Sukses

6 Zodiak yang Benci Diatur dan Dikendalikan, Anda Salah Satunya?

Zodiak yang tidak suka dikontrol ini dikenal keras kepala dan percaya bahwa mereka bisa mengatur segala sesuatunya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Ada individu penurut, namun adapula yang tidak bisa menerima peritah apalagi dikendalikan.

Orang-orang yang tidak suka dikontrol ini dikenal keras kepala dan percaya bahwa mereka bisa mengatur segala sesuatunya sendiri.

Ternyata individu dengan sifat tersebut bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Nah, penasaran apa saja zodiak yang benci diatur dan dikendalikan? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Selasa (31/5/2022).

1. Aries

Pemilik zodiak ini tidak bisa dipengaruhi dengan mudah. Mereka terlalu keras kepala dan mereka bisa menemukan jalan keluar mereka sendiri.

Jangan pernah salah mengira mereka sebagai individu yang berpikiran berubah-ubah karena mereka tidak berpikiran kosong.

2. Gemini

Gemini dikenal zodiak yang tertutup dan mereka akan menyimpan pendapat mereka untuk diri mereka sendiri. Berbicara dan mengobrol bukanlah hal yang mereka sukai.

Selain itu, mereka menjaga dirinya kuat dan membuatmu menebak-nebak tentang apa yang ada dalam pikirannya.

3. Libra

Libra telah memiliki aturan mereka sendiri yang tidak akan tunduk pada keinginan siapa pun. Mereka percaya pada dirinya sendiri dan mereka berpikir bahwa mereka efisien sendiri bahkan ketika mereka tahu bahwa mereka membutuhkan bantuan. Jadi, kehidupan pribadi mereka sangat pribadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zodiak lainnya

4. Scorpio

Pemilik zodiak ini dikenal sosok yang tertutup dan manipulatif. Zodiak ini tidak bisa dibohongi atau dimain-mainkan.

Permainan pikiran dengan mereka bukanlah ide yang baik karena konsekuensi bisa mengerikan. Mereka memiliki batasannya sendiri dan mereka tidak mengizinkan siapa pun untuk mendorongnya.

5. Capricorn

Capricorn tidak akan pernah tunduk pada tindakan orang lain. Mereka akan membuat keputusannya sendiri, dengan langkah mereka sendiri dan atas kemauannya sendiri.

Meyakinkan mereka sama sekali tidak mudah. Mereka memang akan menjadi pendengar yang baik, tapi mereka akan melakukan apa yang mereka rasa benar.

6. Sagitarius

Para Sagitarius dikenal terbuka dan jujur, tapi mereka tidak bisa dikendalikan oleh siapa pun. Mereka akan mendengarkanmu tapi tidak mengharapkan mereka untuk mematuhi apa yang Anda katakan. Jadi, mereka tidak bisa dikendalikan.

3 dari 4 halaman

Cara untuk Berhenti Mengatur Hidup Orang lain

Jika Anda membuang waktu untuk mengawatirkan hal-hal yang di luar kendali diri sendiri, berikut cara yang mungkin bisa membantu mengatasi kegelisahan tersebut.

1. Tentukan apa yang mungkin bisa Anda kendalikan

Ketika rasa khawatir mulai datang memenuhi kepala, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah tenang sejenak, lalu berpikir hal apa saja yang mungkin bisa dikendalikan. Contohnya, Anda tidak bisa mencegah hujan datang hari ini, namun Anda bisa mempersiapkan pelindung diri dari hujan, seperti membawa payung atau jas hujan.

Jadi, Anda pun tidak bisa mengontrol bagaimana orang lain berprilaku atau berfikir, tapi Anda bisa mengontrol diri dengan memilih bagaimana Anda bereaksi dari satu masalah yang tidak sesuai dengan harapan Anda. Jika bisa mencurahkan ke hal yang bisa dikendalikan, mungkin hidup Anda ke depannya akan jauh lebih efektif, hubungan dengan orang lain tetap terjadi baik pula.

2. Fokus pada pengaruh diri

Anda tidak bisa memaksa segala sesuatu berjalan sesuai dengan keinginan, tapi Anda bisa memengaruhi orang dan keadaan dengan situasional tertentu. Contohnya, meskipun Anda sudah memberikan kebutuhan anak untuk mengikuti ujian sekolah, tapi Anda tidak bisa membuatnya mendapatkan nilai pelajaran 100.

Begitu pula jika Anda melangsungkan sebuah pesta, belum tentu itu membuat orang lain bersenang-senang.

Jadi daripada memaksakan kehendak yang mustakhir dikendalikan, lebih baik Anda fokus mengubah perilaku. Jadilah panutan yang baik dan tetapkan batasan sehat (baik) untuk diri sendiri, bukan orang lain.

Ketika Anda memiliki kekhawatiran terhadap pilihan orang lain, utarakan pendapat tersebut tapi hanya sekali. Jangan mencoba memperbaiki orang yang tidak mau diperbaiki.

4 dari 4 halaman

3. Identifikasi ketakutan diri

Tanyakan Ke diri sendiri tentang hal yang ditakuti akan terjadi: apakah memprediksi bencana, apakah meragukan kemampuan diri sendiri? Tolong tanyakan.

Jika sudah temukan rasa kekhawatiran itu, tenang, biasanya skenario terburuk tidak separah seperti yang dibayangkan. Anda tetap bisa kuat dan bisa terus melanjutkan hidup sampai sekarang. Begitu juga orang lain, jadi berhentilah susah payah mengurusi hal-hal tersebut.

Mengakui diri sendiri bisa mengatasi skenario terburuk, dapat membantu Anda memasukan energi positif untuk hal-hal yang lebih produktif lagi.

4. Bedakan antara renungan dan pemecahan masalah

Jika Anda memiliki pribadi aktif dalam memecahkan masalah, teruslah mencari solusi tersebut. Namun jika Anda masuk dalam pribadi senang merenungkan suatu masalah, segera ubah pemikiran dan segera mencari solusi dan akui diri sendiri bahwa Anda tidak mampu untuk mengatasi atau mengubah beberapa hal.

5. Olahraga dapat membantu mengelola pikiran

Menjadi orang yang memiliki kekhawatiran untuk mengurusi perubahan orang lain adalah hal memuakkan bagi orang yang tidak bisa memahami keadaan Anda. Mungkin olahraga bisa jadi solusi dalam masalah ini.

Olahraga mampu melancarkan aliran darah dari jantung ke otak sehingga rasa Stress bisa hilang seketika. Dengan hormon estrogen yang keluar dari aktifitas olahraga akan membuat pikiran lebih jernih. Anda pun mampu berpikir baik dalam mengambil keputusan bagi diri sendiri maupun orang lain.7 dari 7 halaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.