Sukses

Ide OOTD Hijab dengan Outer, Simpel, dan Tetap Stylish

Memadukan hijab dan outerwear bisa membuatmu tampil simpel namun tetap stylish

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan hijab memanglah kewajiban wanita Muslim yang sudah baligh dan siap mengenakannya. Meski demikian, adakalanya pemakai hijab bingung dengan outfit apa yang ingin dikenakan. Saat ini Anda tak perlu ketinggalan tren dan terlihat tidak stylish saat mengenakan hijab.

Ada banyak ragam fashion item yang bisa digunakan agar tampilan hijabmu tetap cantik. Anda tinggal mengandalkan sedikit kreatifitas untuk memadupadankan outfit agar tidak monoton dan sesuai dengan kegiatan yang sedang dijalani. Baik itu hijab sederhana sehari-hari, atau outfit untuk ke kampus, hangout, juga tampilan semi formal untuk ke pesta.

Nah, jika Anda pecinta tampilan hijab simpel, outer wear menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Jenis outer yang saat ini sedang tren antara lain knitted cardigan, blazer, long cardi, hingga kimono outer. Anda tinggal memilih bahan dan motif outer yang menjadi favorit dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Selain itu, Anda bisa memadukannya dengan celana jeans, kulot, maupun rok.

Berikut ini Liputan6.com sajikan ide outfit hijab sehari-hari menggunakan outer yang sederhana, namun tetap akan membuat Anda terlihat stylish dan fashionable. Simak ulasannya berikut ini, yuk!:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Knitted Cardigan

Jika Anda ingin hangout keluar rumah bersama teman dan suka tampilan simpel, Anda bisa mengenakan knitted cardigan dengan motif floral. Pilihlah cardigan dengan warna cerah agar tampilan Anda terlihat fresh. Sebagai bawahannya, Anda bisa memakai rok atau celana kulot berbahan rayon dengan warna yang lebih soft.

3 dari 7 halaman

Kimono Outer

Untuk tampilan semi formal, Anda bisa memakai outer dengan model seperti kimono. Pilihlah warna dan motif yang tidak terlalu mencolok untuk tampilan simpel dan elegan. Anda bisa pakai heels atau wedges untuk menyempurnakan outfit hijabmu, ya!

4 dari 7 halaman

Outer Monokrom

Suka dengan hijab monokrom alias hitam putih? Anda bisa kok tetap tampil stylish dengan memakai outer hitam putih. Anda bisa memilih outer hitam putih berpotongan asimetris, yang dipadukan dengan inner dan celana scuba berwarna senada. Pilih hijab dengan warna lebih terap seperti warna khaki (cokelat muda) sebagai pembeda.

5 dari 7 halaman

Long Outer

Untuk Anda yang ingin ke kampus dengan gaya kasual, bisa mengenakan long outer seperti ini. Pilih long outer berbahan adem seperti katun atau linen agar membuat Anda nyaman seharian. Anda tinggal padupadankan dengan celana model chino atau jeans, serta sepatu sneakers. Jika Anda suka style yang lebih manis, bisa juga memakai flat shoes.

6 dari 7 halaman

Jaket Jeans

Jaket jeans menjadi salah satu fashion item favorit bagi siapapun, baik yang berhijab atau tidak berhijab. Sebab, memakai jaket jeans selalu meninggalkan kesan simpel namun tetap keren. Kamu bisa juga memadukan jaket jeans dengan hijab dan rok pleats berwarna terang. Untuk tampilan kasual, kamu tinggal memakai sneakers kesukaan.

 

7 dari 7 halaman

One Set Blazer

Untuk Anda yang ingin tampil beda dengan hijab semi formal untuk ke kantor, Anda bisa memakai outfit yang satu ini. Pakailah one set blazer dengan warna terang yang dipadupadankan dengan jilbab serta heels berwarna hitam. Dijamin Anda akan terlihat stylish dan berkelas saat bekerja di kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.