Top 3: Penjelasan Ahli Soal Makan Larut Malam yang Bikin Gemuk

Oleh Yulia Lisnawati pada 27 Mei 2022, 11:03 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 11:03 WIB
Berhenti Makan di Malam Hari
Perbesar
Ilustrasi Makan di Malam Hari Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua melalui fase ingin kehilangan berat badan beberapa kilogram dan sering menemukan beberapa tips diet yang dipertanyakan, dan berpotensi salah.

Internet dibanjiri dengan klaim yang menjanjikan hasil luar biasa dengan mengikuti rutinitas makanan, nutrisi, dan olahraga tertentu. Satu teori populer menunjukkan bahwa makan setelah jam 8 malam akan membuat Anda bertambah gemuk.

Tetapi klaim tentang makan larut malam ini sebenarnya menyesatkan karena kebenarannya adalah bahwa apa yang Anda makan jauh lebih penting daripada saat Anda makan.

Memisahkan fakta dari fiksi, Healthline telah mengungkapkan semua yang perlu Anda ketahui tentang makan larut malam dan penambahan berat badan.

Artikel tentang fakta atau mitos: makan larut malam bikin kamu bertambah gemuk? ini kata ahli menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang menurut astrolog, ini karier terbaik untuk zodiak Gemini.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang Hari Kenaikan Isa Almasih, warganet ramai-ramai bagikan pesan perdamaian di Twitter.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Fakta atau Mitos: Makan Larut Malam Bikin Kamu Bertambah Gemuk? Ini Kata Ahli

[Bintang] Ilustrasi Makan
Perbesar
Sederet trik ampuh supaya kamu nggak lagi ngemil di tengah malam! (Sumber Foto: Resveralife)

 

Apakah waktu makan benar-benar penting?

Gagasan bahwa makan terlambat menyebabkan kenaikan berat badan berasal dari penelitian pada hewan, yang menunjukkan bahwa tubuh mengonsumsi kalori secara berbeda melewati waktu tertentu dalam sehari.

Teori ini mengklaim bahwa makan larut malam bertentangan dengan ritme sirkadian Anda - siklus 24 jam yang memberi tahu tubuh Anda kapan harus tidur, makan, dan bangun. Menurut ritme sirkadian Anda, waktu malam adalah untuk istirahat, bukan makan.

Namun, tidak semua penelitian pada manusia mendukung konsep ini, dengan penelitian menunjukkan bahwa tidak selalu waktu Anda makan, tetapi seberapa banyak Anda makan yang penting.

Selengkapnya...


2. Menurut Astrolog, Ini Karier Terbaik Untuk Zodiak Gemini

zodiak cerdas
Perbesar
Ilustrasi zodiak yang cerdas dengan kualitas diri terbaik/copyright unsplash.com/Ryan Jacobson

Profil astrologi Anda menawarkan pandangan menyeluruh tentang kekuatan, motivasi, dan impuls Anda, yang sangat berguna saat memutuskan profesi yang paling sesuai dengan tanda zodiak Anda.

Untuk Gemini yang selalu ingin tahu, penting bagi mereka untuk tetap terstimulasi secara mental sambil juga menggunakan keterampilan komunikasi yang tajam untuk menginspirasi orang lain.

Tanda-tanda udara berangin adalah pemikir zodiak yang mendalam, jadi dipasangkan dengan modalitas mereka yang bisa berubah, tidak heran mengapa Gemini harus dapat mengekspresikan diri mereka secara bebas di pekerjaan mereka.

Pikiran mereka berlari trilyun mil per menit, itulah sebabnya karir terbaik untuk tanda zodiak Gemini akan berada di suatu tempat dalam bidang jurnalisme, berbicara di depan umum atau PR, di mana sifat alami mereka yang cerewet dan ingin tahu akan berkembang.

Gemini adalah tipe orang yang suka bergaul, jadi mereka berkembang dalam lingkungan profesional yang memungkinkan mereka terhubung dengan orang lain.

Selengkapnya...


3. Hari Kenaikan Isa Almasih, Warganet Ramai-Ramai Bagikan Pesan Perdamaian di Twitter

Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral Berlangsung Khidmat
Perbesar
Sejumlah umat Kristiani melakukan ibadah misa kenaikan Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (14/5/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hari ini, Kamis (26 Mei 2022) diperingati sebagai hari Kenaikan Isa Almasih yang juga menjadi hari libur nasional di tanah air. Kenaikan Isa Almasih merupakan salah satu hari raya umat kristiani untuk memperingati kenaikan Yesus Kristus ke surga.

Dengan kenaikan Yesus Kristus ke surga, umat Kristiani percaya akan mendapat jaminan menjadi warga kerajaan surga, sehingga pikiran dan perasaan orang hanya tertuju ke surga sebagai tempat persinggahan yang terakhir.

Kenaikan Yesus ke surga meneguhkan keyakinan orang Kristen bahwa Tuhan Yesus hidup, sehingga tidak perlu gelisah dan tawar hati dalam menghadapi segala pergumulan hidup sebagai orang yang beriman di bumi ini.

Kegelisahan hati yang membuat muka muram, iri hati, dendam, anakis, cemberut dan marah-marah, suatu tanda hati yang kosong, tiada damai sejahtera, dan tiada suka cita.

Tetapi, kenaikan Yesus ke surga meniadakan kegelisahan hati orang Kristen, melenyapkan kemarahan, kedengkian dan kejahatan, sehingga orang percaya diliputi dengan sukacita yang tidak terkatakan, walaupun masih hidup di tengah-tengah dunia yang penuh dengan penderitaan.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya