Wanita di Jepang Miliki Telinga Super Lentur, Bisa Menahan Payung hingga Tokat Selfie

Oleh Camelia pada 21 Mei 2022, 14:01 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 14:01 WIB
wanita miliki telinga lentur
Perbesar
Foto: Youtube compass media

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita Jepang telah dibandingkan dengan Elastigirl dalam film The Incredibles karena kemampuannya untuk meregangkan daun telinganya cukup untuk membungkus benda-benda di sekitar seperti payung atau tongkat selfie.

Ayumi Takada, seorang wanita berusia 37 tahun dari Tokyo, pertama kali menyadari bahwa daun telinganya sangat elastis ketika dia masih di sekolah dasar.  Saat itu hari hujan, dan tangannya penuh, jadi dia mencoba memegang payung dengan telinganya sebagai tangan ketiga dan berhasil. 

Itu baru permulaan, karena wanita Jepang itu telah menggunakan cuping telinganya yang luar biasa melar untuk memegang tongkat selfie, sikat kaligrafi, peralatan pembersih, dan lain-lain.

Dilansir dari Odditycentral, daun telinga Ayumi yang elastis dapat meregang hingga 4,5 cm, memungkinkannya untuk membungkus berbagai benda dan menahannya di tempatnya. 

Hal ini mungkin tampak tidak berguna, tetapi dapat bermanfaat ketika kedua tangannya penuh. Dan ketika meregangkan daun telinga yang mungkin terdengar menyakitkan, dia mengklaim itu sebenarnya tidak menyakitkan.

Orang-orang selalu bertanya kepada saya apakah itu menyakitkan. Tapi tidak ada rasa sakit sama sekali saat menariknya atau memegang barang,” kata Takada baru-baru ini kepada Compass Media.

Daun telinganya pun secara alami langsung kembali ke tempatnya. Ayumi yang dulunya tergabung dalam girl group Canary Club tidak begitu tahu bagaimana dia mendapatkan kemampuan yang tidak biasa itu. 

Itu bisa menjadi keturunan dari keluarga, tetapi sekali lagi dia juga sering memainkan dan meregangkan daun telinganya ketika dia masih kecil, terutama ketika dia merasa mengantuk, jadi mungkin itu sedikit membantu juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3 Cara Aman dan Mudah Membersihkan Telinga di Rumah Tanpa Cotton Bud

telinga
Perbesar
telinga (sumber: Pixabay)

Anda mungkin sering meraih cotton bud untuk membersihkan telinga Anda, tetapi tahukah Anda bahwa telinga sebenarnya bisa membersihkan diri mereka sendiri?

Namun, meskipun yang terbaik adalah membiarkan telinga membersihkan diri mereka sendiri, terkadang kita perlu memberikan bantuan kepada alam.

Ada banyak cara untuk melakukan ini, tetapi Anda harus mengetahui cara melakukannya dengan benar dan aman. Jika Anda memiliki banyak kotoran yang menumpuk, cara terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan mengunjungi dokter, tetapi bagaimana jika Anda hanya ingin membersihkan telinga di rumah?

Banyak dari kita menggunakan penyeka kapas tetapi ini bisa mendorong kotoran lebih dalam ke saluran telinga, jadi sebaiknya gunakan hanya di bagian luar telinga Anda. Tapi apa yang harus kita lakukan?

Gunakan larutan garam

Situs web terakreditasi medis Healthline menyarankan mengairi telinga Anda bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk membersihkannya. Cukup isi jarum suntik dengan air suhu tubuh dan siram melalui satu telinga sambil memiringkan kepala Anda. Cairan kemudian akan tumpah begitu saja, membawa kotoran dan kotoran yang terlepas bersamanya. Healthline menambahkan metode ini lebih efektif jika Anda awalnya menggunakan pelembut lilin sekitar 15 hingga 30 menit sebelum pembersihan.

Gunakan kain lembab

Ambil kain bersih yang direndam dalam air hangat dan letakkan dengan lembut di atas telinga Anda sambil berbaring miring. Panas akan melonggarkan kotoran telinga, memungkinkan Anda untuk menyeka bagian luar telinga dengan lembut.


Minyak zaitun

Ilustrasi telinga (Pixabay)
Perbesar
Ilustrasi telinga (Pixabay)

Salah satu solusi paling alami juga merupakan salah satu yang terbaik. Cukup masukkan beberapa tetes kecil minyak zaitun ke telinga Anda selama sekitar tiga hari. Selalu miringkan kepala Anda saat melakukan ini. Minyak kemudian akan melonggarkan lilin Anda dan dengan lembut meredakannya. Lilin dapat muncul kapan saja, jadi berhati-hatilah terhadapnya di bantal Anda.

Meskipun semua cara di atas adalah metode yang aman untuk membersihkan telinga Anda, ingatlah aturan di antara para dokter adalah jangan pernah memasukkan sesuatu yang lebih kecil dari siku Anda ke dalamnya.

Dan juga perlu diingat bahwa para ahli mengatakan Anda tidak benar-benar perlu membersihkan telinga Anda kecuali telinga tersumbat secara teratur. Pembersih alami, kotoran telinga umumnya bergerak dari bagian dalam saluran telinga ke bagian luar telinga, mengangkat kotoran, sel kulit mati dan bahkan rambut di sepanjang jalan.

Meskipun mungkin tergoda untuk menyingkirkan kotoran apa pun di telinga, penting untuk diingat bahwa Anda tidak ingin membuangnya terlalu sering. Melakukannya dapat mengiritasi saluran telinga dan menyebabkan impaksi lebih lanjut jika tidak dilakukan dengan benar.

Tetapi jika Anda mengalami penumpukan lilin dan metode di atas tidak berhasil, ada baiknya mempertimbangkan kit yang dijual bebas, tetapi pastikan untuk mengikuti instruksi paket dan hubungi dokter jika diperlukan panduan lebih lanjut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya