Sukses

Viral Cara Mudah Bersihkan Kerak Kapur di Keran Cuma Pakai Uang Koin

Tips membersihkan kerak kapur ini viral karena caranya yang begitu mudah

Liputan6.com, Jakarta Sangat sulit untuk tidak merasa stres atas semua hal pembersihan. Idealnya, kita semua menginginkan keran, ketel, mesin cuci, dan bak cuci yang berkilau setiap saat, tetapi pembersihan benda-benda itu kerap kali mahal dan memakan waktu.

Nah, jangan membuat alasan untuk membersihkan keran yang tertutup kerak, karena pecinta kebersihan online telah mendapatkan cara paling mudah alias peretasan yang sempurna untuk Anda!

Kerak kapur disebabkan oleh mineral seperti magnesium dan kalsium karbonat. Mineral-mineral ini masuk ke air ketika secara alami mengalir di atas batu-batuan yang lembut dan kenyal seperti batu kapur atau kapur.

Ketika air ini tertinggal di permukaan, cairan menguap dan meninggalkan mineral, yang meninggalkan endapan putih yang tidak sedap dipandang dan residu di permukaan Anda. Salah satunya di permukaan lubang keran air.

Penggemar bersih-bersih, Nyonya Hinch, telah membagikan cara menghilangkan penumpukan kapur kotor ini menggunakan uang koin.

Diunggah di halaman Facebook Mrs Hinch Cleaning Tips, seorang wanita meminta saran tentang cara menghilangkan kapur dari keran air di dapurnya setelah tidak berhasil menggunakan cuka.

Seorang wanita menulis: “Bolehkah saya bertanya apakah ada yang beruntung menghilangkan kapur dari keran air di dapur? Saya mencoba cuka putih, tetapi tidak berhasil.”

Kerak kapur adalah salah satu tantangan pembersihan yang paling membuat frustrasi karena dapat ditemukan di mana pun air digunakan secara teratur, dan dapat menumpuk dengan cepat bahkan sebelum orang menyadarinya.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakai uang koin

Di antara banyak komentar, solusi paling populer yang disarankan adalah menggunakan uang koin. Ya, Anda membacanya dengan benar - uang koin tampaknya merupakan cara kecil tapi ampuh untuk menghilangkan kerak kapur di keran air.

Seorang komentator berkata: “Gosok perlahan dengan uang koin tembaga yang basah. Sangat mudah dan tidak perlu bahan kimia.”

Seseorang menyarankan: “Cobalah menggosok dengan uang koin. Ini bekerja secara efektif di keran saya, kerak kapur hancur dalam hitungan detik. ”

Yang lain menyarankan: “Telah menggunakan uang koin di area kerak kapur yang menumpuk di keran saya dan di sekitar kamar mandi selama lima tahun sekarang dan saya tidak punya masalah kerak kapur di mana pun sekarang.”

Mereka yang frustrasi dengan kerak kapur juga dapat menggunakan retasan uang koin pada mangkuk toilet untuk menghilangkan noda kerak coklat yang suram itu. Disarankan untuk memakai sepasang sarung tangan karet sebelum mulai bekerja.

 

3 dari 5 halaman

Respons netizen lainnya

Komentar lain termasuk: “Koin tembaga luar biasa untuk menghilangkan area kerak kapur.”

“Pakai uang koin. Basahi koin dan gosok perlahan pada kerak kapur.”

Yang lain menambahkan: “Cara terbaik yang saya temukan adalah dengan menggunakan uang koin basah dan gosok dengan lembut area kerak kapur. Ini bekerja lebih baik daripada bahan kimia apa pun dan tidak memerlukan biaya apa pun. ”

Dengan peretasan uang koin ini, penting untuk berhati-hati agar tidak menggosok terlalu keras dan merusak keramik atau porselen - lakukan dengan lembut.

Retasan ini juga dapat dicoba pada barang-barang rumah tangga lainnya seperti nampan kue, panci bekas, kepala pancuran dan bahkan ketel.

4 dari 5 halaman

Manfaat Menangis yang Tak Banyak Orang Ketahui

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa menangis bisa memberikan beberapa manfaat bagi tubuh. Dilansir dari Brightside, Rabu (11/5/2022), berikut ulasannya. 

1. Dapat memperbaiki penglihatan Anda

Saat kita tidak sempat minum cukup air di hari yang sibuk, biasanya kita merasa haus dan mungkin sedikit dehidrasi.

Nah, mata kita tidak berbeda karena mereka juga perlu tetap terhidrasi dan mendapatkan air. Jadi, ketika kita menangis, kita sebenarnya membantu mata kita terhidrasi kembali dan ini dapat meningkatkan fokus kita dan memperbaiki penglihatan.

Selain itu, setiap hari mata kita terpapar banyak debu, dan kotoran yang semuanya dapat dengan mudah mengiritasi mata kita. Padahal, hal itu berpotensi membahayakan dan bahkan memperburuk penglihatan kita. Menangis akan membantu membersihkannya dan menghilangkan iritasi, tetapi bagian terbaiknya adalah air mata mengandung lisozim. Ini adalah bahan kimia anti-bakteri yang membantu mata melawan infeksi.

2. Menangis bisa membersihkan hidung

Saluran air mata kita terhubung dengan bagian dalam hidung kita. Inilah sebabnya mengapa hidung kita menjadi berair ketika kita menangis. Tapi inilah manfaat yang akan Anda dapatkan. Ini mengeluarkan iritasi dan bakteri dari hidung kita, seperti halnya dengan mata kita.

5 dari 5 halaman

3. Menangis dapat membantu Anda pulih secara emosional

Menangis tidak hanya terjadi saat kita merasa sedih. Beberapa orang bahkan menangis ketika mereka stres, takut, atau sangat bahagia.

Para peneliti percaya bahwa menangis dengan cara yang berbeda ini dapat membantu kita memulihkan keseimbangan emosional kita. Ketika kita menangis karena sangat takut atau bahagia, itu adalah cara bagi tubuh untuk pulih dari emosi yang kuat.

Air mata emosional adalah yang memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Sementara penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi hal ini, diyakini bahwa mereka mengandung hormon stres dan racun lainnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa menangis mengeluarkan hal-hal ini dari tubuh kita.

4. Menangis membantu Anda tertidur lebih cepat

Kita cenderung merasa lebih baik secara umum setelah menangis, dan ada alasan untuk itu. Karena menangis mengeluarkan hormon dan racun dalam tubuh kita, itu juga menurunkan tingkat stres.

Ini membantu kita mengembangkan sistem kekebalan yang lebih kuat dan menurunkan kemungkinan penambahan berat badan. Selain itu, karena kita akan merasa kurang stres, tekanan darah kita juga bisa turun dan membantu kita tertidur lebih cepat.

5. Menangis membantu Anda menghilangkan rasa sakit

Selain untuk menenangkan diri, menangis membantu melepaskan endorfin dan oksitosin. Ini adalah bahan kimia yang sama yang membuat orang merasa baik, yang dapat membantu seseorang menanggung rasa sakit emosional dan fisik. Itulah mengapa meneteskan sedikit air mata sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan dan mengurangi rasa sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.