Potret Shayne Pattynama Tiba di Jakarta, Pemain Naturalisasi yang Akan Perkuat Timnas Indonesia

Oleh Yulia Lisnawati pada 31 Mei 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 31 Mei 2022, 12:10 WIB
Shayne Pattynama
Perbesar
Shayne Pattynama dijadwalkan datang ke Indonesia pekan depan untuk menyelesaikan proses naturalisasi di Timnas Indonesia. (dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Shayne Pattynama belakangan ini ramai diperbincangkan. Pattynama merupakan pemain asal Belanda keturunan Semarang yang akan bergabung di Timnas Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Shayne Pattynama @s.pattynama mengumumkan telah tiba di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi.

Very happy to be here in Indonesia to complete the naturalisation process. (Sangat senang berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi)” keterangan dalam unggahan Pattynama.

Pattynama mengatakan bahwa dirinya sangat senang berada di Jakarta untuk pertama kalinya.

I could not come sooner because i have had club commitments and games to play. Anyway i’m super happy to be here in Jakarta for the first time ever. Special thanks to @pssi and chairman pak @mochamadiriawan84 Looking forward to the future! (Saya tidak bisa datang lebih cepat karena saya memiliki komitmen klub. Pokoknya saya sangat senang berada di Jakarta untuk pertama kalinya. Terima kasih khusus kepada @pssi dan ketua pak @mochamadiriawan84. Nantikan masa depan!)” sambungnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shayne Pattynama (@s.pattynama)

Pattynama merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang diminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat Skuad Garuda.

Pesepak bola berusia 23 tahun ini menyusul pemain keturunan Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk menyelesaikan proses perpindahan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kini Shayne Pattynama bermain di klub Viking FK, salah satu klub di Liga 1 Norwegia. Pria kelahiran Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998 ini pun bukan orang baru dalam dunia sepak bola Eropa. Dia memulai karier sepak bola profesionalnya dengan bergabung di SV Lelystad67 dan sempat bergabung di akademi Ajax dan Utrecht.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Disambut meriah oleh warganet

Potret Shayne Pattynama Tiba di Jakarta, Pemain Naturalisasi yang Akan Perkuat Timnas Indonesia
Perbesar
Shayne Pattynama (@s.pattynama/instagram.com)

Kedatangan Shayne Pattynama ke Jakarta pun disambut bahagia para pengikutnya di Instagram. Hingga kini unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 37 ribu suka. Sementara kolom komentar pada unggahan itu diramaikan dengan ucapan selamat datang untuk Pattynama.

"PATTYNAMAAA AKHIRNYA, tulis akun @daniel_adshead25.

"Wellcome to Indonesian bro," ucap akun @lubisvetra.

"Welcomee shayneee," sahut akun @rialubiss.

"Selamat datang," komentar akun @arum1926.

"Aaaaaah sigantenggg udh datangggg. welcomee to indonesiaa," kata akun @astuty0707.

 


Profil Shayne Pattynama

Shayne Pattynama
Perbesar
Shayne Pattynama (Instagram/@s.pattynama)

Nama Lengkap: Shayne Pattynama

Tempat/Tanggal Lahir: Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998

Usia: 23 Tahun

Posisi: Bek Kiri

Klub Saat ini: FK Viking

Kompetisi: Eliterserien (Divisi Utama Norwegia) 

Infografis El Clasico
Perbesar
El Clasico akan meramaikan sepak bola dunia akhir pekan ini (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya