4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pisces dan Libra Saat Menjalin Hubungan

Oleh Fany Triany pada 20 Mei 2022, 08:06 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 08:06 WIB
Rawan Terjadi Pertengkaran
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Seumuran Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Mengenai hubungan asmara, biasanya tak jauh dari kata siapa yang benar dan juga salah. Sangat jarang hubungan asmara bisa terjalin dengan mulus. Kalaupun ada, mungkin itu sebuah keajaiban ilahi.

Kesalahan dan manusia sudah tercipta menjadi satu kesatuan. Sedangkan hubungan cinta bisa dipenuhi rasa bahagia jika di dalamnya memiliki kekuatan untuk melengkapi kekurangan pada pasangannya masing-masing.

Namun sial, kesabaran ataupun kesadaran seorang manusia sangatlah sedikit. Maka dari itu, tak heran jika kita sering melakukan kesalahan, baik itu disengaja ataupun terjadi begitu saja mengikuti naluriah.

Pisces dan Libra disebut menjadi zodiak yang dikenal sering melakukan kesalahan saat menjalin sebuah hubungan asmara. Sebelum masuk ke dalam inti permasalahan, mari kita jabarkan sifat seorang Pisces ataupun Libra menurut astronimi.

Libra

Libra adalah zodiak yang paling berjiwa bebas dan sulit di tebak. Mereka juga mudah mengalami perubahan mood dari bahagia ke agresif. Seorang Libra akan selalu berusaha untuk bersikap adil dan diplomatis sehingga wajar jika mereka menjadi sombong dan menuntut orang lain untuk mengikutinya.

Pisces

Beda dengan Libra, Pisces dikenal paling intuitif dan sensitif. Mereka buta akan realitas yang ada, hal ini membuat Pisces sering tersesat pada perasaan dan mengabaikan logika.

Dilansir dari Pinkvilla, Senin (16/5/2022), berikut empat kesalahan yang paling sering di lakukan seorang Libra dan Pisces saat mereka menjalin hubungan asmara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


4 Kesalahan Libra di dalam sebuah hubungan

ilustrasi libra/pixabay
Perbesar
ilustrasi libra/pixabay

1.  Terlalu banyak berpikir

Libra membenci perbedaan pendapat. Mereka mencari keseimbangan dan juga keadilan. Untuk mencapai ini, mereka akan menghabiskan banyak energi untuk memikirkan keputusan tertentu.

Karena pikiran yang berlebihan ini, Libra sering kali tidak dapat mempertahankan keputusan mereka sehingga itu membuatnya frustasi dengan masalah-masalah kecil yang mereka hadapi.

2.  Terlalu banyak menggoda

Libra dikenal dengan cara menggoda yang terlalu berlebihan. Sementara zodiak lain berusaha untuk berpikir strategis dalam mencari pasangan, beda halnya dengan Libra, ia akan menggoda siapapun yang ada pada jangkauan pandangnya terutama pada saat mereka sedih dan membutuhkan dorongan ego.

Meskipun flirting yang sehat itu bukan selingkuh, itu tetap membuat orang lain salah paham dan mereka tentu akan dirugikan karena dianggap memperumit masalah.

3. Suka mengontrol orang lain

Sesuai dengan lambangnya, Libra digambarkan sebuah timbangkan yang diartikan sebagai bentuk menimbang sesuatu yang tersirat ataupun tersurat.

Dalam hal apapun tak terkecuali hubungan asmara, seorang Libra akan terus-menerus beradaptasi dan mengubah perilaku mereka demi menetralisir situasi. Biasanya perilaku yang mereka ubah dilakukan untuk memicu respons dari pasangannya.

Libra suka membujuk orang untuk mendukung keputusannya. Dengan cara adaptasi perilaku yang bisa mereka lakukan, Libra bisa menjadi pengendali saat keinginannya terlalu kuat.

4.  Munafik

Seorang Libra bergerak cepat dan selalu berpikir untuk segala kemungkinan. Agar terlihat baik, mereka kerap membuat janji tanpa perhitungan. Jika mereka melanggar, Libra akan mengabaikan dan membalikan keadaan.

Libra sangat sentimental, tapi mereka mampu berpikir logis jika diperlukan. Mereka mungkin suka ragu, manja dan kurang komitmen. Namun, mereka memiliki karakteristik yang dapat membantu mengatasi kekurangan mereka dalam sebuah hubungan.


4 kesalahan Pisces di dalam sebuah hubungan

ilustrasi pisces/pixabay
Perbesar
ilustrasi pisces/pixabay

1.     Mereka terlalu sensitive

Berada dalam sebuah hubungan dengan seorang Pisces seperti naik rollercoaster emosi. Mereka sangan benci konfrontasi sehingga ini dapat mempersulit pasangan mereka untuk mengangkat masalah atau mengkritik.

2.     Mereka suka bertentangan dengan kenyataan

Seorang Pisces berusaha keras untuk menjauhkan diri dari kenyataan hidup yang keras sehingga mereka sangat kesulitan untuk menghadapi kebenaran.

Karakteristik ini sering membuat mereka menjadi tidak realistis tentang cinta. Mereka sering mengabaikan dan mudah memaafkan pasangannya.

Kesadaran dan adaptasi akan realita bukan tidak mungkin untuk seorang Pisces, hanya saja butuh waktu yang lama dan panjang untuk menerima kenyataan tersebut.

3.     Mereka romantis dan tidak memiliki harapan

Pisces yang tengah jatuh cinta akan menjadi seorang yang romantis dan terus percaya akan cinta, tak perduli perjuangan yang mereka hadapi di masa lalu atau masa sekarang.

Jika suatu saat pasangan mereka menyadari ketidakmungkinan akan hubungan bahagia, mereka tidak perduli. Pisces akan tetap romantis meskipun sakit. Sifat ini mungkin akan menyulitkan pasangan mereka saat ingin mengutarakan keadaan pahit.

4.     Mereka tidak bisa mengungkapkan emosi dengan kata-kata

Pisces secara intuitif selalu mengharapkan pasangannya untuk dapat membaca emosi dan pikiran mereka.

Mereka takut mengekspos sisi rentan sehingga seornag Pisces berharap pasangan mereka akan berusaha memahami emosi mereka sebenarnya. Karena tidak semua orang seintuitif Pisces, ini terkadang bisa menyebabkan miskomunikasi dan kesalahpahaman.

Untuk menghindari itu, seorang pisces harus bisa berkomunikasi dengan pasangannya. Pisces harus mencoba untuk mencapai keseimbangan antara apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan.


3 Zodiak yang Leo Mungkin Akan Menyesal Putus Dengannya

Ilustrasi Pasangan Bahagia
Perbesar
Sejumlah alasan mengapa pasangan bahagia tidak mengumbar kemesraan. (Foto: Unsplash)

Ketika Anda adalah tanda zodiak yang dikenal sebagai kehidupan pesta, apakah Anda punya waktu untuk memikirkan hubungan yang gagal? Pasca putus cinta, Leo adalah tipe yang memposting di Instagram tentang betapa mereka mencintai kehidupan lajang mereka yang baru.

Tetapi terlepas dari bagaimana Leo mungkin ingin keluar setelah putus cinta, beberapa hubungan sulit untuk diselesaikan. Dan menurut para astrolog, ada tiga tanda zodiak yang akan disesali oleh Leo setelah putus dengan mereka.

"Zodiak Leo adalah tanda Api, jadi mereka sangat bersemangat dan mendominasi," Michelle Welch dan Ashlie Daniel, astrolog di SoulTopia, LLC, mengatakan kepada Bustle.

"Meskipun mereka terlihat galak, mereka sangat sensitif dan membawa banyak rasa tidak aman. Secara keseluruhan, mereka penuh perhatian, santai, protektif, dan setia, sampai mereka tidak mendapatkan validasi yang mereka cari dalam hubungan. Kemudian mereka berbalik ke sisi pemarah karena ego mereka telah memar."

Karena penting bagi Leo yang diperintah Matahari untuk merasa dipuja dan dihargai oleh pasangannya, seperti yang dikatakan peramal Tara Redfield kepada Bustle, mereka cenderung menyesal mengakhiri hubungan dengan seseorang yang memberi mereka banyak perhatian. Tapi ini tidak akan sering terjadi.

Sebagai bagian dari sifat mereka, Leo tidak terlalu sering berubah pikiran. Jadi jika mereka kehilangan seorang mantan, kemungkinan itu adalah hubungan yang memiliki tempat khusus di hati mereka.

Berikut adalah tanda-tanda zodiak yang kemungkinan besar akan disesali oleh Leo setelah putus dengan mereka.


1. Aries

Memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi
Perbesar
Ilustrasi Zodiak Aries Credit: pexels.com/Macteus

Salah satu zodiak yang akan selalu melekat di benak Leo adalah Aries. Faktanya, Welch dan Daniel mengatakan zodiak ini adalah "yang berhasil lolos" dari Leo.

Mereka berdua tanda Api yang suka mencoba hal-hal baru, jadi hidup tidak akan pernah membosankan dengan keduanya. Baik zodiak Aries dan Leo sama-sama mandiri dan berkemauan keras, jadi keduanya tidak akan saling mencekik.

Dan meskipun mereka serupa, mereka akan saling menantang dengan cara yang mendorong mereka untuk tumbuh secara individual.

Salah satu sumber ketegangan terbesar di antara keduanya adalah kecenderungan mereka untuk egois. Aries mengatur rumah pertama diri, sementara Leo diperintah oleh Matahari.

Seperti yang dikatakan astrolog Clarisse Monahan sebelumnya kepada Bustle, “dua tanda Api bisa sangat mudah terbakar bersama-sama.” Keduanya, khususnya, mungkin "terjebak dalam pertempuran kehendak."

Kadang-kadang, kebutuhan individu mereka akan datang sebelum hubungan. Leo menginginkan pasangan yang akan mengutamakan mereka dan memberi mereka banyak perhatian, tetapi Aries pada dasarnya tidak seperti itu.

Itu tidak berarti mereka tidak akan pernah menempatkan kebutuhan pasangan mereka di atas kebutuhan mereka sendiri - mereka tidak bisa dipaksa untuk melakukannya. Leo mungkin memutuskan bahwa mereka menginginkan pasangan yang jauh lebih perhatian dan akan mengakhiri segalanya dengan Aries.

Namun meski begitu, para astrolog mengatakan Leo mungkin melihat ke belakang dan merindukan kegembiraan saat bersama Aries.


2. Sagitarius

[Bintang] Lagi PDKT, 4 Zodiak Ini Maunya Nge-gas Terus!
Perbesar
Sagittarius. (Via: flirt.com)

Seperti Aries, Sagitarius adalah pasangan berapi-api lainnya untuk Leo. "Mereka memiliki antusiasme yang besar untuk hidup dan keinginan untuk berpetualang," kata Redfield. "Sagitarius juga menjaga hal-hal yang cukup menarik untuk Leo, dan menghargai kepribadian kecakapan memainkan pertunjukan Leo."

Leo yang kreatif selalu muncul dengan ide-ide liar untuk dicoba, dan Sagitarius yang suka bertualang selalu siap untuk dikendarai. Mereka adalah mitra sejati dalam kejahatan dan pasangan yang disukai orang lain.

Tapi seperti Aries, Sagitarius mungkin tidak memberi Leo jenis hubungan yang mereka idamkan. Kebutuhan Sagitarius akan kebebasan dan sikap tidak berkomitmen dapat menyebabkan masalah dengan Leo.

Agar adil, Sagitarius tidak dikenal sebagai zodiak yang curang. Namun, Leo bukan tipe orang yang suka "melihat ke mana perginya".

Mereka akan merasa jauh lebih aman tentang perasaan pasangan mereka jika mereka memiliki label. Plus, Leo mungkin tersinggung dengan pasangan yang tidak ingin berkomitmen pada mereka setelah bertemu selama beberapa waktu — ego mereka mungkin terpukul.

Kejujuran brutal Sagitarius mungkin juga terlalu berlebihan untuk ditangani oleh Leo yang sensitif secara rahasia. Bahkan jika Leo tahu Sagitarius bukan yang terbaik untuk mereka dalam jangka panjang, mereka masih akan bertanya-tanya tentang apa yang bisa terjadi.


3. Aquarius

Berpikiran Terbuka
Perbesar
Ilustrasi Zodiak Aquarius Credit: pexels.com/Anastasiya

Aquarius adalah lawan Leo di roda zodiak, yang secara alami membuat mereka menarik bagi singa, kata Redfield. "Aquarius adalah tanda udara, yang memberi makan api Leo," katanya.

"Keduanya berbeda karena Aquarius lebih serius daripada Leo, tetapi mereka berdua senang bersosialisasi dan terlihat."

Seperti Leo, Aquarius adalah zodiak yang menghargai stabilitas dan kesetiaan. Leo akan menyukai betapa berpikiran terbuka dan uniknya Aquarius. Mereka akan merasa seperti mereka benar-benar bisa menjadi diri mereka sendiri tanpa dihakimi.

Tetapi sekali lagi, Aquarius adalah zodiak yang sangat mandiri. Mereka bahkan memiliki reputasi sebagai pihak yang dingin. Ini dapat menyebabkan banyak ketidakpastian bagi Leo, yang mendambakan kehangatan dan kasih sayang yang konstan.

Keduanya mungkin terus-menerus berdebat tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan bersama, dan Leo mungkin bertanya-tanya apakah semua stres ini sepadan. Terlepas dari itu, Leo akan kesulitan mengakhiri hubungan dengan Aquarius, dan mungkin selalu mempertimbangkan untuk kembali.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Perbesar
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya