Viral Pakar iPhone Bagikan Cara Meningkatkan Sinyal Ponsel di Mana Saja

Oleh Sulung Lahitani pada 27 Mei 2022, 15:06 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 15:06 WIB
Cara Rahasia Melacak Lokasi Pacar Diam-diam dengan Iphone
Perbesar
Ilustrasi iPhone (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta Seorang pakar teknologi telah membagikan peretasan yang tidak banyak diketahui orang untuk membantu pengguna iPhone meningkatkan sinyal mereka - cepat, mudah, dan dapat dilakukan di mana saja.

Pengguna TikTok, Scott Polderman, secara teratur berbagi kiat dengan 1,4 juta pengikutnya, dan baru-baru ini ia mengalihkan perhatiannya ke skenario kehabisan sinyal yang sudah biasa.

Scott, yang mengunggah di TikTok sebagai @scottpolderman, mengatakan bahwa yang harus Anda lakukan hanyalah mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat - dan dalam waktu singkat Anda akan mendapatkan lebih banyak sinyal.

Peretasan ini berhasil karena di dalam ponsel Anda ada modem yang digunakan untuk terhubung ke menara terdekat, yang merupakan cara ponsel Anda terhubung ke orang lain.

Namun menguras baterai untuk mencari tower baru sehingga untuk menghemat power check hanya dilakukan sesekali saja. Tetapi Anda dapat mengelabui ponsel Anda agar melakukannya lebih awal, dengan mematikan dan menghidupkan kembali pesawat.

Untuk melakukannya, yang harus Anda lakukan adalah membuka pusat kendali dengan menggesek ke bawah dari kanan atas iPhone Anda, lalu mengklik ikon pesawat. Kemudian, tunggu beberapa detik, dan coba lagi - bagus dan mudah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 


Respons netizen

iPhone 11
Perbesar
Ilustrasi iPhone 11. (Doc: GSMArena)

Video Scott terbukti populer di kalangan penggemarnya segera setelah ia ditonton lebih dari 100.000 kali dan banyak komentar, sebagian besar dari orang-orang yang memujinya karena membagikan tipnya.

@scottpolderman iPhone Trick #139 #iphonetricks #fypシ #scottpolderman #iphonetips #iphonehack #foryou ♬ How You Like That - BLACKPINK

Seseorang menulis: "Telah melakukan ini selama bertahun-tahun dan tidak pernah tahu mengapa atau bagaimana saya tahu untuk melakukan ini ... sekarang saya tahu."

Kemudian yang kedua menulis: "Tips yang bagus. Terima kasih!"

Dan yang ketiga menambahkan: "Berhasil!"


7 Tanda yang Menunjukkan Ada yang Tak Beres dengan Tubuh Anda

kepribadian karakter zodiak
Perbesar
ilustrasi perempuan bahagia/Flower photo created by svetlanasokolova - www.freepik.com

Tubuh kita akan berbicara mengenai masalah kesehatan dengan berbagai cara. Namun sayangnya, banyak dari kita tak mengetahui dan bahkan mengabaikannya.

Tubuh kita adalah sistem yang sangat kompleks, di mana semuanya terhubung dalam beberapa cara. Dan itulah mengapa ketika sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya, ia mengirim pesan ke bagian lain dari tubuh sebagai tanda peringatan.

Nah, penting bagi kita untuk mengetahui tanda-tanda yang diberikan pada tubuh sebagai sinyal bahwa Anda mengalami masalah kesehatan.

Berikut beberapa tanda pada tubuh yang menunjukkan Anda mengalami beberapa masalah kesehatan, seperti melansir dari Bright Side, Rabu (25/5/2022).

1. Kulit kekuningan

Warna kulit kekuningan, sebagian besar disebabkan oleh penyakit kuning dan masalah hati, adalah penyebab kondisi ini.

Kadar bilirubin yang tinggi (pigmen empedu) membuat tubuhmu tidak mungkin membuangnya sebagai limbah. Akibatnya, kulit dan bagian putih mata menjadi kekuningan.

2. Titik-titik putih pada kuku

Titik-titik putih akan muncul setelah cedera kuku atau akibat menggigit kukumu. Namun, jika semua ini tidak benar untukmu, dan Anda masih mengalaminya, itu berarti ada masalah kesehatan yang tersembunyi.

Sebagian besar waktu, itu bisa karena kekurangan seng, kalsium, atau protein.


3. Sudut bibir pecah-pecah

Kekurangan vitamin
Perbesar
Ilustrasi Bibir Credit: pexels.com/Shevts

Lecet di sudut bibir muncul karena berbagai alasan. Anda bisa jadi mengalami dehidrasi, atau terlalu banyak terkena sinar matahari. Penyebab lainnya bisa saja karena pasta gigi atau lipstik yang sering Anda gunakan.

4. Sariawan

Luka yang menyakitkan di dalam mulut bisa disebabkan oleh perubahan hormonal atau stres emosional. Kekurangan vitamin B-12 adalah penyebab lain yang membuat luka muncul.

5. Benjolan kelopak mata

Benjolan kecil di kelopak mata disebut bintitan. Itu biasanya tumbuh sangat dekat dengan bulu mata dan membuatmu sakit untuk berkedit, bahkan bisa terasa gatal.

Bintitan biasanya muncul di kulit jika mengalami diabetes atau kulit yang terlalu kering. Bagi wanita, ini juga bisa menjadi tanda bahwa Anda perlu mengganti kuas makeup.


6. Cincin di sekitar kornea mata

Ilustrasi mata merah
Perbesar
Ilustrasi mata merah. Image by agnesliinnea from Pixabay

Jika Anda melihat lebih dekat pada korneamu dan melihat cincin kebiruan, abu-abu, atau putih di sekitarnya, Anda berarti mengalami arcus senilis.

“Cincin” ini sebenarnya timbunan lemak. Kadar kolesterol yang tinggi membuatnya tampak tepat di matamu. Setiap individu pada akhirnya akan mengalami kondisi ini seiring bertambahnya usia, namun, jika Anda mengalaminya saat Anda masih muda, itu menjadi alasan Anda untuk khawatir.

7. Lidah bewarna cerah

Lidah merah bukan hanya tanda infeksi, tapi juga jerawat dan kekurangan vitamin. Penyebab lain yang mungkin adalah demam berdarah, yang bisa membuat lidahmu pucat tapi dengan bintik-bintik merah cerah.

Selain itu, herpes oral juga bisa menyebabkan lidah bewarna cerah.

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan
Perbesar
Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya