Sukses

Kuat Tahan Rindu, 4 Zodiak Ini Mampu Jalani Hubungan Jarak Jauh

Nyatanya ada beberapa zodiak yang mampu menangani hubungan jarak jauh dengan sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang sulit. Berbicara satu sama lain menjadi sulit ketika jarak yang jauh di antara dua pasangan.

Tak heran, menangani hubungan cinta semacam ini membutuhkan banyak komitmen dan pengorbanan yang tidak mudah.

Kedua pasangan perlu banyak memahami satu sama lain, selain secara teratur berkomunikasi tentang kebutuhan satu sama lain selama menjalani LDR.

Namun, nyatanya ada beberapa zodiak yang mampu menangani hubungan jarak jauh dengan sempurna. Penasaran zodiak apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Minggu (22/5/2022).

1. Gemini

Gemini dikenal sebagai komunikator hebat yang cenderung tahu persis apa yang dirasakan pasangannya. Merka sangat suka berbicara dengan pasangannya dan itulah yang membuat hubungannya tetap hidup.

Mereka juga akan mendengarkan pasangannya dengan penuh perhatian sehingga pasangan tidak merasa ditinggalkan.

2. Virgo

Pemilik zodiak ini dikenal sosok setia, jujur dan memprioritaskan hubungannya bersama dengan semua hal lainnya.

Mereka tahu bagaimana menyeimbangkan hidup mereka secara teratur, dan juga meluangkan waktu yang cukup untuk pasangannya, dalam hubungan jarak jauh. Tak heran jika Virgo hampir tidak pernah gagal dalam hubungan jarak jauh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zodiak lainnya

3. Capricorn

Capricorn tidak pernah kehilangan kesabaran selama pertengkaran dengan pasangannya, yang merupakan salah satu cara utama untuk mempertahankan hubungan jarak jauh.

Selama pertengkaran, hal-hal yang menyakitkan dikatakan sembarangan, yang bisa sangat merusak hubungan. Namun, Capricorn tahu bagaimana tetap tenang dengan mudah.

4. Aquarius

Mereka tahu bagaimana menyeimbangkan hidupnya, sehingga menghabiskan waktu mereka sendiri dan tidak memikirkan pasangannya sepanjang waktu.

Aquarius mandiri dan lebih suka menjalin hubungan dengan seseorang yang bisa menikmati hidup mereka sendiri, dan tidak tenggelam dalam pikiran dan perasaan pasangannya.

3 dari 3 halaman

Tips bagi Anda yang menjalani LDR

Namun, terlepas dari semua tantangan bagi para pejuang LDR, Anda bisa melakukan beberapa tips di ini agar hubungan jarak jauh tetap awet dan bahagia, seperti melansir dari Pinkvilla simak ulasannya.

1. Komunikasi

Dalam setiap hubungan, komunikasi adalah kunci untuk menjaga hubungan tetap sehat dan langgeng, apalagi bagi kalian para pejuang LDR. Dengan komunikasi yang lancar, hubungan jarak jauh akan tetap terjalin dengan baik. 

Agar tetap terhubung satu sama lain, Anda bisa menceritakan tentang keseharian Anda atau menyampaikan perasaan dan keluh kesah pada pasangan. Tetapi ingat, jika Anda ingin berkeluh kesah pastikan Anda curhat di waktu yang tepat. Jika pasangan Anda sedang sibuk atau suasana hatinya sedang buruk, cobalah untuk menahan beberapa waktu agar curhatan Anda tidak membebani pasanganmu. 

2. Luangkan Waktu untuk Bertemu

LDR sudah pasti terpisah oleh jarak dan waktu. Ketika sedang menjalani LDR, pasti akan sulit menemukan waktu yang pas bertemu karena kesibukan satu sama lain. Namun, luangkan waktu untuk bertemu dengan dengan pasanganmu atau kunjungi pasanganmu sesekali. 

Meskipun hanya bertemu sesekali, tetapi dengan menyempatkan waktu untuk bertemu dengan pasangan sudah cukup untuk melepaskan rasa kangen pada pasangan dan juga bisa mempererat hubungan Anda. 

3. Beri Ruang untuk Pasanganmu

Setiap menjalani hubungan, akan ada saatnya pasangan Anda tidak bisa segera membalas pesan atau menjawab panggilan Anda. Jangan panik atau curiga, mungkin saja mereka sedang sibuk dengan pekerjaannya atau sedang berkumpul bersama temannya. 

Terkadang, dalam menjalani suatu hubungan, sesekali pasangan ingin memiliki waktu dengan dirinya sendiri. Berikan mereka waktu dan ruang sendiri dan cobalah untuk tidak cemas atau khawatir. Cukup percayai mereka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.