waspadai gejala stroke ringan yang bisa berkembang menjadi stroke.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Kebiasaan yang Membuat Anda Terlihat Lebih Muda

Mengencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan Dini
Perbesar
Ilustrasi Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda Credit: pexels.com/pixabay

 

1. Jauhi sinar matahari

Matahari ibarat madu dan racun. Ia sangat dibutuhkan tetapi bisa membahayakan juga. Faktanya, kerusakan akibat sinar UV matahari (termasuk sinar UVB dan UVA) sangat bertanggung jawab atas 90% kerusakan kulit serta kemunculan tanda-tanda dari penuaan.

Sinar UV dapat memecahkan elastin di kulit, sehingga menyebabkan penampilan kulit kendur, kusam, keriput, bintik hitam, warna kulit tidak merata dan masih banyak lagi. 

Penggunaan tabir surya minimal 30 SPF sangat direkomendasikan untuk memblokir sinar UVA dan UVB.

2. Pijat kulit melawan gravitasi

Saat mengoleskan pelembab, serum, tabir surya ataupun perawatan kulit wajah lainnya, pastikan untuk mengusapkan krim tersebut ke atas atau melawan gravitasi. Pijatan lembut tersebut akan membantu merileksasi kulit dan membuatnya lebih kenyal.

Selengkapnya...


2. QUIZ: Uji Kepribadianmu Berdasarkan Warna yang Kamu Lihat dalam Gambar

Tes Kepribadian, Warna yang Terlihat Setelah Menatap Gambar Ini Dapat Mengungkap Potensi Anda
Perbesar
Tes Kepribadian, Warna yang Terlihat Setelah Menatap Gambar Ini Dapat Mengungkap Potensi Anda. (Sumber: Namastest).

Tes kepribadian manusia terungkap dari berbagai hal. Misalnya, dari cara dia berinteraksi dengan teman-temannya, cara mengemudi, maupun impresi pertama yang dia dapatkan dari suatu hal. Misalnya, memperhatikan seseorang ketika ia sedang mengemudi adalah salah satu momen di mana orang tersebut akan menunjukkan sifat aslinya.

Hal ini lantaran kondisi lalu lintas yang tidak menentu dapat memengaruhi kondisi emosional seseorang. Apabila jeli, Anda dapat melihat apakah orang tersebut selalu tenang, mudah gelisah, atau memiliki tempramen yang buruk.

Cara lain yang juga populer adalah menebak warna dari gambar yang muncul. Kadang kala kita tidak tahu minat, bakat, ataupun kepribadian yang kita miliki.

Terkadang mungkin Anda bertanya-tanya, kejeniusan apa yang Anda miliki. Pertanyaan tersebut kadang kala datang karena kemungkinan Anda sedang merasa bahwa tak dapat melakukan apa pun dengan baik atau seolah tidak terlahir dengan bakat.

Namun, jangan khawatir, sebenarnya, setiap manusia terlahir dengan setidaknya satu bakat yang dapat ia kuasai. Kendati demikian, untuk mengungkapkan hal tersebut tentu saja tidak mudah dan membutuhkan banyak tes. Kadang kala, hanya anak-anak yang beruntung saja yang bisa mengungkapkan bakat kejeniusan mereka.

 

Selengkapnya...


3. Waspadai Gejala Stroke Ringan yang Bisa Berkembang Menjadi Stroke

Gejala Stroke
Perbesar
Ilustrasi Gejala Stroke Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Stroke menjadi salah satu kondisi serius, yang terjadi ketika suplai darah ke berbagai bagian otak terganggu. Ini mencegah jaringan otak mendapatkan oksigen dan nutrisi, yang menyebabkan stroke.

Serangan iskemik transien atau stroke ringan bersifat sementara, tidak menyebabkan kerusakan permanen dan hanya berlangsung beberapa menit.

Namun, stroke ringan bisa menjadi tanda peringatan untuk stroke karena terjadinya stroke setelah stroke ringan terlihat pada 1 dari 3 orang.

Berdasarkan fakta dan angka, stroke ringan bisa menjadi tanda peringatan dan peluang untuk mencegah terjadinya stroke.

Sama seperti setiap komplikasi yang berhubungan dengan jantung, stroke ringan memiliki rangkaian gejalanya sendiri yang jika diperhatikan dengan seksama, seseorang bisa menjaga dan mencegah terjadinya stroke.

Gejala stroke ringan hanya berlangsung hingga beberapa menit. Dalam rentang waktu singkat, individu akan melihat perubahan mendadak seperti kelemahan, mati rasa dan kelumpuhan.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya