Sukses

Kemenakertrans Segera Bangun BLK di Banteang

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI menemui Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah terkait rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng.

Citizen6, Makassar: Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI melalui Direktur Jenderal Binalattas Ir Abd Wahab Bangkona, Kasubdit Pendanaan dan Kerjasama Antarlembaga Andi Akbar, dan Kepala Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Makassar Sumarno, menemui Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kunjungan tersebut terkait dengan rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng yang terletak di Desa Baruga, Kecamatan Pa'jukukang, di Restoran Sunachi Hotel Clarion Makassar, Kamis malam, 24 Januari 2013.

Pertemuan teknis ini merupakan langkah ketiga setelah sebelumnya diawali dengan pengajuan proposal rencana pembangunan Balai Latihan Kerja. Pada langkah kedua telah dilakukan penyiapan lahan melalui Persetujuan DPRD Bantaeng tentang persetujuan penyerahan tanah milik Pemkab Bantaeng secara hibah kepada Kemenakertrans.

Sedangkan pada langkah ketiga dilakukan persiapan prakualifikasi pembangunan dengan bentuk tender pengawasan dan perencanaan pembangunan.

"Pertemuan yang dilakukan kemarin oleh Dirjen Binalattas Kemenakertrans RI dan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah yang turut didampingi oleh Kasubdit Pendanaan dan Kerjasama Antarlembaga Andi Akbar, Ketua DPRD Bantaeng Hj A Novrita Langgara, Kadis Sosnakertrans Syamsul Suli, Kadis PUK H Arsyad Borahima, Kepala Bapedalda H Abdullah Taibe, Sekretaris Bappeda H Hary Rustam, Kepala Pertanahan Bantaeng H Ramli, Kabag Adbang Setda A Sjafruddin Maggau, menghasilkan beberapa kesepakatan. Diantaranya percepatan penyerahan sertifikat tanah seluas 15 Ha yang diperuntukkan untuk BLK dimaksud, serta sejumlah penyampaian agenda kegiatan untuk beberapa bulan ke depan terkait proses konstruksi pembangunannya," ujar Syahrul Bayan dari Bidang Tenaga Kerja Dinas Sosnakertrans Bantaeng.

Sejumlah harapan dikemukakan oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dihadapan Dirjen Binalattas Drs Abd Wahab Bangkona yang juga merupakan putra daerah Bantaeng dan Bulukumba ini. Ia juga memaparkan tentang kondisi terkini pembangunan yang dilakukan selama 5 tahun terakhir. Apalagi, saat ini telah memasuki tahun terakhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Bantaeng 2008-2013.

Harapan tersebut disambut baik oleh Dirjen Binalattas Abd Wahab Bangkona untuk melakukan sejumlah langkah-langkah percepatan. Agar realisasi pembangunan BLK Bantaeng disambut secara fungsional pada 2014 berupa pembukaan kelas pelatihan. (Syahrul Bayan/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini