Poltekkes Bakti Sumba Terima SK Ijin Operasional Menyelenggarakan Pendidikan

Oleh Liputan6dotcom pada 23 Mei 2022, 17:32 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 17:32 WIB
Poltekkes Bakti Sumba Terima SK Ijin Operasional Menyelenggarakan Pendidikan
Perbesar
Doc: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Bakti Sumba merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan  Sejak 01 Juni 2015 yang telah melahirkan instansi pendidikan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan dengan mendirikan SMK Kesehatan Bakti Sumba Pada 08 Juni 2015.

Menyusul pada tanggal 11 November 2020 lalu, Yayasan Bakti Sumba mengajukan permohonan ijin untuk pendirian Politeknik Kesehatan Bakti Sumba kepada Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang berhasil dikeluarkan pada 31 Januari 2022.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV Kupang, Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si., Ph.D., menyerahkan SK Ijin Pendirian Politeknik Kesehatan Bakti Sumba Di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT, dengan nomor : 22/D/OT/2022 yang disambut oleh Yayasan Bakti Sumba. SK tersebut telah diterima dengan baik oleh Perwakilan Yayasan Bakti Sumba pada Sabtu, 20 Mei 2022 di Kampus Poltekkes Bakti Sumba.

Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si, Ph.D., dalam sambutannya,  selaku Ketua LLDIKTI Wilayah XV Kupang, berharap agar Poltekkes Bakti Sumba menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh pemerintah dalam bentuk ijin kampus dan berharap Poltekkes Bakti Sumba dapat menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

Beliau juga menyampaikan, bahwa di NTT saat ini terdapat 58 perguruan tinggi swasta,  “Saya yakin bahwa perguruan tinggi ini akan cepat berkembang selama semua direncanakan dan dijalankan dengan baik. Selain itu, pelaksanaan Tri Dharma dalam perguruan tinggi wajib melibatkan semua komponen sehingga harus saling bekerjasama dan saling mendorong untuk kemajuan bersama."

"Kampus ini memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang dengan tiga program studi, yakni D III Farmasi, D IV Gizi Klinis dan D IV Manajemen Informasi Kesehatan, sebab program studi Ini adalah program studi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun, semua tergantung kerja keras bapak/ibu, apabila semua bekerja dengan keras untuk sukseskan kampus ini, maka saya yakin Poltekkes Bakti Sumba akan mendapatkan kepercayaan dari publik atau masyarakat," imbuhnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ucapan terima kasih

Poltekkes Bakti Sumba Terima SK Ijin Operasional Menyelenggarakan Pendidikan
Perbesar
Doc: Istimewa

Mewakili yayasan, Drs. Alexander Adis, MM., mengucapkan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah  XV Kupang, Prof. Drs.Mangadas Lumban Gaol, M.Si, Ph.D, yang sudah berkenan berkunjung ke kampus Poltekkes Bakti Sumba.

‘‘Mewakili yayasan dan keluarga, saya berterima kasih atas kunjungan profesor di Kampus Poltekkes Bakti Sumba, kami yakin dan percaya dengan kehadiran Profesor bersama tim di sini memberikan suntikan semangat yang baru bagi kami dan memberikan daya topang bagi kami di Poltekkes Bakti Sumba dalam melangkah ke depan agar lebih baik lagi. Kami memohon petunjuk dan masukan-masukan dari profesor selaku Kepala LLDIKTI Wilayah  XV Kupang, untuk menjadi catatan-catatan bagi kami dalam melangkah sebagai kampus Poltekkes Bakti sumba, untuk kami benahi dalam menjalankan Poltekkes Bakti Sumba di Pulau Sumba, khususnya di Tambolaka, Sumba Barat Daya’."

 


Harapan ke depannya

Poltekkes Bakti Sumba Terima SK Ijin Operasional Menyelenggarakan Pendidikan
Perbesar
Doc: Istimewa

Ardiansyah, S.KM., M.Gizi., selaku Direktur Poltekkes Bakti Sumba, menyambut dengan penuh bahagia atas kunjungan dari Kepala LLDIKTI Wilayah  XV Kupang, Prof. Drs.Mangadas Lumban Gaol, M.Si, Ph.D., ke kampus Poltekkes Bakti Sumba.

"Kami berterima kasih atas kunjungan Kepala LLDIKTI Wilayah  XV Kupang, Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si, Ph.D., di kampus Poltekkes Bakti Sumba, dalam menyerahkan SK Ijin Pendirian Kampus Poltekkes Bakti Sumba. Beberapa masukan dan arahan dari Prof. Mangadas akan segera kami tindak lanjuti bersama yayasan dan sebagai informasi, saat ini juga kami sudah melakukan rekrutmen  calon peserta didik sejak bulan Maret 2022 yang dibagi dalam 3 gelombang dan akan berakhir hingga 27 Agustus 2022. Seleksi masuk mahasiswa juga dilakukan melalui 3 tahap, yakni Seleksi Tertulis, Wawancara dan Tes Kesehatan," terangnya.

Magister Gizi lulusan Universitas Negeri Solo ini juga berkomitmen agar kampus ini bisa menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berharap Poltekkes Bakti Sumba menjadi kampus yang bisa di jangkau oleh semua kalangan dengan terus memperhatikan kualitas.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Yayasan Bakti Sumba, Pimpinan Poltekkes Bakti Sumba, para dosen dan staf Kampus Poltekkes Bakti Sumba.

Infografis Indonesia Sumbang Sampah Plastik Terbesar Kedua Sejagat
Perbesar
Infografis Indonesia Sumbang Sampah Plastik Terbesar Kedua Sejagat. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya