Lahir Tahun 90-an, 7 Aktris Korea Ini Dianggap Paling Sukses dan Berbakat

Oleh Fany Triany pada 23 Mei 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 17:15 WIB
Kim Tae Ri (Soompi)
Perbesar
Kim Tae Ri (Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Penikmat drama Korea setidaknya dipenuhi oleh para wanita. Sehingga tak heran bahwa aktor atau artis pria lebih di spesialkan oleh para yeorobun di rumah dibandingkan para aktrisnya.

Padahal artis wanita asal Korea juga banyak loh yang memiliki potensi besar. Mereka punya pengaruh yang kuat dari segi visual, ketrampilan, bakat serta sikap yang baik.

Baru-baru ini, k-drama yang tengah rilis dipenuhi oleh aktris-aktris muda nan cantik kelahiran tahun 90-an. Diakui pula bahwa bakat mereka itu mampu menyaingi para seniornya yang lahir di tahun 80-an, atau bahkan 70-an.

Dilansir dari Kbizoom, Minggu (22/5/2022), berikut adalah aktris wanita yang memiliki potensi untuk menjadi aktris papan atas selanjutnya.

1. Kim Go Eun

Kim Go Eun sempat membuat debut yang mengesankan dalam film erotis, A Muse, tentu dengan berbagai pujian kritis.

Karakternya di A Muse mendapat kontroversi saat film itu dirilis. Namun, terlepas dari itu akting Kim Go Eun sangat bagus, sehingga ia memenangkan penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik di Blue Dragon Film Award 2012.

Hingga kini, karir Kim Go Eun semakin berkembang pesat berkat bakat yang luar biasa.

2. Kim Yoo Jung

Dimulai sebagai aktris cilik, Kim Yoo Jung selalu menerima banyak cinta dari publik karena kecantikan dan bakat akting yang memukau. Apalagi pada drama Lovers of the Red Sky, Kim Yoo Jung berhasil memikat penonton dengan pesona yang tak ada duannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Kim Da Mi

Kim Da Mi (Screenshoot: Kbizoom.com)
Perbesar
Kim Da Mi

Mirip dengan Kim Tae Ri, Kim Da Mi juga telah meraih kesuksesan tidak hanya di TV tetapi juga di layar lebar.

Nama dan wajah Kim Da Mi meninggalkan kesan yang kuat pada penonton karna mampu membenamkan dirinya dalam setiap karakter.

Melalui tiga karya paling populer yaitu The Witch, Itaewon Class dan Our Beloved Summer, Kim Da Mi telah berhasil membanggakan dengan akting yang fleksibel.

4. Kim Tae Ri

Lahir pada tahun 1990, Kim Tae Ri masuk ke dalam deretan nama aktris berbaka. Pada masa karirnya itu, ia dianggap telah menaklukkan drama maupun film dengan beragam karakter.

Film debutnya pada tahun 2016, The Handmaiden menjadi awal mula kesuksesannya. Pasalnya, film ini masuk ke dalam box office dan pemegang penghargaan.

Kemudian proyek selanjutnya adalah drama yang yang berjudul Mr. Sunshine dan Twenty Five, Twenty One. Kedua karya Kim Tae Ri ini menjadi pembuktian selanjutnya yang ia berikan untuk membuktikan kemampuannya dalam berakting. Drama tersebut pun meraih rating tertinggi pada masanya.


5. Park So Dam

Tampil Fresh Saat Tahun Baru dengan Potongan Rambut Pendek Mirip Park So Dam
Perbesar
Menjelang akhir tahun, tak ada salahnya untuk mencoba potongan rambut seperti Park So Dam ini. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya.

Tak hanya di dalam negeri, Park So Dam telah mencapai pengakuan Internasional berkat perannya dalam film Parasite, sebagai pemenang Oscar 2019. 

Park So Dam terkenal dengan aktingnya yang natural dan menawan, sehingga sangat dihargai oleh penonton dan kritikus. 

6. Jeon Jong Seo

Jeon Jong Seo telah mendapatkan banyak pujian berkat aktingnya. Terbukti dalam penampilannya sebagai salah satu pemeran utama film Burning, ia mampu mengejutkan penonton dengan kepiawaiannya memainkan peran. 

Meskipun Jeon Jong Seo adalah seorang aktris pemula yang tak berpengalaman di industri hiburan, tapi ia mampu membuat film The Call menjadi sangat dramatis dan kelam.

7. Kim So Hyun

Memasuki industri hiburan saat masih kecil, bakat Kim So Hyun sudah terlihat bersinar. Dia bahkan bisa berubah karakter dari baik ke jahat dalam satu waktu.

Contohnya seperti dalam karya mengesankannya yaitu River Where the Moon Rises, Kim So Hyun menerima nominasi untuk aktris terbaik Baeksang di televisi. Ia menjadi salah satu nominasi termuda dalam sejarah penghargaan tersebut.


4 Aktor Second Lead yang Paling Mencuri Perhatian di Drama Korea Tahun 2022

Kim Min Kyu (Foto: Instagram/mingue.k)
Perbesar
Kim Min Kyu (Foto: Instagram/mingue.k)

Sejak keberhasilan drama Startup dengan Han Ji Pyeong sebagai second lead terbaiknya, kemudian banyak bermunculan drama Korea yang mempersembahkan karakter utama pria kedua untuk mencuri perhatian penonton, seperti pada drama di awal tahun 2022 ini. 

Strategi second lead male syndrome memang berhasil menarik minat penonton, bahkan lebih dari pemeran utama prianya sendiri. Sebab, kisah menyedihkan yang selalu ada pada karakter ini telah menjadi fenomena yang begitu mengoyak hati pemirsa.

Dilansir dari Kbizoom, Kamis (23/3/2022), inilah empat aktor second lead syndrome yang paling berkesan dalam sebuah tayangan drama Korea di awal tahun 2022.

1. Kim Min Kyu (Cha Sung Hoon-Business Proposal)

Sekertaris Cha, adalah pemeran utama pria kedua K-drama yang menghasilkan gebrakan paling memukau penonton, sebab penampilannya yang tampan dan kepribadiannya yang sangat menawan.

Kim Min Kyu sangat cocok memerankan Cha Sung Hoon. Dia juga telah menerima cinta yang begitu besar dari penonton, jika dibandingkan dengan pemeran utamanya. Garis cinta karakter Cha Sung Hoon dan Seol In Ah yang dianggap menyenangkan dan mendebarkan itu, menjadi salah satu bagian terbaik dari drama Business Proposal.

Keberhasilan Kim Min Kyu memerankan Cha Sung Hoon dalam drama tersebut, diharapkan bisa mendapat kesempatan sebagai pemeran utama di masa depan.


2. Choi Hyun Wook (Moon Ji Woong-Twenty Five, Twenty Nine)

Choi Hyun Wook (Twenty Five, Twenty One)
Perbesar
(Screen capture: Kbizoom.com)

Di balik penampilan Moon Ji Woong yang standar, tapi itulah gaya ikoniknya yang begitu candu di mata penonton. Moon Ji Woong memiliki prestasi yang buruk dalam akademi, tetapi dia trampil dalam beberapa keahlian, dia juga cerdas dalam berfikir dan bersikap terkait kehidupannya.

Penampilan Choi Hyun Wook dalam drama Twenty Five, Twenty Nine, jauh lebih memukau jika dibandingkan saat bermain di drama Racket Boys atau Taxi Driver. Keahlian akting Choi Hyun Wook akhirnya diakui, dan bisa di bilang drama Twenty Five, Twenty Nine, adalah kesempatan besar bagi kelangsungan karir aktor Choi Hyun Wook.

3. Yoon Park (Han Ki Joon-Forecasting Love and Weather)

Secara umum, kepribadian Han Ki Joon sangat aneh, ia telah memiliki istri baru tapi masih suka bertengkar dan mengendalikan hubungan mantan pacarnya. Tapi, tak perduli seberapa besar Anda membenci karakter Han Ki Joon, yang jelas akting Yoon Park perlu diakui sangat bagus dalam drama ini.5 dari 5 halaman


4. Lee Moo Saeng (Kim Jin Seok-Thirty Nine)

Lee Moo Saeng (Thirty Nine)
Perbesar
(Screen capture: Kbizoom.com)

Kim Jin Seok adalah karakter paling kontroversial di Thirty Nine, sebab penonton dibuat marah padanya, namun di lain sisi tetap mengerti dan merasa tidak enak kepadanya. Namun, sikap ragu-ragu dan bimbang membuat Kim Jin Seok menyakiti dua wanita yang mencintai dan dicintainya.

Kehidupannya berjalan rumit karena dia harus menikah dalam kebohongan dan membesarkan seorang putra yang bukan anak kandungnya. Inilah penyebab karakter Kim Jin Seok dianggap menyebalkan, egois dan tidak adil kepada istrinya serta wanita yang ia cintai, Jung Chan Young.

Namun, terlepas dari masalah karakter, penggambaran Lee Moo Saeng tentang Kim Jin Seok sangat bagus. Apalagi saat melihat aktingnya dalam adegan di mana dia menangis saat mengetahui bahwa Jung Chan Young mengidap penyakit kanker stadium akhir.

Lee Moo Saeng sangat bersinar saat memerankan Kim Jin Seok dalam Thirty Nine.

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Perbesar
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya